Bikin Fotomu Makin Kece, Ini Tips Memotret Pemandangan di Kabin Pesawat!

foto di kabin pesawat

Ada beberapa foto yang menjadi ritualnya “anak zaman now” pas traveling. Pertama, foto tiket pesawat ketika mau berangkat ke bandara, foto pemandangan dari jendela pesawat, foto-foto kece di destinasi favorit, foto kuliner lokal yang lezat, dan pastinya foto selfie bersama sahabat atau keluarga. Nah, dari foto-foto di atas ada satu nih, yang cukup sulit untuk diambil, yaitu foto pemandangan dari jendela kabin pesawat. Pas banget, untuk ulasan blog kali ini, Airy pengin ngasih kamu tips cara jitu buat foto di kabin pesawat. Yuk, langsung simak dan catat ulasannya!

Pilih tempat duduk di sebelah jendela

foto di kabin pesawat

Namanya juga pengin foto kece dari jendela pesawat, pastinya kamu harus duduk di sebelah jendela dong. Kalau kamu bisa memilih, pastikan kamu duduk yang di sebelah jendela, ya. Usahakan cek in lebih cepat, supaya kamu bisa mendapatkan kursi yang di sebelah jendela. Selain itu, pastikan juga kamu memesan kursi yang berada di bagian paling depan atau paling belakang, ya! Biasanya, di situ pemandangan dan pencahayaannya lebih bagus. 

Cari angle yang tepat 

foto di kabin pesawat

Semua orang melihat suatu pemandangan yang sama. Namun yang membuat pemandangan itu spesial dan berbeda? Ya, sudut pandang yang baru dan tak terduga. Semakin pintar kamu mencari angle ketika memotret suatu pemandangan, makin unik dan bagus hasil foto di kabin pesawat yang akan kamu dapatkan.  

Selain itu, pastikan juga kamu memposisikan kameramu dengan benar. Jangan sampai hasil fotomu jadi overexposed karena pantulan cahaya atau jadi kurang jernih, karena kamu menaruh kameranya terlalu dekat dengan jendela pesawat. Untuk menguasai tips ini kamu harus banyak latihan dan berani untuk mencoba-coba. Jadi, jangan bosan atau takut untuk selalu mencoba, ya!

Atur settingan kamera

foto di kabin pesawat

Sebelum mengambil foto di kabin pesawat, pastikan dulu setelan kameramu tepat. Jangan sampai, momen yang tunggu-tunggu jadi hancur karena setelan kameramu berantakan. Kan sayang banget angle yang sudah kamu cari, jadi tersia-siakan karena salah setelan. Jadi, sebelum jepret-jepret foto, pastikan kamu menggunakan manual fokus. Hal ini supaya gambar yang kamu potret terlihat natural dan jelas. Soal editing, urusan nanti saja, yang penting gambar-gambar yang kamu ambil hasilnya bagus dulu. Pastikan juga kamu sudah me non-aktifkan flash kameramu, ya.  

Tunggu momen yang tepat

foto di kabin pesawat

Kalau ini sih lebih ke feeling dan insting. Tergantung kamu mau mengambil foto apa dan seperti apa, kamu harus pandai-pandai memilih waktu untuk menjepret fotonya. Misalnya, kamu ingin memperlihatkan kota yang akan kamu tinggalkan, berarti kamu harus cari-cari waktu pas, ketika take-off. Untuk mendapatkan foto yang baik, kamu harus sabar dan pandai untuk mengabadikan momen. Jangan bosan untuk melihat ke jendela, untuk mencari pemandangan yang cantik untuk langsung diabadikan. 

Pelajari rute dan waktu penerbangan

Terakhir dan gak kalah penting! Untuk mendapatkan hasil maksimal untuk foto di kabin pesawat, jangan lupa melakukan riset dulu. Cari tahu kamu berangkat jam berapa dan waktu matahari terbit dan terbenam selama penerbanganmu. Ini cukup penting, buat kamu yang pengin mendapatkan foto dengan pencahayaan sunset atau sunrise!

Itu dia beberapa tips jitu untuk mengambil foto di kabin pesawat! Coba pratekan, supaya hasil jepretanmu ketika traveling makin kece. Oh iya, kamu juga harus memperhatikan kebijakan maskapai mengenai menggunakan kamera, smartphone, atau gadget, ya! Ingat, keselamatan dan kenyamanan itu lebih penting dibandingkan foto-foto kece. Nah, tips fotonya sudah ada nih, jadi kapan mau pergi liburan naik pesawat lagi? Gak perlu takut mahal atau ribet, kan bisa booking tiket pesawat di Airy! Caranya tinggal download dan install aplikasi Airy di Google Play Store atau App Store, kok! Untuk pesan kamar nyaman juga bisa, lho. Mau liburan lebih murah? Follow aja media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Ada banyak banget informasi promo menarik untukmu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *