web log free 9 Spot Foto Pantai Drini Terbaru – Harga Tiket Masuk – Travelling News

9 Spot Foto Pantai Drini Terbaru – Harga Tiket Masuk

Pantai Drini – Gunung kidul memang tidak akan pernah bosan menghadirkan berbagai macam keindahan terutama soal pantai yang mengesankan.

Salah satunya adalah Pantai Drini yang memang menarik untuk dikunjungi. Apalagi pesona karangnya yang menjulang tinggi memberikan kesan para petualang yang ingin melihat keindahan yang di tawarkan.

Ciri khas yang tidak akan bisa dilupakan oleh pengunjung yang datang ke wisata pantai Drini adalah pulau kecilnya. Pesonanya seakan melengkapi jajaran pasir pantai, gazebo, dan pemandangan birunya laut. Sajian sempurna untuk menghabiskan hari libur di tempat ini.

Harga Tiket Masuk pantai Drini

Harga tiket masuk pantai Drini
foto : https://www.instagram.com/dianana22/

Harga tiket masuk pantai Drini pun cukup ramah untuk wisatawan. Karena, hanya 10 ribu rupiah. harga tiket tersebut juga berlaku untuk beberapa pantai lainnya.

Sehingga, bisa dikatakan biaya masuknya tidak sampai angka 10 ribu. Cukup murah bukan, untuk segala pesona yang ditawarkan disini.

Tidak hanya sampai di situ saja. Kita juga akan di tarik biaya parkir untuk mobil sebesar 10 ribu rupiah. Bagi yang membawa kendaraan bermotor akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah saja. Dengan area parkir yang cukup luas.

Menariknya, kita bisa memilih area parkir yang akan digunakan. Apakah dekat dengan TPI dan beberapa warung makan. Atau dekat dengan karang paling timur. Dari mana pun masuknya biaya tetap sama.

Lihat juga daftar rekomendasi 50 Wisata Pantai Gunung Kidul yang mempunyai pemandangan eksotik.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi pantai drini
foto : https://www.instagram.com/ocinsw/

Alamat pantai Drini terletak di Desa  Banjarejo, Kecamatan Tanungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute menuju pantai Drini sendiri bisa memulainya dari Yogyakarta, menuju ke piyungan, pathuk, Lapangan udara Gading.

jalan menuju pantai Drini selanjutnya adalah jalan pantai Baron. sebelum masuk di Baron ada pertigaan. Belok ke kiri dan ikuti saja beberapa papan petunjuk yang akan mengarahkan anda menuju ke Objek wisata unggulan ini.

Kunjungi juga: Pantai Jogan yang tak kalah menarik.

Spot Wisata pantai Drini

Fasilitas yang Ditawarkan di pantai drini
foto : https://www.instagram.com/firmanseftian_/

Saat menginjakkan kaki disini, kita akan langsung terpukau dengan keadaan alamnya yang benar-benar menakjubkan. Dari arah mana saja melihat tetap tampak memukau.

Selain, kamar mandi, toilet, serta musholla, Pantai Drini juga sudah menyiapkan berbagai macam fasilitas serta aktifitas menarik yang sayang untuk anda tolak.

1. Cocok Sebagai Tempat Memancing

Fasilitas yang Ditawarkan di pantai drini
foto : https://www.instagram.com/andiwahyoedi/

Tidak sedikit yang memanfaatkan kawasan ini sebagai tempat untuk memancing. Bahkan saking menariknya, ada yang menyewakan peralatan pancing kepada anak-anak. Dengan jaring-jaring yang difungsikan untuk menangkap beberapa ikan yang ada di pinggir pantai.

Harga sewanya pun cukup murah hanya 20 ribu rupiah saja. Anda akan mendapatkan peralatan memancing lengkap dengan ember untuk tempat ikan. Bagi kalian orang dewasa yang ingin memancing di harapkan membawa peralatannya sendiri dari rumah.

Datang juga ke Pantai Ngetun Gunung Kidul yang juga mempunyai banyak spot foto indah.

2. Main Kano

Fasilitas yang Ditawarkan di pantai drini
foto : https://www.instagram.com/lufiyasari/

Jangan hanya duduk di atas pasir atau gazebo saja. Tetapi, bangkitlah dan nikmati sisi romantis dari objek wisata ini dengan bermain kano. Wahana permainan ini memang menyenangkan dan seru untuk dilakukan.

Tidak usah takut akan ombak karena, kano yang terbuat dari plastik ini hanya muat untuk 2 orang saja. Selain itu, kita juga akan dilengkapi dengan life jacket yang membuat perjalanan anda semakin aman dan nyaman.

Penyewaan perahu kano sendiri akan dikenakan biaya sebesar 30 ribu hingga 100 ribu rupiah. Rasakan sensasi semilir angin dan juga ombak yang datang di atas kano bersama dengan orang yang anda cintai.

3. Selfie Mania

Fasilitas yang Ditawarkan di pantai drini
foto : https://www.instagram.com/amel_lya97/

Jangan lupakan beberapa spot menarik yang sudah di bangun oleh pihak pengelola. Dimana, ada spot selfie yang bertuliskan “Pantai Drini” dengan bunga plastic warna-warni yang membuat gambar anda semakin cantik.

Dengan menghadap ke pantai, membuat background yang dihasilkan akan tampak sempurna. Jadi, jangan sampai terlewatkan untuk menikmatinya dengan membawa kamera dengan kualitas kamera yang oke. Agar setiap momen bisa diabadikan melalui gambar dan foto.

Kunjungi juga Pantai Nglambor gunung kidul yang menyediakan wahana snorkling bagi anda.

4. Puncak Kosakora

Fasilitas yang Ditawarkan di pantai drini
foto : https://www.instagram.com/chusnunmb/

Inilah pesona lain dari Pantai Drini yang wajib anda nikmati. Namanya adala Puncak Kosakora dimana, tempat ini memang terlihat mengesankan.

Kita akan dikenakan biaya sebesar 2 ribu hingga 5 ribu rupiah. Menuju ke atasnya, anda harus siap-siap menguras tenaga dan keringat. Karena, tanjakan menuju puncak cukup terjal seperti halnya naik gunung.

Semua lelah yang tercipta itu akan hilang dengan sendirinya karena, pemandangan yang benar-benar mengesankan. Anda akan terpesona dan seakan enggan untuk berkedip. Selain suguhan alam pantai Drini, kita juga bisa menikmati mercusuar pantai Baron. Cobalah anda arahkan pandangan ke timur.

Akan ada penampakan pantai kukup yang bisa kita lihat. Tempat yang hanya mempunyai tinggi 50 mdpl ini memang tempat yang pas untuk melihat berbagai macam keindahan Gunung kidul.

Banyak wisatawan juga memanfaatkan tempat ini untuk mendirikan tenda. Letaknya yang cukup luas membuat kawasan ini mampu menampung 5 tenda sekaligus. Banyak wisatawan yang menginap dan menikmati malam bertahtakan bintang.

Tak lupa pula saat pagi mereka melihat pesona golden sunrise yang muncul dari bawah pantai. Kabut tipisnya pun cukup mengesankan yang membuat anda akan bersyukur dengan ciptaan Tuhan. Selain itu, nikmati pula matahari terbenamnya yang tidak kalah menariknya.

Bukit kosakora ini ada dua, yang pertama dikelola oleh para warga. Kedua, berada di tengah pantai yang di beri nama Amarei Hill. Bukit yang ini sudah di kelola oleh seorang investor sehingga, harga untuk naik mulai dari 5 ribu rupiah.

Bagi anda yang ingin camping, kita akan dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah saja. Di tambah dengan biaya parkir inap sebesar 10 ribu rupiah untuk motor dan 20 ribu rupiah bagi yang membawa mobil.

Datang juga ke Pantai Krakal yang lokasinya masih berdekatan.

5. Wisata Kuliner

obyek wisata pantai drini gunungkidul
foto : https://www.instagram.com/nginapdijogja/

Setelah puas menikmati berbagai macam aktifitas di sini mulai dari berenang, bermain kano, berjemur, bermain pasir, dan mendaki di atas tebing.

Pasti membuat perut anda semakin lapar dan ingin menikmati berbagai macam aneka kuliner yang pastinya menggoda.

Sejujurnya, sayang rasanya bila sudah sampai di Lokasi wisata pantai Drini tetapi, kita tidak mencoba mencicipi berbagai macam santapan laut yang rasanya nikmat menggoda. Menariknya disini adalah semua sajian yang dihidangkan untuk kita diambil dari ikan-ikan yang masih fresh.

Ada berbagai macam olahan ikan yang bisa kita nikmati disini. Seperti, ikan bakar, saus madu, asam manis, goreng, dan masih banyak lagi. Ada Kerapu, Nila, Gurame, Udang, Cumi, yang bisa anda pilih sendiri langsung dari para nelayan atau juga tempat pelelangan ikan.

Harga yang ditawarkan disini cenderung cukup bersahabat. Sehingga, cocok bagi anda para backpacker yang ingin menikmati hidangan makanan murah ala Kota Yogyakarta. Jangan hanya berhenti dengan ikan saja. Tetapi, anda juga bisa mencoba es kelapa muda yang dipetik langsung dari pohonnya.

Es kelapa muda ini memang terasa sangat menyegarkan. Apalagi, bila dinikmati pada saat siang hari. Saat panas teriknya sangat menyengat. Masih ada pula pedagang buah yang tak kalah segarnya.

Baca juga: Pantai Ngandong yang bisa dijadikan destinasi alternatif ketika berkunjung ke jogja.

Pantai Drini adalah pesona dari Yogyakarta yang menyediakan apa pun yang diinginkan oleh wisatawan. Kawasan yang juga disebut dengan Tanah Lotnya Jogja ini seakan mampu membius siapa pun yang datang. Ayo ajak keluarga saat berkunjung ke Yogykarta, karena tempat ini juga sangat ramah untuk liburan keluarga.


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *