Haluu World Jakarta

Nyero.ID – Destinasi wisata kekinian yang menyajikan aneka spot foto instagrammable masih menjadi primadona bagi para wisatawan, khususnya kaum milenial saat ini.  Berbagai macam foto dengan spot-spot unik sangat mungkin untuk dipamerkan di media sosial sehingga mengundang banyak like dan komentar positif yang cukup menyenangkan.

Ada banyak pilihan wisata dengan spot foto keren yang kemudian bermunculan untuk memenuhi kebutuhan kaum milenial agar bisa tetap narsis dan eksis di era digital saat ini. Tidak terkecuali di Jakarta yang belum lama ini dihebohkan dengan instalasi seni Haluu yang langsung menarik perhatian para wisatawan.

Sebagai kota dengan tingkat kesibukan yang cukup tinggi, Jakarta memberikan ruang tersendiri untuk mengekspresikan diri dalam bingkai foto selfie yang sangat kekinian.  Haluu World Jakarta menawarkan sensasi liburan seru dan menyenangkan dengan berbagai macam spot selfie kece di dalamnya.

Tentunya sangat recommended buat para penghobby foto selfie yang selalu mencari tempat baru untuk menunjukkan eksistensinya di dunia maya.  Selain menjelajahi beberapa destinasi wisata populer di Jakarta, Haluu World Jakarta bisa menjadi salah satu pilihan yang cukup keren untuk menikmati akhir pekan.

Sebelum mengunjungi spot wisata kekinian ini, berikut adalah beberapa informasi menarik tentang Haluu World Jakarta yang wajib kamu ketahui.

Istilah haluu sendiri dalam Bahasa Finlandia memiliki arti “keinginan”.  Dengan konsep Instagrammable Exhibition, event ini diselenggrakan oleh PT. Dreamscape Indonesia.

Sementara salah satu cofounder dari haluu world ini adalah Laura Basuki yang dikenal sebagai salah satu aktris berbakat di Indonesia.  Baginya media sosial seperti instagram bukan hanya sekedar lifestyle dan ajang untuk pamer foto saja tetapi juga sangat efektif untuk keperluan bisnis.

Dengan luas area mencapai kurang lebih 550 meter persegi, instalasi seni bernama haluu ini menjadi bentuk visualisasi dari berbagai keinginan maupun mimpi dari kebanyakan kaum wanita.

Dengan mengusung konsep yang begitu apik, haluu akan mengajak siapapun untuk melakukan sebuah perjalanan yang tak terlupakan dengan berbagai macam objek yang penuh dengan fantasi.

Dengan konsep yang sangat unik, Haluu World Jakarta memberikan banyak pilihan spot foto yang sangat keren dengan berbagai macam tema menarik di dalamnya.

Haluu Wrold yang bertempat di Plaza Indonesia ini menyediakan 13 ruangan dengan spot foto keren yang akan memanjakanmu dengan berbagai keunikannya.  Beberapa diantaranya adalah area seperti  berikut ini.

Moulin Rounge, yaitu area yang menyajikan spot foto berupa instalasi lima jerapah lucu dengan kaki flamingo yang unik.  Ruangan ini juga dihiasi dengan Bed of Roses dengan posisi terbalik yang bergantungan di atas dinding sehingga nuansanya semakin unik namun tetap romantis.

Fish in the Ocean, yaitu area yang menyajikan hiasan berupa ikan dan gurita dengan warna jingga yang begitu menawan.  Dengan konsep dan penataan yang cukup artistik kamu akan diajak untuk menikmati keindahan bawah laut dalam suasana yang sedikit berbeda.

Apple Maze, yaitu area yang menyediakan spot foto keren dengan hiasan berupa replika apel warna-warni yang membuat foto-foto selfiemu semakin berwarna dan penuh dengan keceriaan.

Ada juga area dengan konsep Indomie yang sangat ikonik.  Pada area ini terdapat sebuah mangkuk berukuran raksasa yang penuh dengan replika mie sehingga kamu bisa berfoto selfie dan mengekspresikan diri dengan berbagai gaya dan pose.

Selain itu ada juga zona Path To Riches, Carousel of Life, Overgrowth, Bullshit Zone, Castle in the Sky, Sand of Possibility, Spectrum, Fondest Memories, dan Possibilities.

Untuk menjelajahi spot foto yang tersedia satu per satu kamu perlu mengetahui beberapa aturan yang ada di Haluu World Jakarta ini.  Salah satunya adalah penerapan sistem one way dimana kamu tidak boleh kembali ke spot foto sebelumnya, sehingga kamu harus benar-benar memaksimalkan setiap spot foto untuk dieksplore.

Selain itu, di tempat wisata selfie ini juga menerapkan pembatasan waktu sehingga kamu harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya pada setiap spot foto yang tersedia.  Pembatasan waktu ini bertujuan agar pengunjung lainnya tidak terlalu lama menunggu untuk berfoto.

Sebagai contoh, pada area Moulin Rounge waktu yang diperbolehkan hanya tiga menit saja sementara untuk zona Indomie, Bullshit Zone, dan Balon waktunya bahkan dibatasi hanya sampai 45 detik saja.

Di Haluu World Jakarta juga dilarang menggunakan tripod maupun drone untuk pengambilan foto, jadi pastikan untuk mentaati aturan yang ada agar momen foto selfiemu semakin asik dan menyenangkan.

Untuk perjalanan yang lebih menyenangkan kamu bisa mencoba beberapa tips seperti berikut ini:

Pastikan untuk menggunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman mengingat waktu yang diperlukan untuk menjelajahi 13 zona foto di tempat ini sekitar 1 jam.  Dengan pakaian dan alas kaki yang nyaman perjalananmu menjelajahi haluu world akan semakin menyenangkan.

Untuk keperluan foto-foto sebaiknya gunakan kamera dan lensa wide-angle karena ruangan yang tersedia pada tempat wisata ini memiliki luas area yang cukup beragam.  Sehingga hasil foto yang didapatkan bisa lebih maksimal.

Terkait dengan adanya pembatasan waktu pada setiap zona yang tersedia, maka pastikan untuk mempelajari dulu angle yang paling pas untuk berfoto sehingga waktu yang tersedia bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Selain itu, sebaiknya barang yang dibawa tidak terlalu banyak karena tempat penitipan barang yang ada tidak terlalu besar.  Tempat ini juga tidak menyediakan fasilitas ruang ganti sehingga pastikan untuk mengenakan pakaian yang paling pas dan keren sesuai dengan gaya kamu.

Untuk mengakhiri momen liburanmu di tempat ini jangan lupa membeli berbagai macam merchandise di Haluu Store yang merepresentasikan Haluu dengan beberapa zona di dalamnya. Seperti kaleng kerupuk dan kerupuk yang cukup unik seperti pada zona Fondest Memories dan juga ikan koi pada zona Fish in the Ocean.

Instalasi seni bertajuk Haluu ini bertempat di Plaza Indonesia Jalan MH. Thamrin dengan jam buka dari 10.00 pagi – 22.00 WIB dan hanya diselenggarakan selama tiga bulan saja, yaitu mulai 15 Desember 2018 sampai 3 Maret 2019.

Setelah sukses dengan Instagrammable Exhibition yang menyediakan aneka spot foto unik nan instagrammable, event serupa kembali diselenggarakan dengan mengusung konsep “Baluun by Haluu” yang menjadikan balon sebagai tema utama untuk instalasi seninya.  Dengan konsep yang tidak kalah menarik dari sebelumnya, event ini diselenggarakan mulai 6 Juni 2019 – 25 Agustus 2019.

Balon dipilih sebagai objek utama karena mampu merepresentasikan pengalaman masa kecil yang identik dengan balon-balon dengan warna- warni yang menarik.  Dengan konsep ini diharapkan para pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan sekaligus menjadi media untuk sekedar bernostalgia mengenang masa kecil yang penuh dengan tawa.

Sesuai dengan konsep balon yang diusung, event ini menyajikan berbagai macam warna balon dengan masing-masing tema di dalamnya.  Setidaknya ada 12 spot foto bernuansa balon dengan tema-tema yang begitu unik.

Salah satu yang menjadi favorit pengunjung adalah spot micinforlyfe yang kesemuanya berhubungan dengan micin atau penyedap rasa dengan ukuran yang ekstra besar.

Di tempat ini kamu bisa mengeksplore setiap zona yang tersedia dengan berbagai macam gaya dan pose foto selfie yang keren sehingga sangat menarik untuk diposting di Instagram.

Lokasi: Lantai 5 Plaza Indonesia, Jalan MH. Thamrin No. Kav. 28-30, Menteng, Jakarta Pusat.

 


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *