9 Spot Foto Pantai Timang – Harga Tiket Masuk

Akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan tentang objek wisata yang berdad di Yogyakarta. Namanya, adalah Pantai Timang. Dimana, tempat ini mempunyai pesona dan pemandangan yang berbeda dari tempat lainnya. Berkunjung ke sini adalah sebuah kewajiban.

Apalagi, kawasan ini pernah dijadikan syuting variety show asal korea running man. Dimana, acara ini sudah cukup terkenal di negaranya. Cukup berbangga pula Indonesia khususnya Yogyakarta mendapatkan kesempatan seperti ini. Apalagi, nama Pantai Timang memang belum begitu menjamur di telinga wisatawan.

Kalau dilihat lebih dalam lagi, tak salah bila Running Man, memilih lokasi ini. Lantaran, tempatnya yang memang dipergunakan bagi anda yang berani memacu adrenalin. Uniknya, wahana ini menjadi sorotan dan dijadikan sebagai ikon serta daya tarik dari objek wisata ini.

Dari segi kebersihan, tempat ini memang juaranya. Terlebih lagi, air laut yang selalu menghadirkan deruan melodi nan indah sangat jernih dengan warna kehijauan. Kawasan ini memang mampu menghipnotis siapa pun yang berbecana mengunjungi tempat ini.

Harga Tiket Masuk

harga tiket masuk pantai Timang
foto : https://www.instagram.com/bernadfoto/

Harga tiket masuk pantai Timang cukup terjangkau hanya 10 ribu rupiah saja. Anda sudah bisa menikmati segala pesona yang dihadirkan disini.

Selain itu, kita juga harus membayar biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah bagi yang membawa mobil. Dan, 2 ribu rupiah bahi mereka yang membawa kendaraan bermotor.

Datang juga ke Pantai Siung Gunung Kidul yang tak kalah indahnya.

rute menuju pantai Timang
foto : https://www.instagram.com/fenirose/

Alamat pantai Timang terletak di Jalan Pantai Selatan Jawa, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari pusat kota Yogykarta kurang lebih 50 km. atau membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 40 menit.

Rute menuju pantai Timang dimulai dari Yogyakarta menuju ke piyungan, pathuk, hingga jalan wonosari. Kemudian, sebelum sampai di Baron ada pertigaan silahkan ambil kiri menuju kea rah Siung,

Jalan menuju pantai Timang selanjutnya, tinggal mengikuti jalan hingga tiba di pasar  Dakbong. Lalu arahkan kendaraan ke kiri untuk sampai di objek wisata ini. sepanjang perjalanan disarankan untuk berhati-hati karena, bebatuan kapur yang cukup tajam akan sering di temui.

Bila, anda datang pada saat musim penghujan keindahan pepohonan yang rindang akan terasa sejuk di hati. Tetapi, sebaliknya bila anda datang di musim kemarau. Kawasan ini akan terlihat gersang dan kurang air.

Kunjungi juga Pantai Sundak yang mempunyai banyak spot foto hits kekinian.

Fasilitas yang Ditawarkan

 jalan menuju pantai Timang
foto : https://www.instagram.com/choonterry/

Pantai Timang paham benar dengan apa yang anda butuhkan. Oleh karena itu, disini sudah disediakan berbagai macam fasilitas menarik.

seperti warung makan, kamar mandi, dan musholla. Tidak hanya cukup sampai disitu saja, masih ada yang wajib anda nikmati bila berkunjung ke tempat ini.

1. Jembatan Gantung

 wisata pantai Timang
foto : https://www.instagram.com/yudhiantaraw/

Saat menginjakkan kaki disini, kita akan melihat sebuah karang yang cukup kokoh berada di seberang laut. Bila anda ingin pergi ke sana, pihak pengelola sudah menyiapkan jembatan gantung,

Dimana, jembatan ini hanya terbuat dari tali dan alasnya hanyalah kayu. Walau terkesan sederhana tetapi, tingkat keamanannya pun juga tidak sederhana. Sehingga, di jamin aman terkendali.

Rasakan hembusan angin dan desiran ombak yang cukup kencang bila sudah tiba di tengha-tengah. Disarankan jangan melihat kebawah karena, air laut yang ganas bisa membuat kaki anda gemetar hebat dan seluruh tubuh terasa kaku.

Bila anda berhasil menaklukkan jembatan ini. pasti rasa puas dan ingin mencoba lagi akan mampir di dalam hati anda. Jadi, jangan sampai takut untuk mencoba ya. Untuk menikmatinya kita harus merogoh kocek cukup dalam yaitu 100 ribu rupiah.

Lihat juga Pantai Wedi Ombo yang mempunyai pesona menakjubkan.

2. Bukit Karang

alamat pantai Timang
foto : https://www.instagram.com/ephework/

Pemandangan bebatuan karang di wisata pantai Timang memang sangat menarik untuk dinikmati. Biasanya, banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk foto bersama dengan teman dan saudara.

Jadi, sebuah kesalahan besar bila anda tidak membawa kamera dengan kualitas mumpuni.

3. Berburu Lobster

 Lokasi wisata pantai siung
foto : https://www.instagram.com/_pejek_/

Sebelum menjadi seperti ini, Pantai Timang adalah sebuah kawasan nelayan pemburu lobster. Karang di seberang adalah tempat ikan tersebut bersembunyi. Konon katanya, hewan satu ini besar-besar dan memiliki nilai jual cukup tinggi.

Dari segi rasa pun cukup nikmat dan menggugah selera. Karena, kondisi air lautnya yang menyeramkan dengan ombak tinggi dan tidak pernah berhenti maka, dibangunlah sarana gondola tradisional untuk memudahkan para nelayan menyeberang dan membawa hasil tangkapannya.

Kita juga bisa lho ikut-ikutan mencarinya bersama dengan para nelayan disini. Tetapi, harus hati-hati ya, karena medannya yang cukup sulit dan seikit licin.

Lihat juga Pantai Slili yang masih jarang diketahui wisatawan.

4. Gondola Tradisional

jalan menuju pantai siung
foto : https://www.instagram.com/pesonajogjatour/

Inilah sisi positif dari media sosial. Dimana, gondola ini bisa terkenal dan namanya sampai ke negeri Ginseng korea berkat foto yang diunggah ke berbagai media sosial. Bila anda perhatikan secara detail.

Anda bisa melihat dimana, wahana ini hanya terbuat dari kayu biasa. Kemudian, digerakkannya bukan menggunakan mesin melainkan pakai tangan. Semuanya, memang masih serba sederhana.

Siapa pun yang menuju ke seberang dengan menggunakan wahana ini pasti akan berteriak sepanjang perjalanan. Maklum saja ketinggiannya mencapai 9 hingga 11 meter. Bagi mereka yang pernah mencoba, jarak diantara dua karang ini seakan sangat jauh. Sehingga, jantung mereka benar-benar terpacu dengan sempurna.

Sedikit membuat kita merasa aman adalah penggunaan tali yang ternyata menggunakan tali tambang. Oleh karena itu, jangan takut karena walau tradisional tetapi, untuk tingkat keamanan tetap diperhatikan nomor satu.

Bila anda ingin menikmati sensasinya, maka anda akan dikenakan biaya sebesar 200 ribu rupiah untuk pulang pergi. Harga yang cukup mahal memang. Tetapi, bisa menjadi wajar karena biaya perawatan yang juga tidak sedikit. Apalagi, mengenai keselamatan para pengunjung yang mencoba wahana ini.

Bila anda hanya ingin foto saja disini karena takut. Anda akan dikenakan biaya sebesar 50 ribu rupiah saja.

5. Berbagai Macam Olahan Laut

wisata pantai siung
foto : https://www.instagram.com/ekinkamarudin/

Seperti yang sudah diutarakan diatas bahwa disini terkenal dengan hewan laut sejenis udang dan lobster. Jadi, rugi besar rasanya bila anda tidak menyantap kedua ikan tersebut. Dimana, kita akan disuguhkan dengan berbagai macam olahan yang sempurna. Lidah akan bergoyang tanpa henti.

Benar rasanya, dimana rasa dari lobster ini memang juara. Tidak kalah dengan yang ada di restoran-restoran besar lainnya. Cara pengolahannya sangat tepat. Jadi, menghasilkan cita rasa yang berbeda dari lainnya,

Harga yang ditawarkan pun cukup menarik dimana, anda bisa memilih paket lobster seharga 350 ribu. Anda akan mendapatkan 1 kg lobster di tambah dengan nasi, sambal, minum, rempeyek. Dijamin, puas dan pasti akan ketagihan.

Biasanya harga makanan di Lokasi wisata pantai Timang akan berubah-ubah sewaktu-waktu tergantung dari bagamaina para nelayan mencari hewan satu ini. pada bulan-bulan tertentu angkanya pun bisa mencapai 500 ribu rupiah lho.

Datang juga ke Pantai Baron yang menjadi andalan wisatawan untuk berkunjung.

Pantai Timang adalah kawasan yang memang menarik perhatian dengan wisata ekstrimnya. Walau, muncul kabar kurang sedap karena harga gondolanya yang bisa dibilang mahal.

Namun, berkunjung ke tempat ini adalah sebuah pengalaman menarik yang tidak bisa diukur dengan apa pun. Ayo berkunjung ke Pantai Anti Mainstrem ini.


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *