web log free 5 Objek Wisata Budaya Di Indonesia - Travelling News

5 Objek Wisata Budaya Di Indonesia

Indonesia terkenal akan kekayaan budayanya. Sangatlah wajar, karena Indonesia terdiri dari 33 provinsi dan beberapa Kepulauan dengan latar belakang budaya yang berbeda.

Berikut ini ada beberapa pilihan objek wisata budaya di Indonesia, berikut ini beberapa pilihan nya, yaitu :

1. Pulau Bali

Hasil gambar untuk Pulau Bali

Di Bali terdapat beberapa Destinasi wisata budaya,. Bali memang terkenal di mancanegara sebagai pusat wisata budaya di Indonesia. Di Bali terdapat Pura Tanah Lot adalah merupakan Destinasi Wisata Budaya di Bali, Indonesia. Dua pura terletak di atas batu besar di atas laut. Pura ini dijadikan tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Di tempat ini merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Keindahan alam yang terdapat di Pura ini mampu menarik perhatian para wisatawan. 

Tempat ini terletak di atas laut dan dapat menikmati keindahan matahari tenggelam (sunset). Di tempat ini juga dapat melihat budaya Odalan setiap 210 hari sebagai upacara penyembahan para dewasa. Di tempat ini selain keindahan alam nya juga keunikan budaya Bali dapat dinikmati di sini. Masih di sekitar Bali, terdapat Ubud Bali. Ubud merupakan salah satu destinasi wisata budaya setelah Pura Tanah Lot. Patut diakui, Bali memang terkenal sebagai destinasi wisata budaya baik di Indonesia maupun di mancanegara. Keunikan budaya Bali merupakan daya tarik para wisatawan selain keindahan alam nya.

Bali memang memiliki beberapa destinasi wisata, selain yang diuraikan di atas masih terdapat tempat tujuan wisata lainnya. Agama Hindu yang menjadi mayoritas masyarakat Bali, sehingga Bali memiliki pura atau tempat peribadatan agama Hindu yang dapat dijadikan salah satu pilihan tujuan wisata budaya, salah satunya yaitu : pura Besakih, pura Luhur Uluwatu, pura Tanah Klungkung, pura Saraswati. Nama – nama pura tersebut terkenal akan keindahan alamnya, di samping mengenal budaya Hindu serta menyaksikan tarian kecak yang terkenal itu.

2.  Candi Borobudur

Hasil gambar untuk Candi Borobudur

Borobudur merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia dan candi tempat beribadah umat Buddha terbesar di dunia yang terletak di Desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi Borobudur merupakan mahakarya candi umat Buddha terbesar di Indonesia keselarasan teknik arsitektur dan estetika seni rupa Buddha di Pulau Jawa. Di Candi Borobudur Anda dapat menyaksikan kelanjutan unsur lokal struktur megalitik punden berundak atau piramida bertingkat yang ditemukan

3. Candi Prambanan, Sleman

Hasil gambar untuk 3. Candi Prambanan, Sleman

Candi prambanan disebut juga candi roro jonggrang. Cerita mitos yang berkembang di masyarakat tentang cerita roro jonggrang yang membangun candi tersebut untuk menolak cinta Bandung Bondowoso. Cerita rakyat yang berkembang tersebut menjadi daya tarik tersendiri sebagai salah satu wisata budaya di Indonesia yang cocok untuk dikunjungi

4. Masjid Baiturrahman

Hasil gambar untuk 4. Masjid Baiturrahman

Masjid megah yang berdiri di Aceh ini cocok juga sebagai tujuan wisata budaya di Indonesia. Masjid megah mirip Taj Mahal di India ini merupakan satu – satunya mesjid yang kokoh berdiri setelah tsunami melanda Aceh. Itu sebabnya masjid tersebut cocok untuk dijadikan destinasi wisata apabila berkunjung ke Aceh.

5. Masjid Cheng Ho

Hasil gambar untuk 5. Masjid Cheng Ho

Masjid Muhammad Cheng Ho atau Laksamana Cheng Ho didirikan oleh Laksamana Cheng Ho yang beretnis China. Masjid dengan arsitektur bergaya China tersebut didirikan sejak abad ke XIV oleh Laksamana Cheng Ho. Keunikan dari masjid ini yaitu gaya masjid yang memiliki arsitektur China serta keunikan lainnya adalah sejarah budayanya.

Demikian 5 tempat sebagai referensi untuk destinasi objek wisata budaya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *