Indah dan Tersembunyi, Ini Pilihan Pantai yang Masih Sepi di Indonesia!

Pantai yang masih sepi

Tahukah kamu? Berdasarkan data terbaru dari PBB, dikatakan luas garis pantai Indonesia mencapai 99.093 kilometer, lho! Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pantai terluas nomor dua di dunia setelah negara Kanada. Kebayang dong, berapa banyak pantai di Indonesia yang bisa kamu kunjungi? Nah, biar gak bingung mau jalan-jalan ke man buat liburan nanti, Airy punya beberapa rekomendasi pantai yang masih sepi di Indonesia nih, buatmu. Yuk, baca ulasannya sampai akhir, supaya nanti pas butuh asupan vitamin sea, kamu tahu harus pergi ke mana!

Pantai Mandeh, Sumatera Barat

Pantai yang masih sepi
Credit: travelingyuk.com

Jalan-jalan ke Sumatera Barat, jangan lupa mengunjungi Pantai Mandeh. Keindahan pantai ini sering dibandingkan dengan keindahan pantai instagramable lainnya yaitu Raja Ampat. Main ke pantai ini, kamu akan dibuat takjub dengan birunya air laut dan asrinya alam. Karena air lautnya masih terjaga dan jernih, di sini kamu juga bisa snorkeling!

Pantai Ora, Maluku Tengah

Pantai yang masih sepi
Credit: ksmtour.com

Eits, pemandangan ini bukan di Maldive! Pantai cantik ini ada di Indonesia, lho! Namanya Pantai Ora. Pemandangan air laut biru yang jernih dan hamparan alam yang masih terjaga, akan langsung menyambutmu ketika baru sampai ke tempat ini. Saking jernihnya air di Pantai Ora, kamu bisa melihat dasar laut dari kejauhan, lho! Setelah puas main di laut, kamu bisa mampir ke goa yang lokasinya gak jauh dari Pantai Ora atau belajar budaya dengan mengunjungi Pulau Seram. Di situ, kamu bisa bertemu langsung dengan Suku Alifuru.  

Pink Beach, Pulau Komodo

Pantai yang masih sepi
Credit: archipelagos.id

Bagaikan liburan di dunia dongeng, Pink Beach di Pulau Komodo memang dreamy banget. Fenomena Pink Beach yang ada di Pulau Komodo cuma ada di beberapa tempat, lho! Yaitu di Hawaii, Bahamas, Greece, dan lima lokasi lain di dunia. Spesial banget, kan? Kalau kamu pengin mengunjungi tempat yang seperti di negeri mimpi, kamu wajib ke sini!

Pantai Sawarna, Banten

Credit: youtube.com/Gunung Rangkong

Keindahan pantai ini bagaikan nirwana di dunia! Buat yang tinggal di daerah Banten, kamu sudah pernah mengunjungi Pantai Sawarna belum? Pantai yang masih sepi ini, pas banget untuk dijadikan background sesi foto-foto kece di pinggir pantai, lho. Pasirnya putih, warna air lautnya begitu biru, dan ada batu-batu granit yang mempercantik pemandangan. Selain spot foto yang kece, di sini ombaknya besar, lho! Jadi seru banget buat yang suka berselancar!

Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Credit: traverse.id

Selain menjadi lokasi film hits Laskar Pelangi, Pulau Belitung juga memiliki pantai yang indah lho! Keunikan pantai di Pulau Belitung terdapat di batu-batu granitnya besar dan menaburi pinggir pantai. Mampir ke sini kamu merasa punya pulau sendiri! Karena pulaunya masih sepi dan asri banget! 

Karimun Jawa, Jawa Tengah

Nah, terakhir adalah salah satu pantai yang masih sepi di pulau Jawa, yaitu Karimun Jawa! Ada banyak banget aktivitas liburan seru yang bisa kamu lakukan di sini. Misalnya, island hopping, diving, snorkeling, berenang bersama ikan hiu, memancing, atau sekadar menikmati pemandangan sunrise dan sunset yang indah! 

Itu dia beberapa destinasi pantai yang masih sepi di Indonesia! Kamu paling tertarik mengunjungi yang mana, nih? Yuk, buruan tentukan destinasi pantai favorit biar bisa langsung terbang liburan! Supaya lebih mudah, booking kamar dan tiket pesawatnya di Airy aja! Caranya cukup download dan install aplikasi Airy di Google Play Store atau App Store aja, kok! Kalau mau liburanmu lebih murah juga bisa! Follow aja media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, biar gak ketinggalan informasi promo seru! 

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *