5 Destinasi Wisata Unik yang Mirip dengan Tempat-tempat di Negeri Dongeng

Destinasi wisata unik

Siapa yang dulu pas masih kecil suka membaca atau menonton cerita dongeng?

Kamu penasaran gak, kira-kira gimana rasanya untuk tinggal atau mengunjungi tempat-tempat yang ada di negeri dongeng tersebut? Nah, buat yang punya imajinasi tinggi dan ingin mewujudkan mimpi ketika kamu masih kecil. Airy sudah punya 5 destinasi wisata unik yang mirip dengan tempat-tempat di negeri dongeng, nih! Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya!

De Djawatan

Destinasi wisata unik
Credit: beainun.blogspot.com

 

Ada tempat foto ngehits nih di Banyuwangi! Sebelum menjadi tempat foto-foto yang populer, De Djawatan adalah tempat pengelolaan kereta api. Namun sekarang destinasi wisata unik ini sudah dikelola dan dipercantik dengan diberikan hiasan payung warna-warni dan rumah-rumah pohon yang bikin tempatnya jadi makin ngehits! Pohon-pohon indah yang kamu lihat ini adalah pohon trembesi. Yuk foto-foto ngehits di tempat wisata ini!

Alamat De Djawatan: Purwosari, Benculuk, Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68482  

Bukit Wairinding

Destinasi wisata unik
Credit: instagram.com/ayubardiyono

Seperti sedang liburan di bukit Teletubbies, ini dia pemandangan Bukit Wairinding di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Saking indah dan uniknya, destinasi wisata unik ini dijadikan salah satu lokasi syuting film Indonesia yang berjudul ‘Pendekar Tongkat Emas’, lho!  Nah, kalau kamu melihat pemandangan bukit yang hijau, pastikan kamu mengunjungi tempatnya pas musim hujan, ya.

Alamat Bukit Wairinding: Pambotanjara, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur

Danau Kakaban

Destinasi wisata unik
Credit: idntimes.com

Nikmati rasanya berenang bersama ribuan ubur-ubur di destinasi wisata unik, Danau Kakaban. Kamu gak usah khawatir kok kalau kamu mau berenang di danau ini, karena ubur-ubur yang akan kamu temukan adalah ubur-ubur yang tidak berbisa! Berdasarkan cerita warga setempat, ubur-ubur yang terdapat di danau ini tidak berbisa karena telah terjebak di danau ini selama ribuan tahun sehingga racunnya hilang.

Alamat Danau Kakaban: Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur

Pink Beach

Destinasi wisata unik
Credit: letterf.thefthing.com

Apakah kamu pas masih kecil pernah berkhayal berenang di pantai yang pasirnya berwarna pink? Di Pulau Komodo, khayalan kamu jadi kenyataan! Pink Beach atau Pantai Merah Muda adalah satu dari tujuh lokasi pantai berpasir merah muda yang ada di dunia, lho! Selain bermain di pantai, di destinasi wisata unik ini kamu juga bisa sekalian berkenalan dengan hewan kebanggaan Indonesia, yaitu naga raksasa komodo!

Alamat Pink Beach: Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur   

Kawah Ijen

Destinasi wisata unik
Credit: lintaspulaujawa.blogspot.com

Yuk liburan ke Kawah Ijen untuk menyaksikan fenomena Blue Fire yang menakjubkan! Di ketinggian 2.443 meter dari atas permukaan laut, kamu bisa melihat fenomena alam yang bakalan bikin kamu kagum. Buat kamu yang penasaran mau melihat fenomena unik ini, waktu terbaik untuk melihat blue fire adalah antara pukul 02.00 WIB hingga 03.00 WIB. Yang membuat tempat ini semakin spesial, penampakan blue fire ini hanya terjadi di dua tempat di dunia saja, yaitu di Kawah Ijen dan satu lagi Islandia.

Alamat Kawah Ijen: Kawah Ijen, Curah Macan, Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68288

Nah itu dia 5 destinasi wisata unik yang mirip dengan tempat-tempat negeri dongeng. Sekarang kamu sudah tahu destinasi liburan yang seru, saatnya langsung pesan tiket pesawatnya! Download dan Install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, biar kamu lebih mudah booking tiket pesawat dan kamar Airy Rooms. Buat kamu yang mau liburannya makin hemat, jangan lupa follow juga media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Banyak promo-promo seru yang menunggu mu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Header & Feature Image Credit: id.pinterest.com


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *