Grembeng Culali Kintamani

Nyero.ID – Membahas wisata di Bali seolah tidak akan ada habisnya.  Terkenal dengan deretan pantai-pantainya yang begitu eksotis, Bali juga memiliki destinasi wisata alam lainnya yang tak kalah mempesona.

Bali juga identik dengan nuansa adat dan budayanya yang masih sangat kental dan tetap dilestarikan hingga saat ini.  Tidak heran jika popularitas Bali sebagai surganya pariwisata terkenal bukan hanya di kalangan wisatawan domestik saja tetapi juga mancanegara.

Ada banyak tempat wisata di Bali yang bisa disambangi saat liburan sehingga memberikan banyak pilihan.  Dimana masing-masing tempat wisata memiliki daya tariknya sendiri.  Selain wisata pantai dan budaya, kamu juga bisa menyambangi destinasi wisata alam dengan konsep kekinian di Bali.

Salah satu wilayah di Bali yang menarik untuk dikunjungi saat liburan adalah Kintamani.  Daerah ini terkenal dengan pemandangan Gunung dan Danau Batur-nya yang begitu eksotis.  Selain Gunung Batur dan Danau Batur, beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi antara lain adalah Desa Panelokan yang menyajikan keindahan alam di pegunungan.

Tempat lainnya adalah Pura Ulun Danu Batur, Desa Kuno dan Pemakaman Trunyan, serta Pemandian Air Panas Toya Bungkah yang konon memberikan manfaat untuk kesehatan dan bagus untuk relaksasi.

Selain objek wisata yang sudah sangat populer di atas, di Kintamani juga terdapat destinasi wisata baru yang tak kalah menawan.  Sama seperti daerah lainnya, di Bali juga bermunculan ragam destinasi wisata baru yang cukup hits di kalangan wisatawan.  Salah satu yang terbaru adalah spot wisata Grembeng Culali.

Tempat wisata alam dengan konsep kekinian ini menyajikan pemandangan yang begitu menggoda dengan view sunrise nan eksotis.  Nuansa alam yang begitu kental dengan pemandangan indah di dalamnya membuat tempat ini cukup mencuri perhatian wisatawan.  Tidak heran jika jumlah pengunjung di tempat ini semakin meningkat dari hari ke hari.

Meskipun terbilang baru, namun popularitas Grembeng Culali semakin dikenal.  Khususnya di kalangan milenial yang selalu mencari spot-spot baru untuk berburu foto keren buat feed di Instagram.

Banyaknya postingan tentang tempat wisata ini secara tidak langsung turut mempromosikan Grembeng Culali sebagai salah satu spot wisata yang menarik untuk dikunjungi.  Rasa penasaran akan keindahan tempat ini membuat banyak orang datang untuk membuktikan kebenarannya.  Dan tempat ini memang benar-benar memiliki pesona yang menakjubkan.

Grembeng Culali menjadi salah satu tempat wisata di Kintamani yang sangat menarik untuk dikunjungi saat liburan.  Namun sebelum mengunjunginya, kamu perlu mengetahui beberapa informasi terkait harga tiket masuk, jam operasional, fasilitas, daya tarik, dan lokasinya seperti berikut ini.

Harga Tiket Masuk

Meskipun tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam yang begitu indah dan eksotis, namun untuk menikmatinya kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja.  Biaya yang sangat murah jika dibandingan dengan keindahan alam yang akan memanjakanmu dengan pesonanya.

Dengan tiket masuk yang begitu murah kamu bisa mengeksplor keindahan alam di tempat ini dan berburu momen sunrise dengan view yang sangat memanjakan mata.  Kamu juga bisa dengan leluasa berburu spot foto kece buat diposting di Instagram.  Dengan background panorama pegunungan dan danau, foto selfiemu bakal terlihat keren.

Meskipun menawarkan destinasi wisata murah meriah, namun momen liburan yang akan kamu dapatkan di tempat ini tidak akan mengecewakan.

Jam Operasional

Objek wisata alam Grembeng Culali di Kintamani buka setiap hari dari pagi hingga sore.  Momen terbaik untuk menikmati keindahan di tempat ini adalah saat sunrise di pagi hari karena menyajikan pemandangan Gunung Batur, Gunung Abang, Gunung Agung, dan Danau Batur sebagai background-nya.

Sementara di sore hari pemandangannya pun tidak kalah mempesona.  Karena pengunjung bakal dimanjakan dengan panorama keindahan alam berupa pemandangan lava hitam yang begitu eksotis.

Fasilitas

Meskipun terbilang baru, namun fasilitas di tempat wisata ini sudah cukup memadai.  Beberapa diantaranya adalah fasilitas berupa anjungan bambu berbentuk segitiga dan replika kapal dari batang bambu yang bisa digunakan untuk menikmati sunrise dari atas ketinggian.

Fasilitas lainnya adalah gazebo dan ayunan yang bisa dimanfaatkan untuk sekedar bersantai dan menikmati suasana alam yang menyejukkan.  Karena masih dalam tahap pengembangan, pihak pengelola juga akan menambahkan beberapa fasilitas lainnya sehingga pengunjung bisa menikmati liburan dengan lebih nyaman.

Daya Tarik

Grembeng Culali merupakan salah satu tempat wisata di Kintamani yang menawarkan sensasi liburan asik dengan keindahan alam yang begitu memanjakan mata.  Sepintas, karakteristik tempat wisata ini mirip dengan wisata Bukit Cinta Pinggan dengan view yang hampir sama.

Panorama alam di tempat wisata ini mampu memberikan ketenangan tersendiri, begitu syahdu dan terasa damai.  Sangat cocok buat kamu yang ingin mencari secuil ketenangan dan sejenak menyingkir dari berbagai kesibukan.

Meskipun berada di jalur lalu lintas penambangan pasir, namun lokasi wisata ini cukup mudah untuk ditemukan.  Lokasinya berada tidak jauh dari restoran dan Hotel Batur Mountain View.

Seperti wisata alam kekinian lainnya, tempat wisata ini juga menyediakan beberapa spot berupa anjungan bambu, replika kapal bambu, dan juga gazebo untuk menikmati keindahan sunrise secara maksimal.

Momen sunrise di tempat ini sangat indah dan eksotis karena tersaji dengan panorama Gunung Batur, Gunung Abang, dan Gunung Agung sebagai background-nya.  Momen sunrise semakin indah dengan panorama Danau Batur dan hamparan kabut tipis yang menyelimuti kaldera.  Membuat suasana semakin syahdu, tenang, dan damai bak negeri di atas awan.

Buat kamu para pemburu sunrise, Grembeng Culali wajib masuk dalam daftar perjalanan wisatamu.
Dengan luas area sekitar 40 hektare, Grembeng Culali akan mengajak kamu menikmati momen liburan yang seru dan menyenangkan dengan suguhan panorama sunrise yang begitu memanjakan mata.

Sembari menikmati suasana dan panorama alam di Grembeng Culali kamu juga bisa menyeruput secangkir kopi Kintamani yang sudah terkenal cita rasa nikmatnya.

Destinasi wisata Grembeng Culali juga berdekatan dengan beberapa tempat wisata hits lainnya di Kintamani.  Diantaranya adalah Bukit Cinta Pinggan, Hutan Pinus Kintamani, Bukit Sari Songan, dan Bukit Trunyan.

Berbeda dari Bukit Cinta Pinggan dan Grembeng Culali, di Hutan Pinus Kintamani kamu bakal diajak untuk menjelajahi keindahan hutan pinus dengan sejuta ketenangan di dalamnya.  Sementara untuk acara hiking dan camping kamu bisa mengeksplor Bukit Trunyan dan Bukit Sari Songan dengan panorama yang tak kalah menawan.

Jika waktunya memungkinkan, kamu bisa sekalian travelling ke beberapa tempat wisata tersebut sehingga momen liburanmu semakin asik dan menyenangkan.

Lokasi

Grembeng Culali terletak di Desa Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Jalur Culali sendiri dikenal sebagai jalur untuk lalu lintas truk pengangkut pasir dengan kondisi jalan yang cukup terjal dan berdebu.

Lokasi wisata Grembeng Culali cukup mudah untuk ditemukan.  Dari simpang empat Desa Batur kamu bisa langsung turun menuju ke jalur Culali.  Dan tidak sampai setengah kilometer akan menemukan tulisan Grembeng Culali.  Lokasinya juga tidak jauh dari restoran dan Hotel Batur Mountain View.


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *