Festival ARTJOG 2019, Hanya Sampai Tanggal 25 Agustus!

Emang ya, selalu ada aja alasan untuk kembali lagi ke Jogja! Kota yang terkenal dengan kebudayaan ini gak pernah hilang dari tren di kalangan anak muda. Untuk kamu yang lagi mau liburan ke Jogja minggu ini, jangan sampai lupa kunjungi festival seni tahunan ARTJOG 2019. Dijamin, kamu bisa terpukau sama hasil karya seni para seniman. Tapi sebelum ke sana, simak dulu informasi lengkap dari Airy untuk kamu! 

Common In Space

Festival Seni ARTJOG 2019
Credit: news.klikpositif.com

Festival Seni Kontemporer ARTJOG 2019 ini digagas oleh 40 seniman lokal maupun internasional, dengani judul ‘Common In Space’. Tema ini menyimpan makna artistik terkait kebebasan individu dalam berkreasi, berekspresi, dan mengeksplorasi seni sesuai dengan minat dan persepsinya. Uniknya, seluruh karya seni yang ditampilkan diangkat dari beragam macam isu dalam masyarakat. Mulai dari isu lingkungan sampai kesehatan mental, lho! Cara menggambarkannya itu yang istimewa dan langsung ngena di hati.

Festival seni kontemporer ini selalu dilaksanakan sekali dalam setahun. Disamping pameran karya seni, ternyata ada kegiatan lain seperti: Meet The Artist, Workshop, Merchandise, dan Daily Performance. Jadi, jika berkunjung ke sini, kamu bisa sambil menikmati dan menelusuri karya seni melalui kegiatan seni yang ada di sana.

Daun Khatulistiwa

Credit: jogjatoday.com

Nama karya instalasi ini Daun Khatulistiwa. Bukan jambul tapi daun, yah! Karya Teguh Ostenrik ini menjadi salah satu seni instalasi yang menarik perhatian pengunjung. Daun khatulistiwa ini mengisahkan tentang keadaan dan kecintaan beliau terhadap laut. Singkatnya, saat melihat Daun Khatulistiwa kamu seperti mendapat pesan singkat dari para biota laut untuk menjaga laut tempat mereka tinggal. Setelah berkunjung dan melihat langsung kamu bakal merasa sedih dengan keadaan laut. Hayo, ada baiknya mulai kurangi gunakan plastik, yah! 

Lorong Perangkap Ikan Besar 

Lawangkala di ARTJOG 2019
Credit: jaringacara.id

Ini bakalan membuat kamu bergeming, merinding dan say yes! Diberi judul ‘Lawangkala’ oleh Sunaryo, dengan terowongan besar yang diibaratkan sebagai perangkap waktu olehnya. Kisah ikan terperangkap dalam bubu, begitu manusia dengan takdir dan waktu menurutnya, “Kita tidak bisa mundur lagi”. Karya beliau dipamerkan di sepanjang pintu keluar pameran ini, pastikan kamu berfoto dan membaca penjelasan lengkapnya, ya!

Pintu Masuk ARTJOG 2019
Credit: twitter.com

Penasaran sama vibes-nya? Masih ada banyak karya seni unik yang patut kamu lihat dan telusuri di sini, lho! Berasa dapat jackpot kalau ke tempat ini, dapat wejangan tentang hidup terus bisa selfie juga. Sudah pasti semua spotnya instagenic!

Festival Seni ARTJOG 2019 ini digelar di gedung Jogja National Museum (JNM) yang beralamat di Jl. Prof. Ki Amri Yahya No. 1 Pakuncen, Wirobrajan. Jaraknya kisaran 30 menit dari Bandara Internasional Adisutjipto. Harga tiket masuk untuk dewasa dikenakan biaya Rp 50.000 dan Rp 25.000 untuk anak berusia 8 sampai 12 tahun. Pameran seni ini akan segera usai di tanggal 25 Agustus. 

Pengen banget ke Jogja? Gak perlu ragu tinggal booking kamar hotel dan tiket pesawatmu dengan harga terjangkau di Airy App. Ada banyak pilihan Hotel Airy tersedia di Yogyakarta dengan jaminan kenyamanan untukmu. Tersedia juga berbagai pilihan maskapai untuk semua destinasi penerbanganmu. Coba sekarang download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store. Supaya liburanmu lebih hemat lagi, buruan follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airy-sdbot, ya! Ada banyak informasi tentang promo-promo Airy!


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *