5 Tempat Seru di Ungaran, Cocok Buat Liburan Keluarga

5 Tempat Seru di Ungaran, Cocok Buat Liburan Keluarga

Travel Blog Reservasi – Berada di kawasan Kabupaten Semarang, Ungaran merupakan daerah dataran tinggi yang menyimpan banyak lokasi wisata alam. Kota kecil ini sering dijadikan tujuan liburan favorit para warga Semarang yang bosan dengan suasana kota.

Baca Modal Rp 100 Ribu, Bisa Kulineran Puas di Semarang Lho!

Selain asri, wisata alam yang ada di Ungaran juga cocok dijadikan tempat liburan keluarga. Suasananya sejuk dan nyaman untuk anak-anak hingga manula. Mau tahu lokasinya? Simak di bawah ini, ada 5 tempat seru di Ungaran untuk rekomendasi liburanmu.

Candi Gedong Songo

Sebagian besar wisata alam seru di Ungaran terpusat di kawasan Bandungan, Candi Gedong Songo salah satunya. Candi ini dinobatkan sebagai situs bersejarah dengan lokasi tertinggi di Indonesia.

Candi Gedong Songo merupakan kompleks situs bersejarah yang terdiri dari 9 buah candi. Tiap candi lokasinya terpisah dan berada di atas bukit. Sehingga pengunjung harus melakukan trekking dengan rute menanjak.

Ayana Gedong Songo

Nggak jauh dari Candi Gedong Songo, ada tempat wisata kekinian yang lagi ngehits banget. Ayana Gedong Songo mengusung konsep taman hiburan dengan banyak spot foto di dalamnya.

Salah satu spot favorit adalah kursi ayun dan sofa melingkar yang terletak di tengah kolam. Asyik banget nih buat liburan bareng keluarga.

Taman Bunga Celosia

Kalau belum puas berfoto ria di Ayana, mampirlah ke Taman Bunga Celosia. Lokasinya pun berdekatan, hanya berjarak sekitar 100 meter dari pintu masuk Candi Gedong Songo. Di sini ada taman bunga warna-warni yang sangat cantik dan beberapa replika ikon negara lain seperti Menara Eiffel dan Kincir Angin Belanda.

Susan Spa & Resort

Sering melihat foto kapel cantik di atas bukit yang berseliweran di internet? Tempat sekeren itu benar-benar ada di Ungaran. Susan Spa & Resort menjadi tempat foto favorit para wisatawan yang berkunjung ke Bandungan.

Resort ini bisa disewa dan punya fasilitas spa mewah di dalamnya. Bayangin deh, kamu bisa menikmati pijatan lembut di sekujur tubuh ditemani hawa sejuk khas pegunungan, dan pemandangan awan indah di depan mata.

Desa Nglarangan

Liburan ke kawasan perbukitan itu belum lengkap tanpa melihat tempat peternakan kuda. Desa Nglarangan yang lokasinya nggak jauh dari Candi Gedong Songo adalah tempat peternakan kuda terbesar di Ungaran yang menarik untuk dikunjungi.

Suasananya asri dan sangat sejuk. Nggak ada bangunan megah dan lalu lalang kendaraan, cocok banget buat mengajak Si Kecil. Pengunjung juga bisa berfoto dan main langsung sama kuda-kuda ternak di sini.

Kelima tempat seru di atas bisa kamu kunjungi di akhir pekan ini lho. Siapa nih yang mau kamu ajak liburan bareng?

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *