web log free Devoyage Bogor - Travelling News

Devoyage Bogor

Nyero.ID – Dikenal dengan julukan Kota Hujan, Bogor merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang banyak dipilih oleh wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya.  Terkenal dengan hawa sejuk dan nuansa alamnya yang menawan, Bogor menawarkan sensasi liburan seru dengan berbagai macam spot wisata menarik di dalamnya.

Selain terkenal dengan kawasan Puncak-nya yang bikin adem, Bogor juga memiliki potensi wisata unik dengan konsep yang sangat menarik.  Salah satunya adalah Devoyage Bogor yang merupakan spot wisata selfie kekinian ala Eropa.

Meskipun tempat wisata ini terbilang baru dan resmi dibuka sejak bulan April 2018, namun antusiasme masyarakat untuk mengunjungi tempat ini cukup tinggi.  Popularitas Devoyage sebagai spot selfie pun semakin naik karena foto-foto di tempat ini sering diunggah di Instagram hingga menjadi trending di media sosial.

Popularitas Devoyage juga tidak terlepas dari konsep unik yang diusung oleh tempat ini yaitu Holiday Selfie & Foodies dengan berbagai macam tema selfie di dalamnya.  Dengan konsep yang begitu unik dan trending di media sosia,l tidak heran jika banyak anak-anak muda yang penasaran dan kemudian datang untuk mengeksplore spot selfie di tempat ini.

Beberapa spot selfie yang banyak difavoritkan antara lain adalah replika menara Eiffel, kincir angin khas Negeri Belanda, gondola ala Venesia, dan masih banyak lagi spot menarik lainnya yang bisa dieksplor.

Sebelum mengunjungi tempat wisata kekinian nan instagrammable ini, kamu perlu mengetahui beberapa informasi penting seputar harga tiket masuk, jam operasional, fasilitas, daya tarik, dan lokasi Devoyage Bogor berikut ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati serunya berfoto selfie dan jalan-jalan asik ala Devoyage Bogor ini kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 30.000 untuk hari biasa dan Rp. 40.000 untuk weekend.  Sementara untuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000/sepeda motor dan Rp. 10.000/mobil.

Untuk keseruan lainnya seperti menyewa kano akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000/putaran, magic of kettle atau game labirin sebesar Rp. 30.000, brotherhood atau game petualangan sebesar Rp. 30.000, dan paket house of games untuk dua permainan sebesar Rp. 50.000.

Untuk menikmati wahana permainan di Playground pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 – Rp 15.000 saja per wahananya.

Jam Operasional

Tempat wisata dengan konsep holiday selfie & foodies ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB – 18.00 WIB untuk weekday dengan last order pukul 17.30 WIB.  Sementara pada weekend dan public holiday tempat ini buka mulai pukul 09.00 WIB – 20.00 WIB dengan last order pukul 19.00 WIB.

Fasilitas

Dengan konsep yang begitu apik, Devoyage Bogor sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang cukup memadai.  Mulai dari spot foto kekinian, wahana permainan seru, food court, sewa kostum tradisional Eropa, hingga rumah souvenir dengan berbagai macam pernak-pernik lucu di dalamnya.

Dengan fasilitas yang cukup memadai, momen liburanmu di tempat ini bukan hanya seru tetapi juga sangat nyaman dan menyenangkan.

Daya Tarik

Devoyage Bogor menawarkan sensasi liburan seru dengan konsep yang cukup lengkap sehingga momen liburanmu di tempat ini akan semakin menyenangkan.  Setidaknya ada tiga tema utama yang diusung oleh Devoyage Bogor, yaitu holiday, selfie, dan foodies dengan daya tarik dan keunggulannya masing-masing.

Untuk konsep holiday pengunjung akan diajak untuk melakukan aktivitas seru yang sangat menyenangkan.  Diantaranya adalah Venetian Cano yang akan mengajak kamu berkeliling Eropa dalam versi yang mini dengan suasana yang cukup unik.

Ada juga House of Games yang sangat seru dengan beberapa tantangan yang cukup menguji keberanian.  Ada dua games yang tersedia yaitu game brotherhood atau petualangan dan game magic of kettle atau game labirin. Devoyage juga menyiapkan kostum ala Robin Hood sehingga momen petualanganmu di tempat ini semakin seru dan menyenangkan.

Di tempat ini tersedia juga playground dengan berbagai macam wahana permainan yang tak kalah seru.  Mulai dari kiddy ride, carousell, slot car, dll dengan harga tiket yang cukup terjangkau.  Salah satu wahana yang banyak difavoritkan oleh anak-anak adalah face painting dengan motif-motif yang lucu dan menarik.

Untuk konsep selfie, Devayoge Bogor dilengkapi dengan berbagai macam dekorasi tematik yang merupakan bangunan ikonik dari beberapa negara.  Diantaranya adalah replika Menara Eiffel yang menjadi ikon Kota Paris, Perancis.  Dengan background menara Eiffel versi mini ini kamu bisa memaksimalkan gaya saat berfoto selfie sehingga hasilnya semakin keren dan instagrammable.

Selain menara Eiffel, kamu juga bisa mengeksplore bangunan ikonik lainnya seperti windmillholland khas Belanda, manneken pis yang merupakan salah satu ikon di Kota Brussel, Belgia, red phone box-england, hingga big ben-london yang merupakan salah satu ikon dari Kota London.

Menariknya lagi, bangunan di lokasi wisata ini juga dibuat seperti halnya bangunan-bangunan khas di Eropa.  Sehingga meskipun kamu sedang berada di Bogor, nuansa Eropa di tempat ini sangatlah kental.  Membuat kamu seolah sedang liburan ke Eropa meskipun dalam versi yang lebih mini ya!

Dengan luas lahan mencapai sekitar 1,8 hektare, tempat wisata kekinian ini bukan hanya dilengkapi dengan replika ikon-ikon terkenal di dunia dan photo booth saja.  Tetapi juga aneka macam lukisan mural atau street art dengan tema-tema menarik nan instagenic sehingga hasil fotomu akan semakin keren untuk dipamerkan.

Setidaknya ada 150 spot foto yang bisa dieksplor untuk aktivitas foto selfie.  Dengan berbagai macam spot foto yang tersedia, kamu memiliki banyak pilihan untuk menjadikannya sebagai background foto selfiemu.  Jadi pastikan untuk berpose dengan gaya terkece kamu agar foto yang dihasilkan semakin keren maksimal.

Untuk menyempurnakan liburanmu di tempat ini, Devoyage Bogor telah menyediakan beberapa tempat makan yang asik buat nongkrong dan menikmati suasana di sekitarnya.  Mulai dari coffee table, street food, eatery house, gelato ice cream, hingga gold chicken.

Untuk sensasi makan yang lebih seru kamu bisa mencoba paket Bancakan Rumah Air Devoyage Bogor dengan menu makanan tradisional khas Sunda yang menggugah selera.  Paket bancakan ini sangat cocok dinikmati rame-rame bareng keluarga ataupun komunitas.

Devoyage Bogor juga menyediakan beberapa paket wisata menarik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.  Mulai dari paket gathering, paket private party, paket pre wedding, paket meeting, hingga paket fun cooking.

Untuk paket gathering sendiri, tempat wisata ini rupanya mampu menampung hingga lima ribu orang sehingga sangat cocok untuk acara gathering instansi, kampus, maupun perusahaan dengan konsep outdoor yang begitu menarik.

Selain itu, lokasi wisata Devoyage Bogor juga tidak terlalu jauh dari objek wisata The Jungla Water Adventure dan Kebun Raya Bogor.  Sehingga jika waktunya memungkinkan kamu bisa sekalian mengunjungi objek wisata terdekat agar momen liburanmu semakin lengkap.

Dengan kondisi jalan yang cukup memadai, tempat ini bisa diakses dengan kendaraan pribadi maupun angkutan transportasi umum.

Lokasi

Tempat wisata Devoyage Bogor terletak di Kompleks Bogor Nirwana Residence (BNR), tepatnya di Jalan Boulevard CBD, Mulyaharja, Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat.

Untuk mencapai lokasi wisata nan instagrammable ini kamu bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps sehingga perjalananmu bisa semakin lancar dan menyenangkan.


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *