web log free Bikin Makan Makin Lahap, Ini Kerupuk Khas Indonesia yang Paling Mantap! – Travelling News

Bikin Makan Makin Lahap, Ini Kerupuk Khas Indonesia yang Paling Mantap!

Kriuk! Itulah bunyi ketika kamu makan camilan favorit orang Indonesia ini. Bisa terbuat dari bahan apa aja, kelezatan kerupuk memang gak ada duanya. Sebagai makanan pelengkap atau kudapan, kerupuk memang makanan ringan yang paling diincar. Ulasan kuliner kali ini, Airy mau ngajak kamu nyobain kerupuk paling klasik dan legendaris di Indonesia. Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini.

Kerupuk bawang

Credit: doktersehat.com

Kerupuk bawang, kerupuk warna-warni yang murah-meriah dan bikin nagih. Jajanan seperti gado-gado, bubur ayam, sate, nasi uduk, dan makanan lain, biasanya dilengkapi dengan kerupuk ini. Rasa kerupuk bawang yang gurih, plus teksturnya yang renyah bikin camilan ini jadi favorit banyak orang. Kerupuk ini juga bisa jadi camilan pendamping obrolan yang seru. 

Kerupuk Putih

Kerupuk Khas Indonesia
Credit: sportourism.id

Teman sejatinya nasi goreng? Ya, kerupuk putih. Mau sebagai pendamping santapan atau dimakan sendiri, kerupuk ini sama enaknya, kok! Kerupuk putih juga khas banget dengan bentuknya yang bundar, keriting, dan berwarna putih. Selain sebagai ikon kerupuk Indonesia, krupuk ini juga ikonik dengan bentuk kalengnya yang khas banget! Lomba makan kerupuk tujuh belasan nanti, juga gak lengkap tanpa keberadaan kerupuk ini.

Kerupuk udang

Kerupuk Khas Indonesia
Credit: bisnisukm.com

Membuka nasi kotak, biasnya kamu akan menemukan kerupuk udang sebagai pelengkap. Supaya makin lezat, kamu bisa menyantap kerupuknya pas baru digoreng, jadi renyahnya terasa banget. Kerupuk asli Sidoarjo ini, juga merupakan cindera mata yang sangat diincar, lho. Misalnya turis-turis dari negara tetangga seperti Malaysia dan singapura, yang menyukai cita rasa kerupuk udang khas Indonesia ini. 

Emping

Credit: doktersehat.com

Nah, kalau kerupuk yang satu ini terbuat dari biji melinjo. Rasanya sedikit pahit dan teksturnya lebih tebal, namun renyah. Biasanya, emping dimakan bersama gado-gado, soto betawi, ketoprak, nasi goreng, atau digadoin. Patut bangga, emping adalah salah satu kerupuk khas Indonesia yang sangat diincar turis internasional, lho!

Kerupuk Ikan

Kerupuk Khas Indonesia
Credit: pempek-tenny.com

Kerupuk berbahan dasar ikan memang banyak, namun yang paling terkenal adalah kerupuk ikan khas Palembang. Bentuknya bundar, ukurannya lebih tebal, dan warnanya putih. Teksturnya renyah banget, pas untuk dijadikan camilan. Disantap bareng nasi goreng, tekwan, atau pempek juga lezat. Pokoknya, segala hidangan akan terasa semakin nikmat kalau disantap bareng kerupuk ini, deh!

Kerupuk kulit

Kerupuk Khas Indonesia
Credit: sitinurbayafood.co.id

“Pak pesan kerupuk kulit, pake kuah gulai, ya!”. Kira-kira itulah pesanan favorit kalau kamu mampir ke restoran Padang. Renyah dan gurihnya kerupuk kulit memang bikin nagih banget. Apalagi kalau ditambah kuah gulai yang pedas, hangat, dan kental. Duh, bikin ngiler banget deh, pokoknya!

Kerupuk mie

Kerupuk Khas Indonesia
Credit: agrowindo.com

Kalau kamu suka makan pecel atau asinan, kamu pasti tidak asing dengan kerupuk yang satu ini. Terbuat dari mie, tekstur kerupuk ini lebih renyah dan tebal dibanding kerupuk lain. Rasa kerupuk ini akan semakin lezat kalau dilengkapi saus kacang, saus khas asinan, atau kecap.

Itu dia beberapa kerupuk yang paling legendaris dan lezat. Ternyata kuliner Indonesia unik dan menarik banget, ya? Yuk, keliling Indonesia untuk cobain semua kerupuk khasnya! Tinggal booking kamar dan tiket pesawatnya melalui Airy, biar liburannya makin nyaman dan praktis. Download dan install aplikasi Airy di Google Play Store atau App Store sekarang, biar kamu bisa langsung berangkat liburan. Kalau mau murah juga bisa! Follow aja media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Header & Feature Image Credit: Travelingyuk.com

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *