Jangan Panik! Ini 4 Cara Ampuh untuk Menenangkan Diri

Cara Menenangkan Diri

Dalam menjalani hidup, kamu pasti tidak akan jauh dari yang namanya masalah atau musibah. Terkadang, mau sedetail apapun rencana yang sudah kamu persiapkan, masalah pasti selalu ada, mulai dari hal yang kecil sampai yang besar. Nah, supaya kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan baik, Airy sudah menyiapkan cara biar kamu bisa tetap tenang dalam menghadapinya! Yuk, tenangkan pikiranmu dan simak ulasannya di bawah ini!

Istirahat sejenak

Cara Menenangkan Diri

Ketika mendapat kabar buruk atau berada di situasi yang yang kurang menyenangkan, pasti  otot-ototmu menjadi tegang dan mengencang, kan? Kepala jadi pusing dan mungkin susah bernafas. Nah, dalam situasi seperti ini sebaiknya kamu istirahat sejenak untuk menenangkan diri dan jangan langsung menghadapi masalahnya. Karena di kondisi tubuh dan mental yang sedang kurang stabil, segala keputusan yang kamu ambil bukan dari pikiran yang paling jernih. Coba tarik nafas dalam-dalam, minum air putih, duduk, pejamkan mata, dan lakukan kegiatan stretching ringan. Lakukan kegiatan ini sampai tubuh dan pikiranmu benar-benar tenang.

Minta bantuan

Cara Menenangkan Diri

Kadang yang membuat sebuah masalah terlihat sangat besar adalah sebuah pandangan kalau kamu harus menghadapinya sendirian. Padahal kalau kamu mau minta tolong, ada banyak orang yang bisa dan mau membantumu. Misalnya, ketika tersesat saat solo traveling, jangan pernah malu untuk bertanya ke penduduk lokal mengenai rute jalan yang harus kamu tempuh. Atau ketika kamu kehilangan barang di bandara dan hotel, jangan pernah segan untuk minta tolong ke pihak berwenang. Pastikan kamu minta tolong dengan baik, tenang, dan sopan. Dengan ini mereka pasti akan membantu dengan senang hati.

Selalu berpikir positif

Cara Menenangkan Diri

Memang tidak menyenangkan ketika rencana kamu tidak berjalan sesuai dengan harapan. Misalnya, ketika mau wisata keliling kota atau wisata kuliner tapi cuacanya tidak mendukung, atau ketika kamu ketinggalan pesawat. Pasti bikin kesal, kan? Nah, di tengah situasi seperti ini, coba berpikir positif. Mungkin ada alasan baik di balik semua yang sedang terjadi sekarang. Ketika kamu bisa menyikapi suatu hal dengan positif, kamu akan semakin bisa menenangkan diri dan menikmati apa yang kamu miliki sekarang.

Alihkan pikiran ke hal yang menyenangkan

Cara Menenangkan Diri

Cara terakhir dan paling gampang adalah menenangkan diri dengan mengalihkan pikiran ke sesuatu yang menyenangkan. Misalnya, ketika kamu terjebak macet atau menunggu pesawat yang lagi delay, coba dengerin musik favoritmu. Atau ketika kamu tersesat di jalan, nikmati aja pemandanganya! Hunting foto-foto menarik, baru setelah tenang, kamu cari pertolongan ke penduduk lokal.

Itu dia tips untuk menenangkan diri! Semoga bisa bermanfaat untukmu. Nah, biar kamu gak panik dan bingung mau cari kamar nyaman dan tiket pesawat murah, booking melalui Airy aja! Caranya tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store aja, kok! Mau liburan murah? Follow aja media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, untuk informasi promo menarik!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.  


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *