Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Hari Bumi Sedunia

Hari Bumi

Hari Bumi sedunia yang diperingati setiap tanggal 22 April, menjadi hari untuk kita merenung dan menghargai planet kita. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di Hari Bumi, untuk menjaga dan melestarikan lingkungan kita. Tidak harus hal yang besar, tapi dari hal yang sederhana kamu juga bisa berkontribusi.

Taukah kamu? Hari Bumi pertama kali diperingati pada 22 April 1970, di Amerika Serikat. Penggagasnya adalah Gaylord Nelson, seorang senator Amerika Serikat yang juga seorang pengajar dan aktivis tentang lingkungan hidup. Pada saat itu, jutaan orang turun ke jalan, untuk menyuarakan suara mereka agar masyarakat dunia lebih sadar, dan tidak merusak bumi kita.

Nah, sejak momen itu lah kemudian menjadi awal diperingatinya Hari Bumi. Kalau dulu hanya di Amerika Serikat, saat ini hari bumi diperingati di lebih dari 175 negara, lho! Di Hari Bumi ini, ayo ikut berkontribusi untuk bumi tempat kita tinggal!

Hemat Pemakaian Listrik

Hari Bumi

Penggunaan listrik secara berlebihan bisa merugikan banyak pihak, termasuk bumi kita. Tak hanya membuat biaya tagihan listrik rumah melambung, tapi juga sisa pasokan energi untuk menghasilkan listrik akan habis. Kamu bisa melakukan hal simpel seperti copot stop kontak, atau mematikan lampu saat tidak membutuhkannya.

Memilih Sampah

Hari Bumi

Pernahkah kamu memperhatikan tempat sampah di public area? Biasanya ada 2 jenis tempat sampah yang tersedia. Pertama, tong sampah organik yang dikhususkan untuk sampah-sampah mudah didaur ulang dan membusuk. Kedua, tempat sampah anorganik yang digunakan untuk menampung sampah-sampah tidak dapat didaur ulang. Kedua tempat sampah ini bertujuan agar sampah mudah dikelola, dan bisa didaur ulang.

Menanam Pohon

Hari Bumi

Dengan maraknya penebangan pohon di hutan-hutan dunia, tentu efek global warming akan semakin terasa. Untuk itu, kamu juga bisa ikut menanam pohon supaya bumi kita lebih sejuk. Di Jakarta, hutan kota sekarang juga lebih diperhatikan, supaya polusi bisa diserap dan lebih teduh.

Menggunakan Kendaraan Umum

Hari Bumi

Salah satu penyebab semakin parahnya global warming adalah dengan tingginya kadar gas emisi yang ada di atmosfer. Penyumbang gas emisi terbesar ternyata dari kendaraan, lho! Dengan lebih memilih kendaraan umum, kita tidak hanya membantu mengurangi pemakaian gas emisi tetapi juga lebih menghemat pengeluaran!

Membawa Botol Air Minum

Hari Bumi

Karena tingginya penggunaan plastik untuk wadah konsumsi, dan kurang ramah lingkungan. Ada baiknya kita membiasakan membawa botol minum sendiri, untuk mengurangi produksi plastik. Dengan kita membawa botol sendiri, tentu kita juga ikut mengurangi penggunaan plastik.

Membuat bumi menjadi lebih nyaman tidak harus saat Hari Bumi, tapi bisa kita lakukan setiap hari. Ingat, nyaman tidak selalu harus mahal, kok! Apalagi saat liburan. Untuk liburan nyaman dengan harga terbaik, pilih Airy aja! Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store sekarang juga! Jangan lupa juga untuk follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, ya! Ada banyak informasi promo menarik yang sayang untuk kamu lewatkan.

Untuk Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *