8 Pantai di Nusa Penida Ini Mind-blowing Banget!

pantai di nusa penida

Hayo ngaku siapa yang sudah pernah ke Bali lebih dari sekali? Atau malah pengin ke Bali, tapi keburu jiper dengan banyaknya turis dan destinasi-destinasi mainstream yang terlalu sering muncul di feed media sosial? Tapi tenang, Pulau Dewata ini masih jadi salah satu destinasi paling hits di Indonesia, kok! Cobain deh kamu ke Bali, keliling sebentar, lalu kalau ternyata sumpek atau bosan, kamu bisa melipir naik kapal ke Nusa Penida!

Nusa Penida merupakan satu dari gugusan kepulauan yang ada di sebelah tenggara Pulau Bali. Untuk ke sini, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp100.000 – Rp125.000 saja sebagai biaya tiket Fast Boat. Airy sarankan kamu datang pagi hari, sekitar pukul 07:00 WITA untuk membeli tiket agar tak kehabisan. Kira-kira pukul 08:00 WITA Fast Boat berangkat dan 45 kemudian kamu sudah sampai di Pelabuhan Toya Pakeh, Nusa Penida! Cepat, kan?

Nah, sudah siap berburu pantai di Nusa Penida? Yuk ikuti ulasan Airy berikut ini!

1. Angel Billabong

pantai di nusa penida
Credit: backcountrycow.com

Dimulai dari salah satu yang paling mainstream di Nusa Penida, Angel Billabong. Gak heran sih kalau banyak banget turis berkunjung ke sini – soalnya tempatnya keren abis! Bayangin aja, Angel Billabong ini adalah muara sungai yang langsung bertemu dengan laut. Unik, ya? Kalau kebetulan mampirnya pas bukan air pasang, kamu juga bisa berenang sambil foto-foto hits kaya selebgram kesayangan kamu itu. Seru, kan?

Oh ya, setelah kelar foto-foto di Angel Billabong, kamu bisa mampir ke Pasih Uug. Cuma jalan kaki 5 menit doang. Yuk ah!

2. Pasih Uug (Broken Bay)

pantai di nusa penida
Credit: backcountrycow.com

Ini nih yang jadi surganya foto-foto di Nusa Penida! Dinamakan Broken Bay karena focal point destinasi ini ada di semenanjung karang yang berlubang di tengahnya. Ciamik banget buat dijadikan spot mengambil foto buat stok #latepost atau pun #throwbackthursday. Dijamin followers kamu pasti ngiri liat pemandangan di sini.

Oh ya, buat ke sini, kamu harus ekstra berhati-hati. Jalannya berbatu dan lumayan terjal, walaupun masih bisa dilalui motor. Lanjut ke destinasi selanjutnya, yuk!

3. Pantai Kelingking (Pantai T-rex)

pantai di nusa penida
Credit: baligetaway.co.id

Panggilan kesayangannya sih pantai t-rex, karena terdapat karang yang berbentuk moncong Tyrannosaurus rex jika dilihat dari puncak tebing karang. Lucu, ya! Selain bentuk karangnya yang unik dan kokoh, Pantai Kelingking ini digemari oleh wisatawan lokal dan mancanegara karena pasirnya putih dan lembut. Gimana? Penasaran pengin main ke sini kan?

4. Pasih Andus (Smokey Beach)

pantai di nusa penida
Credit: thenusapenida.com

Disebut Smokey Beach karena di pantai ini, ombaknya beradu kencang dengan karang dan pecah menjadi “asap” air. Ya, Pasih Andus ini memang mirip banget dengan Water Blow yang ada di Sanur – namun lebih sepi pengunjung. Di sini, kamu bisa puas berfoto sambil menyegarkan diri di balik deburan ombak yang megah. Seru banget pokoknya!

5. Crystal Bay Beach

pantai di nusa penida
Credit: nicetourbali.com

Seperti namanya, Crystal Bay Beach menjanjikan air sebening kristal dan panorama yang indah. Dikenal sebagai surganya para diver, kamu pun bisa mencoba menyelam dan menyaksikan kekayaan flora dan fauna bawah laut Indonesia. Jika sudah puas, cobalah berkeliling di sekitar pantai karena banyak banget spot-spot foto yang bagus buat dipajang di media sosialmu.

pantai di nusa penida
Credit: Pinterest @lesdrones

Next, Airy bakal ngajak kamu ke lokasi yang lumayan menantang jiwa petualangan kamu. Lanjut, yuk!

6. Pantai Suwehan

pantai di nusa penida
Credit: Pinterest Patrick Charles

Pantai yang masih “perawan” ini berada di sisi tenggara Nusa Penida, sekitar 300 meter dari Pura Puseh. Untuk mencapai Pantai Suwehan, kamu bakal butuh usaha ekstra karena anak tangga yang dipakai sebagai jalur utama sudah runtuh akibat gempa bumi. Namun, jika kamu anaknya adventurous banget dan doyan hiking, gak ada salahnya untuk mencoba menuruni tebing ke Pantai Suwehan. Karena jarang banget orang mau turun tebing, bukan gak mungkin kamu bisa menikmati pantai ini sendirian. Iya, sendirian! Kebayang, gak, sensasinya?

Mumpung lagi ada di sisi timur Nusa Penida, yuk kita lanjut ke spot yang lagi happening banget, Pantai Atuh.

7. Pantai Atuh

pantai di nusa penida
Credit: beta.nowbali.co.id

Entah kenapa, garis pantai sisi timur Nusa Penida ini menyimpan banyak keindahan spektakuler yang gak bisa kamu dapatkan di tempat lain. Salah satunya adalah Pantai Atuh. Untuk mencapai tempat ini, kamu harus rela melalui perbukitan, perkampungan, perkebunan, dan pepohonan kelapa. Terdengar melelahkan, ya? Tapi jangan khawatir, begitu sampai di Pantai Atuh, kamu gak bakal bisa berhenti menikmati keindahan air laut yang bening dengan pasir putih yang lembut. Bakalan betah!

Masih di sisi timur, Airy bakal ngajak kamu ke salah satu pantai di Nusa Penida yang paling baru, karena aksesnya baru dibuka tahun 2018 kemarin. Penasaran? Let’s go!

8. Diamond Beach

pantai di nusa penida
Credit: saltinourhair.com

Kalau kamu merasa sedih karena gak bisa turun ke Pantai Suwehan, mungkin Diamond Beach bisa mengobati kekecewaanmu. Sebelum aksesnya dibuka tahun 2018 kemarin, Diamond Beach ini hanya bisa kamu nikmati dari atas tebing saja. Sekarang sudah ada tangga batu yang bakal mengantarkan kamu menikmati langsung segarnya air laut berwarna toska sekaligus mengabadikan keindahannya melalui foto-foto cantik! Disebut Diamond Beach karena terdapat karang yang bentuknya mirip berlian; hampir mirip dengan bentuk batu karang yang ada di Pantai Suwehan.

Sebenarnya masih banyak lagi keindahan Nusa Penida yang belum sempat Airy bahas, seperti Bukit Teletubbies, Mata Air Guyangan, bahkan destinasi bawah lautnya yang jadi andalan Kepulauan Nusa Penida ini. Belum lagi destinasi-destinasi menarik lainnya yang ada di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan yang ada di seberang Nusa Penida. Next time, Airy janji bakal ajak kamu jalan-jalan ke sana, deh!

Eits, udah packing baju renang aja nih! Udah gak sabar pengin mengunjungi pantai di Nusa Penida, ya? Sabar dulu! Coba download dulu Airy App-nya di Google Play Store atau App Store, terus pesan tiket pesawat dan kamar hotel dulu biar liburanmu makin murah. Jangan lupa juga manfaatkan promo-promo menarik Airy yang bisa kamu dapatkan dari Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia atau pun LINE Official Account @airyrooms.

Informasi lebih lanjut, hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479 atau klik www.airyrooms.com.

Ini Waktumu Jelajahi Keindahan Pantai Indonesia!

Header Image: Instagram @josiahwg
Feature Image: Instagram @astabalitours


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *