Ini Dia Khasiat Rempah-rempah Khas Indonesia!

Khasiat Rempah Indonesia

Belum lengkap rasanya kalau mengulas kuliner Indonesia tanpa membahas rempah-rempahnya. Salah satu kekayaan Indonesia ini memang patut dibangakan dan dilestarikan. Selain menjadi bahan pelezat makanan, rempah-rempah Indonesia juga memiliki banyak manfaat. Nah, kalau biasanya Airy membahas makanan Indonesia yang kaya dengan rempah, kali ini Airy pengin membahas manfaat dari rempah-rempah. Tanpa panjang lebar, langsung aja simak ulasan di bawah ini!

Kayu manis

Khasiat Rempah Indonesia
Credit: korangratis.net

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan rempah yang satu ini! Kayu manis adalah salah satu rempah yang sering digunakan dalam berbagai macam makanan dan minuman Indonesia maupun mancanegara. Di balik aroma dan rasanya yang khas, ternyata khasiat rempah Indonesia satu ini banyak, lho! Salah satunya, kayu manis dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Jadi buat penderita diabetes atau ingin mengurangi gula, mengkonsumsi kayu manis bisa sangat membantu kamu!

Biji Pala

Khasiat Rempah Indonesia
Credit: bimbinganislam.com

Badan nyeri, pencernaan terganggu, memiliki kesulitan tidur, atau ingin sesuatu yang dapat mengurangi bau mulut? Konsumsi biji pala aja! Khasiat rempah Indonesia yang satu ini memang banyak banget! Selain jadi bumbu yang bikin makanan tambah lezat, biji pala juga dapat mengurangi resiko terkena Alzheimer! Biji pala bisa kamu temukan dalam bentuk utuh atau bubuk. Untuk mengkonsumsinya kamu bisa campurkan dalam teh, madu, masakan berbumbu, bahkan dicampur dengan susu juga enak!

Kencur

Khasiat Rempah Indonesia
Credit: 1eher.com

Siapa yang pas masih kecil dulu sering mengkonsumsi beras kencur? Ternyata salah satu bahan utama minuman legendaris ini memiliki banyak khasiat! Kencur dipercaya dapat memberikan efek relaksasi. Hal ini berasal dari aromanya yang bisa digunakan sebagai bahan aroma terapi. Selain itu, kencur juga dapat menyembuhkan penyakit diare, batuk, demam, dan menambah nafsu makan.

Serai

Khasiat Rempah Indonesia
Credit: resepkoki.id

Tanaman satu ini memiliki aroma yang sangat wangi! Saking wanginya, daun serai sering dimanfaatkan sebagai bahan dalam campuran produk pembersih lantai, sabun mandi, dan sabun cuci organik. Selain aromanya wangi dan bahannya alami, serai juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar gula darah, dan menjaga kadar kolesterol. Nah, untuk mendapatkan khasiat maksimal dari rempah Indonesia ini, kamu bisa mengkonsumsinya dengan meminum air rebusan batang serai atau menjadikannya sebagai teh.

Kapulaga

Khasiat Rempah Indonesia
Credit: bukalapak.com

Kira-kira kamu tahu gak khasiat rempah Indonesia ini? Kapulaga adalah sejenis buah yang memiliki banyak khasiat. Jika dikonsumsi secara rutin, kapulaga dapat membantu melancarkan pencernaan, mengurangi stress, menjaga kesehatan ginjal, tulang, dan masih banyak lagi. Karena termasuk obat tradisional yang pekat dan kuat, kalau kamu ingin mengkonsumsi kapulaga, sebaiknya kamu memperhatikan kadarnya dan mengkonsumsinya secara berkala.

Gak nyangka ya, ternyata rempah-rempah Indonesia begitu beragam dan memiliki banyak manfaat! Kan, sudah tau nih alternatif rempah tradisional yang mudah ditemukan. Jadi gak takut untuk pergi liburan, kan? Yuk, booking kamar dan tiket pesawat di Airy! Caranya mudah banget, kok! Tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Mau liburan hemat juga bisa, follow aja media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Ada banyak promo menarik untuk kamu!

Untuk Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *