web log free Bikin Liburan di Danau Toba Makin Seru, Catat Itinerary-nya! – Travelling News

Bikin Liburan di Danau Toba Makin Seru, Catat Itinerary-nya!

danau toba

Ini dia salah satu pesona destinasi “Bali Baru”, Danau Toba! Destinasi dengan beribu pesona, wajib banget kamu jelajahi! Selain merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, Danau Toba juga punya nilai budaya yang bikin bangga, lho! Mulai dari sejarah, penduduk, dan adatnya. Ada banyak hal yang bisa kamu telusuri dan jelajahi di tempat ini. Nah, untuk persiapan liburanmu nanti, Airy sudah menyiapkan beberapa wisata Danau Toba yang asyik dan harus kamu kunjungi. Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini!

Nyebrang ke Pulau Samosir dan melihat keindahan Batu Gantung

danau toba
Credit: marketeers.com

Ketika baru sampai di daerah Danau Toba, hal yang harus kamu lakukan pertama kali adalah mengunjungi pulau Samosir. Satu-satunya pulau cantik di Danau Toba ini memang bikin hati terpikat banget. Di Pulau Samosir kamu bisa menemukan berbagai wisata seperti Desa Tomok, Bukit Holbung, Perbukitan Pusuk Buhit, dan Kebun Bunga Sapo Juma Tongging. Ketika dalam perjalanan menuju Pulau Samosir jangan sampai kamu melewatkan pemandangan batu gantung yang begitu unik dan cantik, ya!

Mampir ke Museum Batak

danau toba
Credit: situsbudaya.id

Kalau dilihat dari luar, museum Batak ini memiliki bentuk rumah adat Bolon. Namun ketika memasuki halaman rumah ini, kamu akan disambut dengan suasana tradisional Batak zaman dulu. Kamu bisa menemukan banyak perabot yang terbuat dari batu, peralatan perang, dan benda-benda tradisional untuk bertani. Wah, menarik banget, kan?

Main ke Desa Tomok dan Ambarita

danau toba
Credit: samosirwisata.wordpress.com

Selain belajar budaya dengan berkunjung ke Museum Batak, kamu juga bisa menikmati kekayaan budaya Batak dengan mampir ke Desa Tomok dan Ambarita. Di desa ini, kamu bisa berbelanja oleh-oleh khas, menonton pertunjukan tarian Sigale-gale, mengunjungi tempat bersejarah seperti makam raja, dan melihat langsung rumah adat orang Batak. Menjelajahi dua desa ini, kamu bisa menemukan berbagai macam tempat bersejarah yang memiliki nilai adat yang tinggi. Pokoknya, buat kamu pencinta sejarah, tempat ini pas banget untukmu, deh!

Membeli kain ulos di Desa Lumban Suhi-Suhi

danau toba
Credit: beritagar.id

Mampir ke Pulau Samosir kurang lengkap rasanya kalau gak membawa oleh-oleh kain ulos. Di Pulau Samosir, kamu bisa menemukan toko oleh-oleh yang menawarkan kain Ulos berkualitas dengan harga bersahabat. Kain ulos yang memiliki arti ‘kain’, adalah salah satu  benda yang sangat dihargai oleh orang Batak, lho. Di setiap acara adat Suku Batak, kamu akan selalu menemukan kain ulos. Mulai dari acara pernikahan, kelahiran, bahkan kematian. Selain itu, Kain Ulos juga merupakan simbol restu, kasih sayang, dan persatuan. Unik banget ya, kain Ulos ini! 

Kulineran di Tomok

danau toba
Credit: traveltodayindonesia.com

Bukan liburan namanya kalau gak kulineran. Setelah puas jalan-jalan di Pulau Samosir, kamu bisa beristirahat di Tomok, untuk nyobain kuliner khasnya! Beberapa makanan yang harus banget kamu coba adalah Mie Gomak, hidangan ikan mas arsik, lapet Batak, sampai Ombus-ombus. Wah, terdengar lezat-lezat dan jadi penasaran pengin coba, kan? 

Itu dia beberapa kegiatan dan wisata Danau Toba yang harus kamu coba! Nah, sekarang kan kamu sudah tau nih, kapan jadinya mau berangkat liburan ke Danau Toba? Gak perlu ribet mikirin budget, kan bisa liburan murah di Airy! Tinggal download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store, kamu sudah bisa langsung berangkat liburan! Supaya makin hemat, jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airy-sdbot. Di situ, kamu bisa menemukan banyak informasi promo seru!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479. 

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *