Biar Puasa Gak Lemes, Cek Dulu Tips Sahur Ini!

Waktu Sahur

Siapa yang sering melewatkan sahur dan lebih memilih tidur? Ayo, mulai dari sekarang kurangi kebiasaan ini. Faktanya, sahur itu penting banget! Selama menjalankan ibadah puasa, badanmu sangat membutuhkan asupan dan sumber energi untuk bisa menjalankan kegiatan sehari-hari. Nah, makan sahur itu adalah sumber energi tersebut. Jadi, jangan sampai kamu lewatkan santapan penting ini!

Supaya selama menjalankan puasa kamu tetap segar dan semangat, Airy sudah merangkum beberapa tips sahur sehat nih, untukmu! Langsung simak tipsnya di bawah ini, ya!

Perbanyak minum air putih  

Waktu Sahur

Perbanyak minum air putih supaya kamu gak dehidrasi selama menjalankan puasa! Sebaiknya sih, kamu minum air putih sebanyak 4 gelas selama waktu sahur.  Minumnya jangan sekaligus, ya, nanti kembung! Biar lebih mudah, kamu bisa membagi menjadi 4 waktu. Pertama, ketika baru bangun sahur, setelah makan sahur, selanjutnya sambil menunggu imsak, dan terakhir tepat sebelum adzan subuh dikumandangkan.

Kurangi makan gorengan   

Waktu Sahur

Gorengan memang lezat, tapi menu makan yang satu ini lebih baik disimpan untuk menu berbuka puasa! Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak minyak ketika waktu sahur, akan membuat kamu cepat haus selama menjalankan puasa. Daripada makan gorengan,sebaiknya kamu mengkonsumsi makanan yang direbus atau ditumis saja, seperti sup atau tumis sayur.

Perbanyak makan sayur dan buah-buahan

Waktu Sahur

Masih ingat dengan kalimat “makanan 4 sehat 5 sempurna”? Nah, ketika waktu sahur, kamu jangan sampai lupa menerapkan ini, ya! Pas waktu sahur, rajin-rajin makan sayur dan buah-buahan! Hal ini penting banget, karena vitamin yang terdapat pada buah dan sayuran akan bermanfaat sebagai sumber energi ketika kamu menjalankan puasa nanti. Sayur dan buah-buahan juga bisa membuatmu tidak cepat lapar, gak cepat ngantuk, dan tetap semangat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari!

Jangan langsung tidur setelah sahur

Waktu Sahur

Terakhir dan yang paling penting! Setelah kenyang menyantap makanan sahur, kamu jangan langsung tidur, ya! Kenapa? Karena kalau kamu langsung tidur, lambungmu akan bekerja lebih keras untuk mencerna makanan. Hal ini akan menyebabkan berbagai gangguan pencernaan seperti sakit perut, diare, dan perut kembung. Gak mau, kan? Untuk menghindari ini, sebaiknya setelah makan sahur berikan jarak sekitar 30 menit sampai 1 jam sebelum kamu tidur. Hal ini supaya lambung dan perutmu dapat mencerna makanan dengan sempurna.

Itu dia tips sahur sehat! Jangan lupa diterapkan, supaya puasamu makin lancar! Nah, biar puasanya semakin semangat, gimana kalau kamu sambil merencanakan liburan buat lebaran nanti? Booking tiket pesawat dan hotel murah di di Airy, biar liburannya lebih murah dan mudah! Tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, pilih hotel terdekat dari destinasi wisata, selesaikan transaksi, kamu sudah bisa langsung menikmati liburan! Jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, ya! Ada banyak promo hotel dan tiket pesawat yang menunggumu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *