Destinasi Wisata di Tarakan? Yek 5 Tempat Ini!

Tarakan adalah kota terbesar di provinsi Kalimantan Utara dengan wisata alam yang luar biasa menawan. Ada berbagai destinasi wisata yang gak kalah keren dengan destinasi di luar negeri, mulai dari pantai, pegunungan, hingga hutan lindung. Yuk langsung kita cek di mana aja destinasi wisata di Tarakan!

Pantai Amal

destinasi wisata di tarakan
Credits: ksmtour.com

Pantai yang terletak di Kecamatan Tarakan Timur ini menjadi destinasi paling ramai dikunjungi masyarakat Tarakan saat akhir pekan. Hamparan pantai yang panjang dan bersih menjadikan pemandangan di Pantai Amal sangat memukau. Pohon kelapa yang berderet juga rapi dan cantik, seperti sengaja didekorasi!

Hutan Mangrove

destinasi wisata di tarakan
Credits: indonesiakaya.com

Hutan Mangrove adalah habitat asli dari Bekantan, jenis monyet dengan hidung besar. Kamu bisa mengunjungi hutan mangrove terkenal yang ada di pusat kota Tarakan, tepatnya di Jalan Gadjah Mada. Di tempat ini kamu bisa berjalan-jalan santai di antara pohon mangrove yang menjulang tinggi. Kadang, kamu malah bisa bertemu langsung dengan Bekantan liar lho!

Pohon Satu Pantai Tanjung Pasir

destinasi wisata di tarakan
Credits: instagram.com/like.tarakan

Selain Pantai Amal, Tarakan juga punya Pantai Tanjung Pasir yang keren. Menariknya, di pantai ini ada satu spot yang sering dijadikan tempat selfie kekininan, bernama Pohon Satu. Spot ini unik karena memang setiap pohon berjarak cukup jauh satu sama lain, sehingga bisa menghasilkan foto silhouette yang mirip di film-film. Keren deh!

Islamic Center Tarakan

destinasi wisata di tarakan
credits: budisusilo85.blogspot.com

Di pusat kota Tarakan terdapat pusat studi keagamaan yang megah bernama Islamic Center Tarakan. Bangunan megah yang didirikan tahun 2012 ini terdiri dari Masjid Baitul Izzah, dengan 3 kubah dan 1 menara menjulang tinggi. Rencananya, di sekitar masjid juga akan dibangun pusat olahraga untuk rekreasi masyarakat lho!

Penangkaran Buaya Juwata

destinasi wisata di tarakan
Credits: tempatwisataid.com

Penasaran sama isi penangkaran buaya? Langsung aja cek Penangkaran Buaya Juwata! Terletak di Kelurahan Karang Tahapan, Tarakan Barat, tempat ini memiliki berbagai jenis buaya yang hidup di Kalimantan. Dengan tanah seluas 5 hektar, tempat ini bisa banget kamu jadikan salah satu destinasi wisata pas main ke Tarakan! Eh, tapi tetap hati-hati ya, mereka ganas lho!

Memang, kalau ngomongin destinasi wisata di Indonesia pasti gak ada habisnya. Gak cuma Tarakan, Kota Tenggarong di Kalimantan Timur juga punya berbagai destinasi yang bisa bikin liburan kamu makin asyik.

Sudah penasaran pengin mengunjungi destinasi wisata di Tarakan? Ayo langsung siapkan liburanmu ke Tarakan bersama Airy aja! Dengan Airy, kamu bisa lebih mudah mendapatkan kamar penginapan dan tiket pesawat dengan harga murah lho! Caranya mudah, tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Ada kamar terbaik dan tiket pesawat untuk kamu. Mau liburanmu makin irit? Follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Promo-promo dari Airy masih menanti kamu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *