5 Kue Kering Khas Lebaran yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!

kue kering

Lebaran sebentar lagi! Mendekati hari raya Lebaran, rasanya makin gak sabar untuk segera bersilaturahmi bersama keluarga dan kerabat. Nyobain makanan khas Lebaran pasti jadi hal yang ditunggu banget. Setelah itu, ngemil kue kering di ruang tamu, deh!

Biasanya dalam menyambut Lebaran, meja ruang tamu akan terisi oleh barisan kue kering yang lezat. Toples berisikan kue-kue lezat siap menyambut kedatangan kerabat. Udah nyiapin kue Lebaran belum? Kalau belum, Airy punya rekomendasi kue kering untuk kamu sajikan, nih!

Kue Nastar

kue kering
Credit: instagram.com/mamskiess

Kue satu ini adalah kue kering yang wajib banget ada ketika Lebaran. Kalau gak ada Nastar rasanya seperti ada yang kurang. Resep kue Nastar aslinya berasal dari Belanda dan sudah ada di Indonesia sejak lama. Kue nastar umumnya berisikan selai nanas. Namun seiring berkembangnya zaman, kini nastar banyak menggunakan varian selai lain seperti blueberry atau apel.

Kaastengels

kue lebaran
Credit: instagram.com/jolene_kitchen

Kehadiran kaastengels dan nastar seolah menjadi “duet” kue kering wajib ketika Lebaran. Sama seperti nastar, asal-usul resep kue Lebaran satu ini juga berasal dari Belanda. Perpaduan rasa keju yang gurih dan asinnya bikin ketagihan banget. Buat kamu yang suka banget sama keju, kaastengels bakal jadi kue kering favorit kamu deh!

Kue Putri Salju

kue lebaran
Credit: instagram.com/kartika_cookies_cake

Kue Putri Salju cocok banget kalau kamu mau menikmati kue kering setelah menyantap hidangan Lebaran. Kue ini memiliki bentuk khas seperti bulan sabit. Teksturnya padat dan “diselimuti” oleh taburan gula halus. Meskipun padat, kue ini akan berubah menjadi lembut ketika dimakan. Campuran gurih dan manisnya lezat banget!

Kue Lidah Kucing

kue kering lebaran
Credit: instagram.com/vincenvardalis

Meskipun namanya unik, kue kering satu ini juga gak pernah absen di meja ruang tamu ketika Lebaran. Kue Lidah Kucing punya bentuk pipih dan tekstur lembut, sekilas memang mirip dengan lidah kucing. Selain bentuknya unik, lidah kucing kini juga memiliki kreasi warna-warni yang bisa mempercantik barisan kue dirumahmu.

Kue Semprit

kue kering lebaran
Credit: instagram.com/endanggonzalez

Ada yang menyebutnya kue semprit, kue matahari, atau kue mawar. Apapun itu, kue kering ini juga menjadi pilihan favorit ketika Lebaran. Bentuknya yang cantik dapat menambah variasi kue Lebaran. Rasanya mirip seperti kue sagu, namun teksturnya sedikit lebih keras. Namun kini juga banyak varian kue semprit dibuat dengan adonan coklat atau keju. Makin warna-warni deh toples di rumah!

Duh, makin gak sabar nih menyambut Lebaran. Yuk, siapin rencana mudik kamu! Biar lebih hemat, pesan kamar dan tiket pesawat lewat Airy! Caranya tinggal download dan install aplikasi Airy App melalui Google Play Store dan App Store! Mau cari diskon? Follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms buat lihat semua promo terbaru.

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care di 0804 111 2479


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *