web log free Cantiknya Bunga Edelweis, Bisa Tumbuh Hingga 10 Tahun Lamanya! – Travelling News

Cantiknya Bunga Edelweis, Bisa Tumbuh Hingga 10 Tahun Lamanya!

Saat berkunjung ke gunung mendaki bersama teman-teman, coba lihat sekelilingmu! Apakah kamu melihat bunga berwarna putih bercampur dengan kuning? Memiliki bentuk yang menggumpal, kecil, imut seperti popcorn? Jika kamu menemukannya, itu dia Bunga Edelweis si bunga keabadian. Bunga keabadian itu apa, sih? Baca sampai selesai, ya!

Sambil menunggu sunset atau sunrise saat berkunjung ke gunung, Airy sarankan jangan lupa menikmati keindahan Bunga Edelweis yang cantik ini! Ngomongin bunga Edelweis, Airy punya fakta unik dan seru seputar bunga ini. Yuk, langsung saja simak ini dia informasinya!

Bunga Edelweis

Credit: kumparan.com

Bunga Edelweis adalah bunga pertama kali ditemukan pada tahun 1819 oleh peneliti asal Jerman yang bernama Georg Karl Reinwardt di Lereng Gunung Gede, Jawa Barat. Ciri khas dari bunga ini adalah memiliki batang setinggi 1-4 meter. Tekstur daun dan putiknya sangat lembut dan berwarna putih bercampur kuning sampai coklat. 

Si cantik yang tangguh! 

Credit:viva.co.id

Keindahan bunga Edelweis memang sangat mencuri perhatian, apalagi buat kamu cewek-cewek! Bunga cantik ini dilambangkan sebagai bunga keabadian dan ketangguhan, karena ia mampu bertahan dan tetap tumbuh selama 10 tahun lamanya. Bahkan, saat salju di Gunung Bromo turun, bunga ini masih tetap mekar! Padahal, faktanya salju dapat menghambat proses fotosintesis tumbuhan. Namun, hal ini tidak terjadi pada bunga yang satu ini, lho! Pantas dijuluki tangguh, ya! 

Dijadikan lagu!

Credit: riotheatre.ca

Karena keindahan dan keteduhan bunga ini, musisi terkenal menjadikannya sebagai objek pada soundtrack-nya. Pada drama musikal ‘The Sound of Music’ ada lagu dengan judul Edelweis. Dalam lagunya, bunga Edelweis ini diceritakan sebagai bunga yang bersahaja dan membawa kebahagiaan. Debut film musikal ini juga tercatat sebagai film musikal tersukses, lho! 

Pengobatan 

Credit: viva.co.id

Bunga Edelweis ini ternyata sudah digunakan sejak dulu sebagai obat untuk meringankan nyeri pada penyakit difteri dan TBC. Bunga ini juga memiliki kadar oksigen yang tinggi! Jadi, inilah alasan setiap kamu berkunjung ke daerah pegunungan yang ditanami bunga ini, kamu pasti merasa segar! 

Lokasi bunga Edelweis?

Credit: wap.mi.baca.co.id

Gak hanya di Gunung Bromo, kamu juga bisa menemukan bunga ini di berbagai gunung di Indonesia. Seperti Gunung Gede-Pangrango, Gunung Merbabu, Gunung Lawu, Gunung Sindoro, dan Gunung Semeru. Hindari untuk memetik bunga ini saat kamu berkunjung ke pegunungan. Hal ini bisa menyebabkan kepunahan pada Bunga Edelweis. Jadi, saat kamu berekreasi, patuhi perintah dan aturannya, ya! 

Credit: bromotravelindo.com

Gimana? Jadi tertarik jalan-jalan ke gunung, gak nih? Kira-kira kapan trip kamu selanjutnya? Jangan ketinggalan dengan keseruan fenomena salju yang ada di Gunung Bromo, Malang, ya! Supaya liburanmu makin hemat, kamu bisa booking tiket pesawat kamu di Airy App. Tersedia berbagai pilihan maskapai untuk semua destinasi kamu. Ada Hotel Airy tersedia di lebih dari 100 kota di Indonesia dengan jaminan kenyamanan untukmu. Nah, itu dia rekomendasi destinasi dari Airy. Selamat mencoba dan selamat liburan, ya! 

Coba sekarang download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store. Supaya liburanmu lebih hemat lagi, buruan follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, ya! Ada banyak informasi tentang promo-promo Airy! 

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *