Fairy Garden Bandung

Nyero.ID – Bandung dikenal sebagai salah satu kiblat fashion di tanah air, tidak heran jika julukan Paris van Java begitu melekat di Kota Kembang ini.  Bukan hanya identik dengan trend fashion saja, Bandung juga memiliki ragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Pesona Bandung sebagai tujuan wisata seolah tidak ada habisnya, terlebih dengan bermunculannya ragam destinasi wisata baru yang memiliki daya tariknya masing-masing.  Ada banyak tujuan wisata menarik yang bisa dieksplor untuk menghabiskan waktu liburan di Bandung. Salah satu yang bisa dikunjungi untuk liburan akhir pekan ini adalah Fairy Garden Bandung.

Fairy Garden Bandung merupakan destinasi wisata baru yang berada di kawasan Maribaya Lembang, Bandung.  Dan merupakan konsep kedua yang diusung setelah sebelumnya ada The Lodge yang lebih menyasar kepada pengunjung dewasa.

Dengan konsep ala negeri dongeng, tempat wisata ini sangat recommended untuk wisata keluarga.
Di lokasi wisata ini anak-anak bakal dimanjakan dengan suasana negeri dongeng yang identik dengan bangunan kastil dan taman yang menawan.

Bukan hanya sekedar piknik dan rekreasi saja, Fairy Garden juga mengajak anak-anak untuk belajar mengeksplorasi indera dan kreativitas mereka melalui berbagai aktivitas yang telah disediakan.  Hal ini bisa terlihat dari empat tema utama yang diusung dengan kegiatan-kegiatan yang berbeda, dimana masing-masing aktivitas membutuhkan interaksi langsung dari sang anak.

Beberapa kegiatan tersebut antara lain adalah membaca buku dan mendengarkan dongeng, seni dan kriya, belajar bertanam dan menghias tanaman.  Serta aktivitas memberi makan kelinci yang sangat menyenangkan.

Fairy Garden Bandung termasuk salah satu tempat liburan yang seru bagi anak-anak karena dilengkapi dengan berbagai wahana yang mengedukasi.  Di kawasan tempat wisata ini juga terdapat banyak spot foto nan instagenic sehingga bukan hanya menyenangkan untuk anak-anak tetapi juga sangat menarik untuk orang dewasa.

Sebagai salah satu tempat wisata yang banyak difavoritkan oleh masyarakat Bandung, Fairy Garden sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang cukup memadai sehingga tempat wisata ini sangat nyaman dan tidak pernah sepi pengunjung.

Tempat wisata ini menyediakan wahana edukasi yang bisa dieksplore dengan lokasi yang berbeda, yaitu indoor dan outdoor. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa informasi seputar Fairy Garden Bandung yang perlu diketahui.  Mulai dari harga tiket masuk, jam operasional, fasilitas, daya tarik, dan lokasi tempat wisata.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke lokasi wisata Fairy Garden Bandung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 35.000. Sementara untuk beberapa wahana yang tersedia akan dikenakan biaya tersendiri dengan besarana yang cukup bervariasi.

Misalnya saja pada wahana Art Factory, Florania, dan Lola’s Library yang dikenakan tarif masuk sebesar Rp 20.000 demikian juga untuk aktivitas memberi makan kelinci.  Sedangkan untuk memasuki wahana Bouncy Castle dan Trampoline dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 25.000.

Adapun tiket masuk sebesar Rp 50.000 dikenakan untuk aktivitas menunggang kuda.  Sementara untuk tambahan lain seperti Gypsy Costume Rental dan Fairy Wings Rental akan dikenakan tarif sebesar Rp 35.000.  Untuk Tarot Reading dikenakan tarif sebesar Rp. 20.000.

Fairy Garden juga menawarkan promo khusus untuk momen Idul Fitri dengan besaran sekitar RP 50.000 – Rp. 60.000 sebagai HTM Fairy Garden plus The Lodge Maribaya.  Sementara untuk memasuki beberapa wahana yang ada dikenakan tarif yang berbeda dengan besaran yang bervariasi tergantung wahana yang dikunjungi.

Tempat wisata ini juga menyediakan beberapa paket yang terdiri dari beberapa wahana dengan penawaran yang cukup menarik.  Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa melihat langsung daftar harga resmi di situs Fairy Garden.

Jam Operasional

Destinasi wisata dengan konsep negeri dongeng ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB.  Untuk menghindari antrean yang panjang, disarankan untuk datang lebih awal terutama di akhir pekan.

Fasilitas

Untuk kenyamanan pengunjung, Fairy Garden Bandung sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai.  Mulai dari area parkir, mushola, foodtruck, tolilet, hingga resto Fairy Garden yang bukan hanya luas tetapi juga menyajikan pemandangan alam yang begitu indah.

Daya Tarik

Tempat wisata ini berada di kawasan Lembang yang sejuk dengan nuansa alam yang begitu memanjakan mata sehingga siapapun akan betah untuk berlama-lama di tempat ini.  Saat memasuki lokasi wisata, pengunjung akan disambut oleh pemandu dengan pakaian ala peri sehingga sangat menarik perhatian anak-anak.

Tempat wisata ala negeri dongeng ini juga menyuguhkan banyak pertunjukan, mulai dari parade kostum, teater boneka, hingga drama musikal yang menarik perhatian pengunjung.

Untuk memaksimalkan gaya saat berfoto selfie, pengunjung bisa menyewa kostum peri yang unik. Selain itu, pengunjung juga bisa memanfaatkan jasa fotogrfer di lokasi wisata dengan biaya tertentu dan hasil foto bisa diambil setelahnya.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Fairy Garden Bandung menyediakan beberapa wahana yang sangat menarik dengan tema-tema edukatif di dalamnya.  Wahana tersebut antara lain adalah:

Fairy Land yang terdiri dari beberapa tema, seperti Art Factory, Florania, Lola’s Library, Mini Golf, dan Hot Air Balloon.

Pada wahana Art Factory, anak-anak akan diajak untuk mengasah kemampuan seni dan kreativitasnya.  Salah satunya adalah dengan kegiatan menggambar bersama Kai yaitu seorang peri yang kreatif dan mudah bergaul.  Wahana ini terletak di sebelah Taman Peri Bunga dan buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB.

Pada wahana Florania, anak-anak akan disambut oleh Peri Lilian yang bertugas mengenalkan mereka pada keindahan aneka macam warna bunga.  Anak-anak juga akan diajak untuk belajar menghias tanaman dan bunga dalam pot sesuai dengan kreasi mereka.

Pada wahana Lola’s Library, anak-anak akan mendapatkan pengalaman yang seru dan menyenangkan dengan menyaksikan pertunjukan boneka yang lucu dan menggemaskan.  Sehingga imajinasi mereka semakin berkembang.  Selain itu ada banyak koleksi buku menarik yang bisa dibaca sehingga momen liburan anak-anak semakin bermanfaat.

Wahana ini terletak di sebelah Bouncy Castle dan buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB.  Aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah berfoto di Lola’s Circle dengan pemandangan Gunung Maribaya sebagai background-nya.

Ada juga Wood Land yang terdiri dari beberapa tema dan aktivitas seperti Mini Zoo, memberi makan kelinci, Bird Cage, Buggy Car, Trampoline, Bouncy Castle, Carousel, Owl Nest, Bersepeda, dan Berkuda.

Tersedia juga paket Multipass Woodland I (Trampoline, Bird Cage, dan Memberi makan kelinci) serta Multipass Woodland II (Trampoline, Bird Cage, dan Mini Zoo) dengan penawaran harga yang lebih murah.

Di wahana ini anak-anak bisa berjumpa dengan dua kuda poni yang sangat lucu bernama Oreo dan Ginger.  Kedua kuda poni ini juga bisa diajak berswafoto sehingga momen liburan semakin tak terlupakan.

Liburan akan semakin seru dengan aktivitas memberi makan kelinci, menunggang kuda, bermain trampoline dan seru-seruan di taman bermain.  Selain itu pengunjung juga bisa berfoto dengan burung hantu yang merupakan ikon baru dari Wood Land.

Selain itu ada wahana Gophar Maze yang merupakan wahana tambahan dan tidak kalah menarik dari wahana lainnya.  Karena menawarkan keseruan tersendiri dengan menyusuri labirin untuk mencari jalan keluar.  Selain seru, tempat ini juga sering dijadikan sebagai spot selfie dengan background yang cukup unik.

Lokasi

Fairy Garden Bandung terletak di Jalan Maribaya Timur No. 1 RT 01/RW 10, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *