5 Kafe Tematik di Semarang, Tempat Nongkrong Seru Kekinian

5 Kafe Tematik di Semarang, Tempat Nongkrong Seru Kekinian Pexels

Travel Blog Reservasi – Saat memilih kafe untuk nongkrong bareng besties, tempat seperti apa yang kamu inginkan? Keberadaan kafe kini makin menjamur, dengan konsep dan ragam hidangan yang mirip-mirip.

Di Semarang, ada beberapa kafe tematik yang berani mengusung konsep berbeda. Tiap kafe mengusung keunikannya masing-masing, pengunjung tinggal memilih sesuai minat.

Baca 5 Warung Soto Terenak di Semarang, Wajib Coba

Mau tahu konsep unik seperti apa yang disajikan? Simak di bawah ini, ada 5 kafe tematik yang seru buat nongkrong di Semarang.

Dapur Keju

Kalau kamu seorang penggila makanan berbahan keju, mengunjungi kafe ini adalah pilihan tepat. Dapur Keju berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, berseberangan dengan kampus Akademi Kepolisian Semarang.

Suasana kafenya sangat cozy, ditambah aroma keju panggang yang keluar dari dapur bikin perut makin keroncongan. Hampir semua menu di sini berbahan dasar keju, mulai dari lasagna sampai kroket keju.

Cafe Coco Madeleine

Hanya berjarak sekitar 100 meter dari Dapur Keju, ada kafe menarik yang siap memanjakan para pecinta cokelat. Cafe Coco Madeleine juga berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, dengan desain interior modern bercorak Eropa.
Kalau berkunjung ke sini, wajib memesan lava cake cokelat andalan Coco Madeleine. Rasa otentik cokelat di dalamnya bikin ketagihan, terasa lumer di dalam mulut.

Kafe Buku Deqiko

Suka nongkrong sendirian sambil baca buku? Kafe Deqiko di kawasan Banyumanik menyediakan lebih dari seratus buku dan komik yang bisa kamu baca secara gratis di dalamnya.

Cukup dengan memesan makanan atau minuman di sini, kamu bisa puas memilih bacaan mana yang disuka.

Covencove

Nggak jauh dari Kafe Deqiko, silakan mampir ke Covencove untuk menjajal menu kekinian serba sehat di kafe ini. Tersedia aneka jus buah asli yang sangat kental, serta menu racikan kopi dan teh yang diproses secara manual.

Menu makanan di sini nggak kalah unik. Semuanya dimasak tanpa menggunakan minyak kelapa sawit dan penyedap rasa. Tapi jangan khawatir soal rasa, tetap menyajikan menu kekinian sesuai selera anak muda.

Makuta Jamu Cafe

Pernah kebayang nggak apa jadinya jika jamu dibuat es krim dan latte? Makuta Jamu Cafe yang berlokasi di kawasan Pecinan Semarang membuat gebrakan baru di dunia kuliner. Kafe baru ini menyajikan semua menu berbahan dasar jamu.

Pengunjung yang datang ke kafe ini bisa menikmati es krim rasa ramuan susu-telur-madu-jahe atau STMJ, kunir asem frappe, hingga daun kelor latte. Menarik banget kan?

Coba sebutkan, kafe nomor berapa yang paling ingin kamu kunjungi?

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *