Ini yang Bisa Kamu Lakukan Kalau Liburan di Batam, Seru!

Nyero.ID – Bagi wisatawan dari negara tetangga, Batam adalah destinasi yang menjadi pilihan utama ketika mencari tempat liburan yang nggak jauh dari rumah.

Lokasi Batam yang berada di tengah-tengah Indonesia, Singapura dan Malaysia memang sangat strategis, membuat kawasan ini tak hanya dikenal sebagai pusat bisnis tetapi juga tempat tujuan liburan yang seru yang bikin sewa mobil Batam selalu laris setiap weekend tiba.

Banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan selama liburan di Batam. Pulau ini memiliki banyak tempat wisata yang nggak kalah cantik dari Bali atau Lombok.

Nah, buat kamu yang baru pertama kali liburan di Batam dan belum tahu mau ngapain, berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan di sana.

Menikmati Sunset di Pantai Batam

Menanti Sunset di Batam
Photo by Radisson Golf & Convention/Rachel Lees

Nggak cuma Bali yang punya sunset cantik di sore hari. Kamu juga bisa menikmati indahnya sinar matahari terbenam di Batam.

Coba deh main ke Pantai Payung yang pasirnya putih bersih dan air lautnya enak buat berenang. Atau melihat sunset di Pantai Nongsa yang rindang.

Sunset cantik juga bisa kamu lihat dari Jembatan Barelang. Dari atas atau duduk santai di sekitar jembatan kebanggaan Batam ini, sinar matahari terbenam terlihat sangat memesona.

Mari Belanja!

Belanja di Batam
Photo by Wikipedia.org/Cun Cun

Pasti sudah tahu kan kalau Batam adalah surganya belanja. Dengan posisinya yang sangat strategis, Batam adalah pintu masuk pertama berbagai barang dari luar negeri ke Indonesia yang membuat harganya jadi lebih murah.

Mumpung di Batam, mampir deh ke Pasar Aviari, Nagoya Hill, Panbil Mall atau Batam City Square yang jadi surga belanja di Batam. Nggak usah ragu buat nawar harga, lumayan kan kalau dapat diskon.

Mencicipi Kuliner Seafood Yang Lezat

Menikmati Kuliner Batam
Photo by Enjoybatam.com

Bisa dibilang, kuliner khas Batam adalah makanan dari laut. Masakannya sendiri tak sangat khas daerah tersebut, tetapi dengan posisi dekat laut, membuat olahan seafood di sana terasa berbeda.

Bahan makanannya masih segar, dan semakin lezat ketika dinikmati di tepi pantai ketika matahari hendak terbenam. Istimewa!

Banyak resto yang bisa dipilih untuk mencicip seafood. Jika bingung mana yang terbaik, coba deh tanya ke penduduk lokal.

Kalau kamu sewa mobil Batam, langsung saja ajak supir untuk makan di tempat rekomendasi mereka. Biasanya, supir rental selalu tahu di mana tempat makan enak.

Jajal Atraksi Olahraga Air

Atraksi Olahraga Air di Batam
Photo by Jelajahbatam.com

Ingin menantang nyali, yuk cobain atraksi olahraga air di Batam. Kamu bisa main jetski atau cable ski yang seru banget di sini.

Yang paling baru, cobain deh main flyboard yang seru abis. Dijamin, nggak kalah asyik dari di Bali.

Untuk menikmati olahraga air ini, kamu hanya perlu ke pantai di sekitar kawasan barat Batam. Salah satu operator yang bisa kamu pilih adalah Cabana Club yang berada di Jl. Hang Lekiu, Sambau.

Beberapa referensi di atas adalah destinasi populer yang harus dikunjungi di Batam. Agar bisa menikmati semua tempat sampai puas, kamu bisa sewa mobil untuk keliling pulau.

Dengan lokasi yang saling berjauhan antara satu tempat ke tempat lain, sewa mobil Batam adalah solusi terbaik selama liburan di sana.

Banyak hal menarik lainnya yang bisa kamu lakukan di pulau ini. Liburan ke Batam yuk! Rasakan pengalaman berbeda dari Bali dan Lombok di pulau ini.


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *