5 Destinasi Wisata di Semarang yang Hits Banget!

Liburan di Semarang

Tahukah kamu? Karena lokasinya yang strategis, dulu kawasan kota Semarang merupakan titik temu banyak budaya. Jadi gak heran kalau liburan di Semarang, kamu akan menemukan banyak perpaduan budaya dari berbagai macam tempat dan negara. Mau tahu keunikan dan kecantikan kota yang kaya dengan budaya ini? Simak ulasannya di bawah ini, ya!

Lawang Sewu

Liburan di Semarang
Credit: heritage.kai.id

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan nama Lawang Sewu. Dulu bangunan bersejarah ini digunakan sebagai kantor pemerintahan Nederlands – Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Fungsi gedung ini kemudian berubah menjadi penjara ketika zaman penjajahan Jepang. Lawang Sewu mempunyai arti ‘bangunan seribu pintu’ disebut demikian karena warga percaya bangunan ini memiliki ribuan pintu. Kalau kamu tertarik untuk belajar sejarah ketika liburan di Semarang, kamu harus mengunjungi tempat ini, nih!

Alamat Lawang Sewu: Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132

Kota Lama Semarang

Liburan di Semarang
Credit: artikel.rumah123.com

Yuk, liburan di Semarang dengan menikmati suasana kota Semarang tempo dulu! Kawasan Kota Lama Semarang sering dijuluki ‘Little Netherland’ oleh warga setempat karena kebanyakan bangunan di daerah ini memiliki gaya arsitektur ala Belanda. Di tempat seluas 31 hektar ini, kamu bisa menemukan 50 bangunan kuno yang pastinya unik dan bagus banget untuk dijadikan tempat hunting foto-foto kece!

Alamat Kota Lama Semarang: Bandarharjo, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50175  

Kampung Pelangi

Liburan di Semarang
Credit: touring-indo.blogspot.com

Kalau kamu liburan di Semarang, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi kampung pelangi, ya! Dulu sebelum se-hits sekarang, kampung pelangi adalah kampung warga yang kumuh dan tidak menarik. Namun berkat usaha pemerintah dan warga setempat, kampung ini disulap warna-warni dan berhasil menjadi salah satu destinasi wisata di Semarang yang wajib dikunjungi! Sepanjang jalan di kampung ini kamu bisa menemukan mural art, yang pastinya cocok banget untuk dijadikan tempat untuk foto-foto nge-hits!

Alamat Kampung Pelangi Semarang: Jl. DR. Sutomo No.89, Randusari, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50244

Bantir Hills

Liburan di Semarang
Credit: instagram.com/dhaniswarapr

Mau menikmati kecantikan kota Semarang dari sisi yang berbeda? Kunjungi Bantir Hills, aja! Di tempat ini kamu akan menemukan spot-spot foto seru dengan latar belakang pemandangan kota Semarang. Gak hanya itu, tempat ini juga masih asri dan terjaga banget! Kalau kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan di Semarang dengan berada di tengah alam yang hijau, datang ke tempat ini saja, ya.

Alamat Bantir Hills: Jalan Bantir, Desa, Losari, Sumowono, Bantir, Losari, Sumowono, Semarang, Jawa Tengah 50662

Brown Canyon

Liburan di Semarang
Credit: ksmtour.com

Gak kalah indahnya dengan Grand Canyon di Amerika, kalau kamu liburan di Semarang jangan lupa mengunjungi tempat ini. Sebelum jadi destinasi wisata yang hits, Brown Canyon adalah lahan penambangan pasir. Karena bekas tambangnya menghasilkan bentuk yang menarik, banyak warga dan wisatawan datang ke tempat ini untuk berekreasi dan foto-foto. Cukup membayar parkir saja, kamu bisa menikmati destinasi wisata ini. Sudah indah, tempatnya juga murah meriah! Cocok banget buat kamu yang mau liburan backpacker atau mau hemat budget liburan!

Alamat Brown Canyon: Rowosari, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50279

Itu dia 5 tempat liburan di Semarang yang harus kamu kunjungi. Sekarang sudah tahu harus pergi kemana, saatnya rencanakan liburanmu! Pesan tiket pesawat dan booking kamar kamu sekarang, melalui Airy. Kalau mau liburannya lebih praktis, download dan install aplikasi Airy dari Google Play Store dan App Store, aja! Untuk informasi promo menarik, kamu bisa langsung follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms.

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *