web log free Jakarta Penuh Polusi, Ini Cara Lindungi Dirimu! – Travelling News

Jakarta Penuh Polusi, Ini Cara Lindungi Dirimu!

Polusi udara Jakarta

Beberapa minggu terakhir ini, topik polusi udara Jakarta lagi sering banget dibahas. Kadar polusi yang semakin hari makin memburuk, membuat warga Jakarta jadi was-was ketika berada di jalanan. Nah, untuk kamu yang tinggal di Jakarta dan khawatir dengan polusi udaranya, Airy sudah menyiapkan beberapa tips supaya kamu bisa terhindar dari polusinya. Langsung simak selengkapnya di bawah ini, ya!

Gunakan masker

Polusi udara Jakarta

Ini dia pertolongan pertama untuk melawan polusi udara Jakarta. Pastikan selalu sediakan masker, sebelum kamu melakukan perjalanan. Apalagi buat yang menggunakan kendaraan umum, naik motor, atau sering berada di ruangan terbuka, masker penting banget untuk selalu kamu bawa. Lebih baik lagi, kalau maskernya yang gak sekali pakai. Sehingga, kamu bisa berhemat, gak mengotori lingkungan, dan lebih terjamin kebersihannya. Jangan lupa, gunakan masker dengan benar dan erat ya. Supaya polusi udaranya benar-benar tersaring dan gak bocor lalu terhirup.

Banyak minum air putih

Polusi udara Jakarta

 “Jangan lupa minum air putih”, sebuah nasihat sederhana yang banyak banget manfaatnya. Minum air putih yang cukup dapat membantu proses pembuangan zat-zat beracun di dalam tubuh, termasuk zat polusi udara Jakarta yang berbahaya. Ada baiknya, kamu selalu membawa botol air minum sendiri dari rumah. Jadi kamu gak perlu boros membeli dan bisa sekalian menjaga lingkungan.

Hindari keluar di jam-jam sibuk

Polusi udara Jakarta

Buat kamu yang banyak menghabiskan waktu di jalan, lebih baik kamu pergi di jam-jam sepi atau pilih jalanan yang tidak terlalu penuh. Sehingga, kamu tidak banyak menghirup polusi yang ada. Kalaupun terpaksa, jangan lupa gunakan masker, ya. Nah, untuk yang suka olahraga, lebih baik kamu olahraganya di pagi hari, aja. Ketika udara masih segar, sejuk, dan jalanannya masih sepi. Dengan melakukan hal ini, kamu bisa mengurangi masuknya polusi udara Jakarta ke tubuhmu. 

Cari tempat yang banyak pohonya

Yuk, manfaatkan fasilitas taman kota yang ada di Jakarta! Selain menjadi tempat nongkrong yang asyik, taman kota juga bermanfaat untuk menyegarkan badanmu dari polusi udara Jakarta. Gak itu, karena pohon mengeluarkan zat oksigen yang baik untuk tubuh, udara di sekitar taman jadi lebih segar dan bikin adem. Supaya semakin asyik, kamu juga bisa menghabiskan akhir pekanmu dengan liburan singkat ke tempat yang banyak pohonnya. Misalnya, pergi ke hutan pinus, Kebun Raya Bogor, atau wisata alam lainnya yang dekat dengan Jakarta.  

Jaga sirkulasi udara

Jaga sirkulasi udara di kamarmu dengan sesekali membuka jendela di pagi hari. Hal ini dapat membantu terjadinya pergantian udara, sehingga kamarmu tidak sesak. Gak perlu lama-lama, cukup 30 menit sampai sejam saja sudah cukup, kok. Jangan lupa tutup jendelanya lagi pas siang hari, ya. Supaya polusi udaranya tidak masuk.

Itu dia beberapa tips jitu untuk melindungi dirimu dari polusi udara Jakarta! Semoga bermanfaat, ya. Kalau pengin menghirup udara segar tanpa polusi, langsung liburan ke wisata alam aja! Di Indonesia ada banyak banget destinasi alam yang indah, lho. Buruan booking tiket pesawat dan kamar Airy sekarang, biar bisa langsung terbang ke destinasinya. Tinggal download dan install aplikasi Airy di Google Play Store atau App Store, kamu bisa langsung menikmati liburan. Mau liburan hemat? Follow aja media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms! Ada banyak banget informasi promo seru yang menunggumu.

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479 

Header & Feature Image Credit: beritagar.id

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *