Ini 5 Tips Traveling Vegetarian Paling Manjur!

tips traveling vegetarian

Kulineran pas traveling itu memang menyenangkan. Kamu bisa mencicipi berbagai makanan dengan rasa unik dari seluruh Indonesia, seperti gado-gado, gudeg, sate padang, sate buntel, bubur kampiun, hingga nasi campur. Tapi, gimana kalau kamu seorang vegetarian? Berarti kamu gak bisa kulineran pas liburan?

Belum tentu! Kamu tetap bisa kulineran sesuka hati di Indonesia kok, asalkan kamu tahu 5 tips traveling vegetarian dari Airy. Beberapa tips ini bisa banget membantu persiapan liburan yang bebas daging buat kamu, lho. Apa aja sih tips traveling vegetarian yang paling manjur? Yuk langsung scroll ke bawah!

Pelajari daerah yang akan dikunjungi

tips traveling vegetarian
Credits: vivintsource.com

Supaya liburan kamu lancar dan terencana,  kamu harus mencari informasi tentang daerah tujuan: transportasi, aturan, hingga tempat kulineran yang enak. Nah, apabila kamu vegetarian, ada baiknya kamu cek kuliner terkenal di daerah ini. Apakah daerah ini punya kuliner dengan banyak sayur seperti Gado-gado Jakarta atau Lotek Yogyakarta? Apakah kota ini termasuk vegan friendly?

Setelah mencari berbagai informasi yang relevan tentang kuliner, kamu bakal lebih mudah jalan-jalan dan kulineran. Gak bakal lagi susah nyari sarapan hingga makan malam deh!

Cari restoran vegetarian

tips traveling vegetarian
Credits: nowjakarta.co.id

Kalau kamu bosan dengan makanan tradisional, beberapa kota besar di Indonesia punya berbagai restoran vegetarian untuk memenuhi perut kosongmu. Restoran-restoran itu bahkan punya beberapa cabang, seperti Loving Hut di Jakarta dan Yogyakarta. Kalau kamu butuh kuliner vegetarian yang sangat kekinian, kamu bisa mencoba Burgreens.

Biar lebih yakin, kamu bisa mencari informasi di internet soal restoran vegetarian yang paling dekat dengan tempat menginap. Rasanya enak-enak lho! Gak kalah dengan rasa kuliner non-vegetarian!

Siapkan kudapan

tips traveling vegetarian
Credits: tabl.com

Kalau kamu sedang dalam perjalanan dan tiba-tiba merasa lapar, coba makan kudapan sederhana yang bebas daging. Kudapan bebas daging itu bisa berupa kacang, roti, keripik kentang/singkong, ataupun buah-buahan untuk kamu cemil di sela-sela perjalanan. Berbagai makanan tersebut juga bisa menjadi ganjelan kalau lagi gak sempat mencari restoran vegetarian!

Kunjungi pasar lokal

tips traveling vegetarian
credits: luxviz.com

Kamu bisa menemukan berbagai kuliner lokal di pasar tradisional daerah liburan. Tidak hanya makanan berat, kamu juga bisa membeli berbagai jajanan pasar yang enak. Biasanya, jajanan pasar berbentuk manisan dari tepung dan ketan, sehingga bebas dari daging. Selain itu, saat membeli juga menjadi titik bertemu antara kamu dengan orang lokal, sehingga kamu bisa bersentuhan langsung dengan budaya asli daerah. Pasti asyik dan mengesankan buat mengisi pengalaman perjalanan kamu!

Buat bekal untuk perjalanan jauh

tips traveling vegetarian
Credits: care2.com

Kalau ternyata kamu akan pergi jauh dari kota, kamu harus membuat bekal perjalanan. Tentu saja, bekal ini harus sesuai dengan diet vegetarian kamu. Kamu bisa membuat roti isi dengan telur dan tahu atau membungkus nasi sayur dengan tempe dan telur dadar. Bawalah makanan yang sederhana dan tidak berkuah supaya kamu bisa menyimpannya berjam-jam. Sekarang gak perlu khawatir kalau kamu kelaparan di perjalanan jauh. Tinggal buka bekal dan makan!

Setelah baca tips di atas, pasti traveling sebagai seorang vegetarian jadi jauh lebih mudah. Kamu gak bakal bingung saat mencari kuliner paling pas saat liburan!

Kalau ternyata kamu akan pergi jauh dari kota untuk mendaki gunung ataupun berlayar ke pulau lain, kamu harus membuat bekal perjalanan. Tentu saja, bekal ini harus sesuai dengan diet vegetarian kamu. Kamu bisa membuat roti isi dengan telur dan tahu atau membungkus nasi sayur dengan tempe dan telur dadar. Bawalah makanan yang sederhana dan tidak berkuah sehingga kamu bisa menyimpannya berjam-jam. Sekarang gak perlu khawatir kalau kamu kelaparan di perjalanan jauh. Tinggal buka bekal dan makan!

Sudah siap untuk liburan ala vegetarian belum? Kalau sudah, yuk langsung rencanakan liburan kamu bersama Airy! Dengan Airy, kamu bisa mendapatkan kamar penginapan dan tiket pesawat dengan harga terbaik, lho! Caranya pesannya mudah banget, tinggal download aplikasi Airy di Google Play Store dan App Store, biar bookingnya lebih gampang! Jangan lupa Follow sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms untuk mendapat informasi tentang promo terbaru di Airy!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *