web log free 6 Spot Foto pantai Jogan Terbaru – Harga Tiket Masuk – Travelling News

6 Spot Foto pantai Jogan Terbaru – Harga Tiket Masuk

Pantai Jogan – Biasanya, air terjun hanya ada di perbukitan atau berada dalam ketinggian. Tetapi, berbeda bila anda mengunjungi pantai Jogan yang letaknya berada di Gunung Kidul.

Kita akan disuguhkan dengan dua pesona alam sekaligus. Ada air terjun dan juga pantai dalam satu kawasan. Keindahan inilah yang jarang bisa di temui oleh wisatawan.

Saat menginjakkan kaki di wisata pantai Jogan. Kita akan langsung disuguhkan dengan tebing-tebing nan mengesankan dan menawan hati.

Dari tebing inilah kita bisa melihat betapa indahnya air yang terjun ke bawah, Tingginya kurang lebih mencapai 12 meter.

Air terjun ini berasal dari sebuah sungai yang mengalir dan jatuh langsung ke pantai. Sehingga, kita bisa melihat bila air ini adalah air tawar. Debit airnya tidak terlalu deras. Kecuali, kalau anda berkunjung pada saat musim penghujan.

Keindahan air terjun ini benar-benar menyita segala pikiran kita untuk tetap menatapnya. Jangan hanya melihat air terjunnya saja. Tetapi, nikmati pula esoktisnya pantai Jogan yang ombaknya tidak akan pernah berhenti.

Harga Tiket Masuk Pantai Jogan

Harga Tiket Masuk pantai jogan
foto : https://www.instagram.com/abtdnl/

Bagi anda yang ingin menikmati pesona objek wisata unik di Gunung Kidul ini. Anda akan dikenakan harga tiket masuk pantai Jogan sebesar 10 ribu rupiah.

Harga yang cukup murah bukan. Karena, uang yang dibayarkan juga termasuk dengan tiket pantai Nglambor dan juga Siung.

Tidak hanya itu saja, kita juga akan dikenakan biaya parkir. Untuk kendaraan bermotor akan dikenakan tarif 3 ribu rupiah. Bagi yang menggunakan mobil akan di tarik uang sebesar 5 ribu rupiah.

Nah, bagi yang membawa rombongan dan menggunakan bus maka, anda harus membayarnya sebesar 20 ribu rupiah.

Kunjungi juga: 50 daftar wisata pantai di gunung kidul yang sangat indah dan menarik.

Alamat Dan Rute Lokasi

Alamat Dan Rute Lokasi Pantai Jogan
foto : https://www.instagram.com/anika_sptrn/

alamat pantai Jogan terletak di Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bila anda berasal dari luar kota dan turun di stasiun tugu. Maka, jarak yang harus anda tempuh adalah 75 km. atau membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 54 menit.

Menuju ke objek wisata ini, anda wajib menggunakan kendaraan pribadi. Lantaran, belum tersedianya transportasi umum yang mengantarkan anda menuju ke Pantai Jogan. Rute menuju pantai Jogan dari sini menuju ke daerah piyungan dengan melewati jalan laksda adi sucipto.

Kemudian, jalan menuju pantai Jogan arahkan kendaraan menuju ke pathuk, lanud gading, selanjutnya ke Jalan Baron ikuti saja jalan tersebut sejauh 15 km. Hingga, anda sampai di jalan pantai selatan jawa sejauh 7 km. Tak lama kemudian, kita akan masuk ke Pantai Siung. Ikuti papan petunjuk yang ada hingga sampai di titik lokasi.

Kunjungi juga: Pantai Ngetun Gunung Kidul.

Hal Yang Bisa Dilakuan di Pantai Jogan

berikut berbagai macam kegiatan yang bisa anda nikmati

1. Rappeling

obyek wisata pantai jogan
foto : https://www.instagram.com/pantai_jogan/

Sayang rasanya bila menikmati Pantai Jogan hanya di samping tebing dan duduk-duduk begitu saja. Oleh karena itu, turunlah dan nikmati segala keindahan yang ada.

Tetapi, jangan lupa pula untuk siapkan kamera nan mumpuni. Dimana, apa yang dihadirkan disini memang paling tepat untuk diabadikan ke dalam foto dan gambar

Ada dua cara yang bisa anda gunakan bila ingin turun ke bawah. Bagi anda yang mempunyai nyali tinggi dan ingin menantang diri sendiri. Maka, disarankan menggunakan cara rappelling atau canoying.

Karena, teknik ini cukup berbahaya dimana, anda harus menyusuri bebatuan karang yang cukup terjal. Oleh karena itu, dibutuhkan peralatan mumpuni dengan standar keselamatan tinggi. Anda bisa menghubungi beberapa petugas yang dengan hati siap membantu anda.

Tetapi, ada harga yang cukup mahal yang harus kalian siapkan untuk melakukan kegiatan ini. Rasakan track yang cukup sulit yang pasti membuat semangat anda kian terpacu.

Hati-hati karena, tebing ini cukup lancip. Bisa saja, badan anda akan tergores dengan sendirinya.

datang juga ke Pantai Nglambor yang lagi hits untuk saat ini.

obyek wisata pantai jogan
foto : https://www.instagram.com/kurniawanakbarrr/

Cara kedua adalah dengan turun melalui turunan yang sudah dibekali dengan papan kayu untuk anda pegangan. Disarankan untuk benar-benar berhati-hati. Karena, turunan ini selain curam juga licin. Sehingga, kemungkinan anda untuk terjatuh akan sangat tinggi

Tantangan anda tidak hanya berhenti sampai disitu saja. Kita harus melewati karang-karang dimana, disini menjadi rumah bagi ribuan bayi kepiting. Biasanya, para warga akan mengambilnya dan mengolahnya menjadi sajian kuliner yang nikmatnya menggoda.

Selain bayi kepiting yang jumlahnya bisa mencapai ribuan. Hewan satu ini mirip dengan yang ada di pulau crismast island. Pulau yang sebenarnya dekat dengan Jawa Barat tetapi, sudah menjadi milik Australia.

Kita juga akan disuguhkan dengan keindahan kupu-kupu yang terkadang terlihat bertebangan di sekitar karang. Mereka bergerombol sehingga, menghasilkan sebuah rona nan memukau.

Lihat juga Pantai Krakal yang merupakan salah satu destinasi paling populer di jogja.

3. Menikmati Kuliner Nan Nikmat

Sampai di Lokasi wisata pantai Jogan rasanya ada yang kurang bila kita tidak menikmati berbagai macam kuliner yang sudah tersaji disini.

Seperti yang sudah di sebutkan diatas bila makanan yang akan dihadirkan adalah olahan kepiting dengan berbagai bumbu khas ala Gunung kidul.

Cobalah nikmati olahan laut ini dengan nasi panas dan juga sambal yang pedas. Kenikmatannya akan bertambah. Dari segi harga pun juga tidak terlalu mahal. Oleh karena itu, akan rugi bila anda sampai disini tetapi, tidak menikmatinya.

Tidak hanya kepiting saja lho, yang bisa kita nikmati disini. Anda juga akan disuguhkan beberapa olahan ikan yang bisa di bakar atau digoreng. Atau di balur dengan berbagai macam bumbu yang pastinya akan menggoyang lidah anda.

Datang juga ke Pantai Ngandong yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi.

4. Senja yang Tenggelam

obyek wisata pantai jogan
foto : https://www.instagram.com/novita_ratih/

Kalau sudah di pantai Jogan jangan lewatkan untuk menikmati pesona yang memang selalu ditunggu-tunggu oleh para wisatawan.

Pesona senja yang akan tenggelam menjadi sesuatu yang tidak boleh untuk anda lewatkan. Karena, langit-langit kabupaten Gunung kidul yang cerah berwarna biru ini akan berubah menjadi oranye.

Rasakan detik-detik yang mendebarkan saat mataari ini perlahan-lahan dan tenggelam di Samudera Hindia.

Apalagi, perpaduan karang dan suara air terjun yang terdengar seperti nyanyian alam. Sungguh, rona yang tidak boleh sampai ketinggalan. Datanglah sekitar pukul 5 sore, dimana detik-detiknya sangat sayang untuk di tolak.

Keindahan pantai ini seakan melonjak dengan sendirinya karena, rona siluet-siluet yang dihadirkan. Banyak wisatawan akan mengabadikan semua pesona ini. Dengan berbagai macam gaya.

Pantai Jogan ini berada dalam satu kawasan dengan pantai nglambor yang terkenal dengan dunia bawah lautnya. Begitu pula dengan Pantai siung yang namanya sudah mendunia karena, kegiatan panjat tebingnya yang dijamin berbeda dengan tempat panjat tebing lainnya. Jadi, jangan lupa untuk mengunjunginya ya.

Apalagi, di dekat Pantai Jogan sudah ramah dengan berbagai penginapan. Anda bisa memilihnya sesuai dengan fasilitas dan harga yang sesuai dengan anggaran anda. Mulai dari hotel, home stay, sampai resort.

Pantai Jogan adalah keindahan yang nyata yang dimiliki oleh Indonesia. Sehingga, kita tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati pesona ini sampai ke California dengan macway beach waterfallnya.

Simak juga review kami sebelumnya mengenai Pantai Greweng yang tersembunyi.

Jadi, kapan nih anda mau berkunjung ke objek wisata ini bersama dengan teman, sahabat dan juga keluarga? Ingat, pantai Jogan selalu menanti kedatangan anda di tempat ini.


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *