Heritage Bandung – Wisata Belanja di Heritage Factory Outlet & Kulineran!

Heritage Bandung –  Bandung sudah dikenal sebagai kota pusat mode sejak dahulu. Perkembangan fashion di Pulau Jawa seakan dimulai dari Kota Bandung. Seperti julukannya Paris Van Java yang menganggap Bandung sebagai Paris- nya Jawa karena pusat panutan modenya layaknya Paris menjadi pusat fashion dunia.

Selain selalu memunculkan mode terbaru, Bandung juga terkenal dengan produk fashionnya yang murah meriah. Maka biasanya tidak akan lengkap rasanya jika berkunjung ke Bandung tanpa berbelanja. Di Bandung sendiri ada banyak tempat berbelanja dari yang tradisional hingga modern.

Sebut saja Pasar Baru Bandung yang terkenal sampai se- Asia. Pasar tradisional yang dibangun secara modern ini menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Bandung. Lain dari Pasar Baru Bandung, ada juga Heritage Bandung.

Tidak sekedar tempat belanja, Heritage Bandung juga menjadi destinasi wisata yang asik untuk dikunjungi bersama keluarga. Pusat pembelanjaan yang merupakan factory outlet ini menjadi salah satu destinasi wisata karena bangunannya yang bersejarah.

Menawarkan barang yang murah dan bangunan yang apik, Heirtage Bandung menjadi destinasi wisata sekaligus pusat berbelanja yang asik di Bandung.

Heritage Bandung

Heritage Bandung

Lokasi Heritage Factory Outlet Bandung

Lokasi Heritage Factory Outlet ini terletak di Jalan Raiu ( R.E.Martadinata ) No 63, kota Bandung.

Sejarah Berdirinya Heritage Bandung

Pusat belanja yang menggunakan bangunan bersejarah, Heritage Bandung, juga tidak luput memberi pengaruh pada perkembangan Bandung. Heritage di Bandung ini bisa dikatakan sebagai pelopor dari munculnya beberapa Factory Outlet yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya.

Untuk itu tidak heran jika Heritage Bandung ini dinamai sebagai Heritage Factory Oulet Bandung. Heritage mulai dibuka untuk umum ada tahun 2000 tepatnya pada tanggal 2 Desember. Kemunculan Heritage ini kemudian dikenal sebagai penguasa pasar dalam usaha Factory Outlet di Kota Bandung.

Ditambah lagi dengan bangunan yang dipakai oleh Heritage ini memiliki nilai sejarah yang tinggi dari sebutan bangunan tua pada zaman colonial belanja yaitu bekas gedung British Institute kemudian menjadi rumah dinas Direktur Gouverments Berdrijven (GB) , dan akhirnya menjadi pusat pembelanjaan yang terkenal di Bandung.

Bangunan yang didirikan pada tahun 1898 ini masuk dalam bangunan bersejarah dan dijadikan sebagai cagar budaya di Bandung. Selain karena riwayat sejarahnya, bangunan yang dotempati Heritage Factory Outlet Bandung juga memiliki model bangunan kuno art deco dan mempresentasikan warisan ” Bandoeng Tempo Doeloe “ sehingga layak untuk dilestarikan.

Sekilas jika tidak mengetahui apa itu Heritage, pasti Anda akan mengira bahwa bangunan Heritage ini adalah sebuah museum bersejarah atau kantor pemerintahan. Bangunannya masih terawat, kokoh, bercat putih, dan bersih.

Dengan adanya Heritage ini, Bandung semakin kuat citranya sebagai kota yang dijuluki Paris Van Java. Peminat belanja di Heritage Bandung, tidak sekedar dari masyarakat Indonesia dan wisatawan saja. Heritage Bandung menjadi tujuan tempat belanja beberapa orang dari Singapura, Malaysia, dan Negara-negara lain sekitar Indonesia.

Berbagai jenis pakaian dari handmade hingga produk luar negeri juga tersedia sehingga tidak heran jika selebritas juga banyak yang berlangganan di Heritage Factory Outlet Bandung ini.

Untuk menuju ke Heritage Bandung, Anda bisa langsung menuju ke Jalan Riau nomor 63, Bandung. Heritage Bandung dibuka setiap dari dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Untuk dapat menikmati berbelanja di Heritage Bandung, akan lebih baiknya jika Anda datang pada saat hari aktif kerja. Di Heritage Bandung tidak pernah sepi pengunjung, akan tetapi pada hari libur, Anda akan mendapati Heritage Bandung ini disesaki oleh para pengunjung.

Jangan lewatkan juga: Liburan Seru di Dusun Bambu Lembang Bandung

Destinasi Wisata Sampai Pusat Berbelanja

Heritage Factory Outlet Bandung

Heritage Factory Outlet Bandung

Berbicara mengenai berbelanja fashion, kota yang pertama terlintas adalah Bandung. Bandung tidak hanya dijadikan sebagai pusat mode tetapi juga surganya wisata.

Setelah asik berlibur ke Bandung, mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang bukanlah hal yang sulit dilakukan di Bandung. Anda bisa berburu oleh-oleh sambil menikmati sisa liburanmu di Heritage Bandung atau Heritage Factory Outlet Bandung.

Tempat ini bukan tempat belanja biasa. Ketika sampai di sana, Anda akan disambut dengan bangunan kuno yang menarik. Pasalnya gedung Heritage Bandung ini adalah bekas dari gedung British Institute dan juga bekas rumah dinas direktur Gouvernements Bedrijven.

Bangunan berwarna putih yang merupakan cagar budaya bergaya arsitek art deco tersebut adalah bangunan peninggalan kolonial Belanda yang dibangun pada tahun 1895-1900.

Namun berbeda dengan luarnya yang terkesan bangunan bersejarah, ketika masuk Anda ke dalam, Anda akan langsung disuguhi pemandangan yang penuh dengan pernak-pernik belanjaan yang menggugah selera untuk memborongnya.

Di Heritage Bandung, Anda akan menemui berbagai barang yang dijual dari baju, pernak-pernik aksesoris, sepatu, jilbab, home living, kerajinan tangan, hingga segala kebutuhan kamar seperti tirai, sprei, bantal, dan lain sebagainya.

Produk yang dijual di Heritage tidak diperuntukkan untuk perempuan saja, ada banyak fashion untuk laki-laki dan anak-anak yang juga tersedia di Heritage Bandung begitu juga pernak-pernik dan aksesorisnya.

Meskipun dikenal dengan pusat pembelanjaan fashion, di Heritage ini juga menyediakan kuliner oleh-oleh dari Bandung.

Wisata Kuliner “Food Market” di Heritage Bandung 

Heritage Food Market via Openrice

Heritage Food Market via Openrice

Setelah lelah seharian berbelanja mengitari Heritage, Anda bisa mampir sebentar di food market yang tersedia di Heritage Bandung untuk melepas lelah atau mengisi perut yang keroncongan.

Food market di Heritage Bandung menyediakan menu makanan ringan hingga makanan yang berat yang bervariasi. Ada menu khas Bandung sendiri, menu makan Amerika, Italia, hingga Jepang dan Korea.

Jangan lewatkan juga: 37 Tempat Wisata Kuliner di Bandung

Akan tetapi jam buka food market ini dimulai pada pukul 11.00 siang hingga 10.00 malam, jadi pastikan jika berangkat pagi Anda dan sekeluarga sudah sarapan. Anda tidak perlu khawatir soal harga makanannya.

Food market di Heritage Bandung sendiri dikenal terjangkau harga makanannya dengan sajian makanan yang lezat dan pelayanananya yang baik. Atau Anda juga bisa memilih beberapa tempat makan yang terdapat di sekitar bangunan Heritage Bandung, namun tentunya perlu repot sedikit untuk keluar dari gedung megah Heritage.

Jangan lewatkan juga: 28 Tempat Wisata Kuliner Romantis di Bandung

Tips Berbelanja Di Heritage Bandung

Di Heritage Factory Outlet Bandung, Anda bisa berbelanja fashion mode dari yang terbaru hingga yang unik. Heritage menyediakan barang belanjaan fashion perempuan, laki-laki, dan juga anak-anak.

Harganya bervariasi mulai dari Rp 30 ribu rupiah dari pernak-pernik aksesoris sampai pada harga yang dantastis yaitu mencapai jutaan. Harga barang yang dijual sesuai dengan kualitas. Namun meski begitu Anda tidak harus membeli semua barang yang tampak cantik di Heritage Bandung.

Pertimbangkan apa saja yang perlu dibeli sehingga Anda tidak menyesal setelah keluar dari gedung megah Heritage. Agar tidak menyesal ketika berbelanja di Heritage Bandung, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut ini:

#Jangan mudah Tergiur

Ketika masuk ke Heritage, Anda akan langsung disambut dengan berbagai macam barang yang menarik di mata. Pastikan Anda tetap menguasai diri dan jangan sampai tergiur. Pikirkan barang-barang yang perlu untuk dibeli.

Belilah oleh-oleh seperlunya dan tentunya tidak berlebihan. Usahakan tidak membawa banyak uang atau menyediakan kartu kredit atau debit jika Anda tidak dapat berhemat.

#Bandingkan Harga

Meski memiliki kualitas barang yang bagus, bukan berarti produk Heritage tidak memiliki saingan. Ada banyak factory outlet di sekitar Bandung yang bisa jadi rekomendasi Anda selain berkunjung ke Heritage. Sebelum membeli barang, perhatikan harga dan kualitas barangnya.

Jika sempat, Anda bisa membandingkan barang dan harga di factory outlet lainnya. Namun jika niat anda sekedar mampir dan ingin membeli oleh-oleh dari Heritage, sebaiknya pertimbangkan harga dan kualitas barang yang ingin anda beli.

#Cek Sebelum Membeli

Barang dari factory outlet sebenarnya merupakan barang sisa ekspor yang tidak lolos pemeriksaan kualitas sehingga tidak heran jika harganya lebih murah dari harga biasanya. Namun meskipun begitu, Anda juga perlu teliti dalam memilih produk utamanya jangan sampai mendapatkan banyak cacat pada produk Anda sehingga tidak dapat dipakai. Perhatikan apakah cacat pada produk tersebut cukup mengganggu atau tidak.

#Datang Diwaktu Aktif Kerja

Heritage sebagai factory outlet yang paling terkenal di Bandung memang tidak pernah sepi dari pengunjung. Akan tetapi untuk dapat menikmati kenyamanan berbelanja di Heritage Bandung akan lebih baik jika Anda datang di hari aktif kerja yaitu Senin sampai Kamis dan diwaktu pagi.

Sebab ketika Anda datang pada malam hari terutama ketika hari libur, dipastikan berbelanjamu tidak akan puas karena bersamaan dengan banyaknya orang yang datang. Ketika ramai, Anda juga tidak akan leluasa memilih barang yang ingin Anda beli. Jadi pilihlah hari yang tepat ketika hendak pergi ke Bandung khususnya ke Heritage Bandung.

#Jangan Ragu Mencoba

Meski dalam kondisi yang ramai orang, pastikan agar Anda mencoba barang yang hendak dibeli. Terutama untuk barang yang dipakai seperti sepatu, baju, atau celana.

Sekalipun produk tersebut tampak pas di tubuh Anda, bisa jadi ketika dipakai langsung tidak pas. Hal ini dikarenakan barang utamanya pakaian yang dijual di factory outlet biasanya berbeda ukuran dengan ukuran standart pakaian pada umumnya.

#Manfaatkan Promo

Heritage Bandung memang dikenal dengan produk fashionnya yang murah, namun tentu akan lebih menguntungkan jika Anda memiliki voucher atau mengetahui promosi khusus pada pusat pembelanjaan tersebut.

Anda bisa membeli beberapa barang yang harganya cukup mahal dengan dengan promo tersebut untuk mendapatkan barang yang berkualitas dengan harga yang miring. Seperti yang diketahui bahwa beberapa barang di Heritage harganya bisa mencapai jutaan.

#Jangan Lupa Waktu

Tips terakhir ketika berbelanja di Heritage Bandung yaitu jangan terlena dengan kenyamanan berbelanja di dalam gedung Heritage yang bersejarah tersebut.

Meski di dalamnya tersedia food market yang memudahkan Anda untuk melepas dahaga dan lapar tanpa harus keluar gedung, akan tetapi terlalu lama di dalam gedung Heritage hanya akan membuat Anda konsumtif. Belilah barang yang memang dibutuhkan atau setidaknya tidak sampai membahayakan keuanganmu.

Heritage Bandung Buka Online

Melihat banyaknya minat orang-orang terhadap factory outlet dan dengan kesuksesan Heritage Factory Outlet Bandung, sekarang ini banyak sekali ditemukan factory outlet di Bandung bahkan luar kota Bandung.

Sekitar Heritage Bandung sendiri terdapat beberapa factory outlet akan tetapi beda konsep dengan Heritage, di antaranya yaitu The secret.

Namun sebagai pelopor factory outlet, Heritage masih banyak penggemarnya bahkan dari mancanegara. Karena keberhasilan Heritage tersebutlah sekarang ini Heritage membuka cabang di beberapa tempat.

Pertama ada Heritage Grand Galaxy Park. Gerai Heritage yang terletak di Jalan Pulo Sirih Utama, Jaka Setia, Bekasi Selatan ini seperti layaknya supermarket atau departemen store. Kemudian Heritage Kalibata City Square yang berada di Jalan Raya Kalibata, Rawajati, Pancoran, DKI Jakarta.

Ada cabang juga di Jatinegara tepatnya di jalan Basuki Rahmat nomor 1A, Cipinang selatan, Jatinegara yaitu Heritage Bassura Branch. Selanjutnya cabang Heritage One Bell Park yang berada di One Bell Park mall tepatnya di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.

Beberapa cabang Heritage tersebut merupakan gerai yang masuk dalam gedung mall sedangkan beberapa cabang Heritage yang cukup besar yaitu Heritage Bintaro Junction. Cabang Heritage tersebut terletak di jalan Jendral Sudirman, Pusat Kawasan Niaga, Sektor 7, Bintaro Jaya, Tangerang. Heritage cabang Tangerang ini memiliki bangun yang lebih modern dengan gedung kaca yang tinggi.

Dari semua Heritage, termasuk pusat Heritage yaitu di Bandung, menggunakan konsep One Stop Shopping yaitu satu tempat menyediakan berbagai jenis barang.

Dengan semua barang yang tersedia dalam satu tempat tentu akan memudahkan Anda ketika berbelanja maupun membeli oleh0-oleh. Apalagi Heritage menawarkan harga yang murah dengan kualitas barang yang tidak murahan.

Meskipun lokasi cabang berbeda, kualitas dan harga yang diterapkan hampir sama dengan Heritage Bandung. Anda tidak perlu khawatir jika Bandung terlalu jauh untuk ditempuh sebab ada beberapa cabang sudah ada dari Bekasi, Jakarta, Jatinegara, dan lain sebagainya.

Lebih mudahnya lagi, selain membuka cabang di kota luar Bandung, Heritage mengikuti perkembangan zaman dengan mulai membuka toko online. Sama seperti toko online lainnya, Heritage ini juga memudahkan beberapa orang tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja untuk bisa menikmati produk Heritage dengan pemesanan secara online.

Heritage toko online dapat diakses melalui www.heritagefactoryoutlet.com. Di dalam website tersebut, Anda tidak hanya bisa sekedar membeli produk dari Heritage secara online tetapi juga bisa melihat koleksi terbaru Heritage.

Toko online Heritage yang terdapat dalam website tersebut juga dilengkapi dengan lack pesanan sehingga mempermudah untuk melacak status barang yang sudah dibeli. Koleksi produknya dipisahkan sesuai dengan kategori antara lain yaitu koleksi produk terbaru, brands, pria, wanita, dan anak-anak.

Ada juga catalog produk dan majalah yang di dalamnya memuat berbagai artikel yang membahas mengenai produk ataupun berbagai tips dalam fashion. Dengan dilengkapi harga dari suatu barang tentu akan memudahkan Anda ketika hendak berbelanja.

Atau melalui website tersebut, Anda dapat mengecek kolekse terbaru dari Heritage dan kemudian mengecek keasliannya di cabang Heritage terdekat dari tempat Anda. Akan tetapi meskipun hadir dalam toko online, koleksi dari toko Heritage di tempat lebih lengkap dibandingkan dengan di online.

Ditambah lagi ketidakpastian ukuran baju pada tubuh Anda membuat belanja secara langsung tentu akan lebih direkomendasikan. Kecuali jika Anda sudah mendapatkan gambaran produk yang akan Anda beli, secara detailnya.

Belanja sambil wisata di Heritage Bandung tidak akan membuat Anda kecewa selama Anda tidak berlebihan. Perhatikan beberapa tips di atas sebagai pegangan agar tidak kebablasan ketika berbelanja di Heritage.

Jika satu hari tidak cukup bagi Anda memburu oleh-oleh di Heritage Bandung, Anda bisa memilih untuk menginap satu malam di hotel di sekitar bangunan Heritage. Berwisata sekaligus berbelanja di Heritage Bandung!

Nomer Telepon Heritage Factory Outlet

Jika anda ingin mendapatkan informasi lebih atau ingin mengetahui diskon, harga-harga barang dan lain sebagainya anda bisa menghubungi pihak CS Heritage Factory Outlet di nomor 022-4220545

****

Demikianlah ulasan dari kami mengenai Heritage Factory Outlet yang sebaiknya anda ketahui sebelum mampir ke Heritage Bandung paling lengkap ini.

Kunjungi juga: Liburan Seru ke Floating Market Lembang Bandung Jawa Barat

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *