Hanya Punya Waktu Satu Hari di Jogja? Kulineran ke Sini, Yuk!

Kuliner Jogja

Yogyakarta punya segudang kuliner yang harus kamu coba. Mulai dari mie ayam yang gurih, gudeg yang legendaris, variasi jajanan di angkringan, dan masih banyak lagi! Tanpa perlu panjang lebar, langsung aja baca ulasan lengkapnya di bawah ini, supaya nanti kamu tahu harus kulineran ke mana ketika liburan di Yogyakarta!

Mie Ayam Bu Tumini

Kuliner Jogja

Buat pecinta makanan olahan mie, kamu wajib nyobain kuliner masakan ini! Restoran Mie Ayam Bu Tumini Sari Rasa Jati Ayu adalah salah satu restoran legendaris yang sudah ada sejak sekitar tahun 1990, lho. Di tempat ini, kamu bisa menikmati mie yang homemade! Menikmati mie yang kenyal ditambah dengan kuah kental yang gurih, pasti bakalan membuat kamu nagih!

Alamat Mie Ayam Bu Tumini: Jl. Imogiri Timur No.187, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55163

Gudeg Mbah Lindu Sosrowijayan

Kuliner Jogja

Kulineran di Jogja kurang lengkap rasanya kalau belum nyobain gudeg. Termasuk salah satu masakan khas, kamu bisa dengan mudah menemukan gudeg di berbagai sudut kota. Tapi yang paling legendaris dan paling enak adalah gudeg Mbah Lindu yang terletak di Jalan Sosrowijayan. Konon resep gudeg Mbah Lindu sudah berusia 100 tahun, lho! Terkenal dengan kelezatannya, kalau mau mampir ke tempat ini kamu harus siap-siap ngantri panjang, ya!

Alamat Gudeg Mbah Lindu Sosrowijayan: Jl. Sosrowijayan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Sate Klatak Pak Bari

Kuliner Jogja

Saking terkenalnya, sate ini sempat muncul di film Ada Apa dengan Cinta 2. Namanya Sate Klatak Pak Bari. Makanan yang satu ini sangat digemari warga karena dagingnya yang begitu empuk dan tidak berasa amis. Uniknya, sate klatak ditusuk tidak menggunakan tusuk sate yang terbuat dari bambu, melainkan dengan besi jeruji sepeda! Unik banget, ya! Penasaran mau nyoba?

Alamat Sate Klatak Pak Bari: Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Wonokromo II, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791

Oseng Mercon Bu Narti

Kuliner Jogja

Kalau kamu ngaku suka pedas, kamu wajib nyobain Oseng Mercon Bu Narti! Oseng adalah masakan yang terbuat dari bahan tetelan daging sapi, kikil, kulit, lemak sapi, dan tulang yang ditumis. Bedanya, oseng mercon dimasak dengan cabe rawit yang sangat banyak, jadi rasanya sangat pedas. Kalau disantap dengan nasi hangat, rasanya jadi makin nikmat!

Alamat Oseng Mercon Bu Narti: Jalan KH. Ahmad Dahlan, Jl. Purwodiningratan No.110, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55262

Angkringan Kopi Jos Lik Man

Kuliner Jogja

Angkringan berasal dari kata angkring, yang dalam bahasa Jawa artinya alat dan tempat jualan makanan keliling. Nah, di Angkringan Kopi Jos Lek Man kamu bisa menemukan berbagai pilihan streetfood yang lezat seperti sego kucing, aneka sate, dan gorengan. Ditemani kopi jos dan alunan musik penyanyi pinggir jalan, tempat ini pas banget dijadikan tempat bersantai yang murah meriah!

Alamat Angkringan Kopi Jos Lik Man: Jl. Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Rujak Es Pak Nardi

Kuliner Jogja

Butuh yang segar-segar? Yuk, mampir ke Rujak Es Pak Nardi! Di tempat ini, kamu bisa nyobain rujak segar yang terbuat dari bengkuang, nanas, timun, pepaya, kedondong, es krim, dan saus gula jawa. Rasanya khas dan lezat banget! Pokoknya liburan ke Jogja belum lengkap kalau belum nyobain jajanan ini!

Alamat Rujak Es Pak Nardi: Jl. Harjowinatan No.2, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166

Wedang Tahu Bu Sukardi

Kuliner Jogja

Terakhir adalah Wedang Tahu Bu Sukardi. Di tempat ini kamu bisa nyobain kembang tahu lembut yang dipadu dengan wedang jahe. Kelezatan rasanya bakalan bikin kamu kangen dan nagih. Karena terbuat dari bahan alami seperti jahe, pandan, sere, daun jeruk, dan gula Jawa, jajanan ini gak hanya lezat tapi juga berkhasiat.

Jadi pengin cepat-cepat nyobain, kan? Yuk, kulineran ke Yogyakarta! Supaya lebih hemat, pesan kamar dan tiket pesawatmu melalui Airy! Caranya tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store aja, kok! Mau lebih hemat? Follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, biar gak ketinggalan info promo serunya!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *