web log free 47 Tempat Wisata di Trenggalek Terbaru Paling Hits yang Wajib Dikunjungi – Travelling News

47 Tempat Wisata di Trenggalek Terbaru Paling Hits yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Trenggalek – Bahasan seputar aktivitas wisata di Jawa Timur memang tidak akan pernah ada habisnya. Bagaimana tidak, provinsi asal Suku Jawa ini memiliki wilayah administratif yang sangat luas dan mayoritas wilayah adminstratifnya tersebut memiliki banyak tempat wisata, baik itu tempat wisata alam maupun tempat wisata buatan. Kabupaten Trenggalek contohnya.

Kabupaten yang terkenal dengan sajian kuliner Alen – Alen dan Rujak Uyup nya ini memiliki beragam tempat wisata yang kesemuaannya sangat menarik untuk dikunjungi di waktu luang.

Bila dibandingkan dengan beberapa daerah di Provinsi Jatim lainnya, nama Kabupaten Trenggalek di dunia pariwisata memang cenderung tidak begitu kentara. Namun jangan salah, walaupun tidak setenar Kota Batu, Malang, atau pun Surabaya, Trenggalek sejatinya sangat menarik untuk dijadikan sebagai tujuan wisata di musim liburan. Terlebih jika Anda merupakan tipikal wisatawan yang tidak terlalu suka keramaian.

Menurut informasi yang kami dapatkan di situs Wikipedia, Kab Trenggalek memiliki luas total sekitar 1.200 – an km persegi. Uniknya, walaupun wilayahnya luas, jumlah penduduk yang tinggal di kabupaten ini hanya sekitar 800 ribu – an jiwa saja.

Itulah kenapa kabupaten ini cocok untuk disambangi oleh Anda yang tidak suka keramaian atau pun kemacetan, yaitu karena tingkat kepadatan di kabupaten ini cenderung masih cukup rendah, sehingga diperkirakan tempat wisatanya pun juga cenderung tidak terlalu ramai walaupun saat musim liburan.

Untuk jenis tempat piknik di Trenggalek sendiri secara keseluruhan tidak jauh berbeda dengan jenis tempat wisata di daerah – daerah sekitar Provinsi Jawa Timur lainnya, yaitu perpaduan antara wisata sejarah, wisata alam, wisata pantai, dan tentunya juga wisata religi.

Tempat Wisata di Trenggalek Jawa Timur

Bagai Anda para warga Trenggalek ataupun Anda yang dari luar daerah namun tengah berencana untuk “main” ke Kab. Trenggalek, berikut merupakan beberapa destinasi wisata di Trenggalek yang bisa Anda coba untuk kunjungi bersama keluarga dan kerabat di waktu luang:

1. Pantai Damas

Lokasi: Desa Kranggandu, Kec. Watulimo, Kab. Trenggalek

Pantai Damas via IG @oppa_oky

Pantai Damas via IG @oppa_oky

Pantai Damas merupakan salah satu pantai terindah sekaligus terluas di Kabupaten Trenggalek. Pantai ini berlokasi di Desa Kranggandu, Kec. Watulimo, Kab. Trenggalek, Jawa Timur.

Jika Anda berangkat dari pusat Kota Trenggalek, untuk bisa sampai ke pantai ini Anda harus menempuh perjalanan sekitar kurang lebih 53 km.

Perjalanan yang agak jauh memang, namun pengalaman wisata yang akan Anda dapatkan di tempat ini cukup sebanding kok.

Walaupun sudah dibuka sejak lama, Pantai Damas masih terlihat cukup bersih dan asri. Selain itu, karena letaknya yang agak menjorok membentuk teluk, ombak di pantai ini juga sangat bersahabat.

Total pantai ini memiliki panjang sekitar 2 km dengan total luas areal sekitar 5,5 hektar. Di arealnya tersebut, wisatawan bisa berenang, bermain pasir, berjemur dan atau memancing dengan leluasa.

Untuk urusan fasilitas, Anda tidak perlu khawatir. Semua fasilitas yang dibutuhkan wisatawan sudah tersedia dengan lengkap.

Dan kerennya lagi, tiket masuk ke pantai ini juga sangat murah lho! Wisatawan dewasa hanya perlu membayar Rp. 4000 saja, sedangkan wisatawan anak – anak hanya dibebani Rp. 2.000 saja. Murah banget kan?

2. Pantai Karanggongso

Lokasi: Desa Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek

Pantai Karanggongso

Pantai Karanggongso

Sama seperti Pantai Damas, Pantai Karanggongso juga terletak di Kec. Watulimo, tepatnya di Desa Tasikmadu, Kab. Trenggalek, Jawa Timur.

Dibanding Pantai Damas, pantai ini memiliki areal pantai yang tidak terlalu lebar. Walaupun begitu, karena areal pinggirannya banyak ditumbuhi oleh pohon kelapa, maka suasananya cenderung sejuk, sehingga nyaman untuk dijadikan sebagai lokasi untuk bersantai.

Berstatus sebagai salah satu tempat wisata favorit di Trenggalek, Pantai Karanggongso telah dilengkapi dengan fasilitas wisata yang lengkap. Untuk itu, Anda tidak perlu mengkhawatirkan permasalahan fasilitas saat berkunjung ke sini.

Untuk aktivitas wisata yang bisa dilakukan sendiri bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan aktivitas wisata yang bisa dilakukan di kebanyakan pantai – pantai lainnya, yaitu berjemur, bermain pasir dan air, berburu foto, berenang, snorkeling, dll.

Di hari normal, Pantai Karanggongso buka dari mulai pagi hingga pukul 6 sore. Tiket masuknya ditetapkan sebesar Rp. 7.500 untuk orang dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak – anak. Saat liburan tiket masuknya akan dinaikkan sebesar Rp. 2.500 untuk semua kalangan wisatawan.

Jangan lewatkan juga: 41 Tempat Wisata di Pasuruan Jawa Timur

3. Pantai Prigi

Lokasi: Desa Tasikmatu, Kac. Watulimo, Kab. Trenggalek

Pantai Prigi via IG @ach_panji

Pantai Prigi via IG @ach_panji

Bagi Anda yang ingin foto pra nikah, di Desa Tasikmatu, Kac. Watulimo, Kab. Trenggalek ada objek wisata Pantai Prigi yang sangat pas untuk dijadikan sebagai spot untuk mengambil foto pra wedding.

Letak pantai ini tidak jauh dari Pantai Karanggongso yang telah kita bahas sebelumnya. Kondisi pantainya pun juga cenderung tidak jauh berbeda, yaitu masih berada dalam kondisi yang cukup asri.

Bedanya, Pantai Prigi memiliki areal pelabuhan kecil dan jembatan kayu yang menjorok ke arah laut. Walaupun sederhana, areal pelabuhan dan jembatan kayu tersebut menawarkan sesuatu yang unik dan eksotis, sehingga menarik minat wisatawan untuk menjadikannya sebagai latar belakang untuk berfoto.

Selain memiliki panorama yang indah, pantai ini juga memiliki fasilitas yang lengkap lho! Dari mulai tempat makan, tempat penyewaan perahu, camping area, sampai dengan lapangan tenis dan auditorium, semuanya sudah tersedia.

Uniknya, walaupun fasilitasnya lengkap, tiket masuknya tergolong sangat murah lho, yaitu hanya Rp. 7.500 untuk orang dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak – anak.

4. Pantai Blando

Lokasi: Desa Munjungan, Kec. Munjungan, Kab. Trenggalek

Pantai Blado

Pantai Blado

Khusus untuk Anda yang hobi berkemah dan atau berselancar, di Trenggalek ada objek wisata pantai bernama Pantai Blando yang sangat pas untuk Anda.

Pantai ini memiliki kawasan pantai yang cukup lebar dengan gulungan ombak yang besar, sehingga sangat pas untuk dimanfaatkan sebagai lokasi untuk berkemah sekaligus berolahraga selancar.

Lokasi Pantai Blando ada di Desa Munjungan, Kec. Munjungan, Kab. Trenggalek, Jawa Timur.

Berbekal fasilitas wisata yang lengkap (berupa panggung hiburan, gardu pandang, tempat makan, dll) dan panorama alam yang indah, pengelola pantai ini dengan pede menetapkan harga tiket masuk yang cukup mahal, yaitu sekitar 40 ribu rupiah.

5. Pantai Ngulung Wetan

Lokasi: Desa Ngulung Wetan, Kec. Munjungan, Kab. Trenggalek

Pantai Ngulung Wetan

Pantai Ngulung Wetan

Tempat wisata di Trenggalek yang selanjutnya adalah Pantai Ngulung Wetan.

Sama seperti halnya Pantai Blando, Pantai Ngulung Wetan juga terletak di Kec. Munjungan, tepatnya di Desa Ngulung Wetan, Kab. Trenggalek.

Pantai ini merupakan salah satu spot terbaik yang bisa dikunjungi untuk menikmati panorama sunset alias matahari terbenam di Trenggalek.

Karena letaknya yang menghadap langsung ke arah samudera, pantai ini memiliki ombak yang tinggi. Untuk itu, saat berkunjung ke sini, Anda disarankan untuk tidak berenang atau pun bermain air di pinggir pantai.

Sebaliknya, ombak yang tinggi tersebut sangat pas untuk dimanfaatkan sebagai wahana untuk berolahraga selancar.

6. Pantai Ngadipuro

Lokasi: Desa Craken, Kec. Munjungan, Kab. Trenggalek

Pantai Ngadipuro

Pantai Ngadipuro

Masih di areal Kec. Munjungan, ada satu lagi objek wisata pantai yang tidak kalah bagus, yaitu Pantai ngadipuro.

Terletak di Desa Craken, Kec. Munjungan, Kab. Trenggalek, Jawa Timur, Pantai Ngadipuro menawarkan daya tarik utama berupa pantai yang bersih dan ombak yang tenang.

Tenangnya kondisi ombak di sekitar pantai ini dimanfaatkan oleh nelayan daerah sekitar untuk memarkirkan kapal tradisional mereka.

Nah, keberadaan kapal tradisional ini menghadirkan panorama eksotis yang oleh wisatawan sering dimanfaatkan sebagai latar belakang untuk berfoto.

Sayangnya, walaupun panorama yang ditawarkan pantai ini terbilang sangat bagus, namun sampai artikel ini ditulis fasilitas wisata yang tersedia di sini masih tergolong kurang memadai.

But, secara keseluruhan pantai ini sangat rekomended untuk dikunjungi kok!

Yuk kunjungi juga: Tempat Wisata di Tuban Jawa Timur

7. Pantai Ngampiran

Lokasi: Desa Tawing, Kec. Munjungan, Kab. Trenggalek

Pantai Ngampiran

Pantai Ngampiran

Pantai Ngampiran merupakan salah satu tempat wisata baru di Trenggalek yang belum banyak diketahui oleh wisatawan.

Pantai ini menawarkan daya tarik lengkap berupa pantai pasir putih dengan air jernih dan ombak tenang beserta dengan areal bebatuan karang yang indah.

Di pantai ini Anda bisa bermain pasir, memanjat pohon di pinggiran pantai, berjemur, bermain air, berenang, dan memancing dengan leluasa.

Kalau lapar Anda tinggal datang ke berbagai warung makan yang tersedia di areal pinggiran pantai, mengingat fasilitas wisata di pantai ini sudah terbilang cukup lengkap.

Lokasi Pantai Ngampiran ada di Desa Tawing, Kec. Munjungan, Kab. Trenggalek, Jawa Timur.

Jika Anda berangkat dari pusat Kec. Munjungan, Anda dapat berkendara ke arah timur untuk menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 4 km dengan jarak tempuh kurang dari 15 menit menggunakan kendaraan bermotor.

8. Pantai Konang

Lokasi:Desa Ngebleng, Kec. Panggul, Kab. Trenggalek

Pantai Konang via Youtube

Pantai Konang via Youtube

Tempat wisata di Trenggalek yang selanjutnya adalah Pantai Konang. Pantai Konang terletak di Kec. Panggul, tepatnya di Desa Ngebleng, Kab. Trenggalek, Jawa Timur.

Pantai ini memiliki panjang sekitar 1,5 km dengan luas total sekitar 11 hektar. Areal pinggiran pantai ini banyak ditumbuhi dengan pohon kelapa.Jika mau Anda bisa memesan air kelapa murni ke pedagang yang ada di sini.

Secara keseluruhan pantai ini memiliki panorama yang sangat indah. Namun ombaknya tergolong cukup tinggi. Oleh karenanya, Anda tidak disarankan untuk berenang atau pun bermain air di pinggiran pantai ini.

Oh ia, pantai ini juga merupakan salah satu sentral tempat berkumpulnya para nelayan lho! Oleh karena itu, saat berkunjung ke pantai ini jangan lupa membeli ikan laut segar dari nelayan sekitar ya!

9. Pantai Taman Kili – Kili

Lokasi: Desa Wonocoyo, Kec. Panggul, Kab. Trenggalek

Pantai Taman Kili – Kili

Pantai Taman Kili – Kili

Pantai Taman Kili – Kili terletak di Desa Wonocoyo, Kec. Panggul, Kab. Trenggalek, Jawa Timur.

Pantai ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset di sore hari. Selain itu lokasi pantai ini juga dijadikan sebagai areal penangkaran penyu.

Jika mau Anda bisa berkunjung ke areal penangkaran penyu tersebut untuk melihat kawanan penyu yang dibudidayakan di sana.

Secara keseluruhan, kondisi alam di sekitar pantai ini masih sangat bersih dan asri.

Selain itu ombaknya pun cenderung tidak terlalu besar, sehingga cukup aman untuk dijadikan sebagai tempat untuk mandi, berenang dan bermain air.

10. Pantai Pelang

Lokasi: Wonocoyo, Panggul, Kabupaten Trenggalek

Pantai Pelang

Pantai Pelang

Masih di Desa Wonocoyo, ada satu lagi objek wisata pantai yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Nama pantai tersebut adalah Pantai Pelang.

Pantai Pelang merupakan salah satu tempat wisata favorit di Trenggalek. Pantai ini memiliki panjang sekitar 2 km dengan luas total sekitar 10 hektar.

Tidak jauh dari lokasi pantai ini ada sebuah air terjun yang sangat indah. Kabarnya air terjun tersebut dapat memberi khasiat awet muda pada siapa pun yang mandi di bawah alirannya.

Selain air terjun, tempat ini juga turut dilengkapi dengan areal khusus untuk camping, play ground dan beragam fasilitas standar.

Di hari normal, Pantai Pelang bisa dikunjungi kapan saja selama 24 jam non stop. Untuk masuk pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar 8 ribu rupiah saja.

11. Wisata Rumah Apung

Lokasi: ambangan, Sumbergedong, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek

Wisata Rumah Apung via Kmstour

Wisata Rumah Apung via Kmstour

Wisata Rumah Apung Trenggalek ini termasuk termasuk destinasi wisata terbaru yang sedang ngehits. Jadi rugi rasanya kalau kita tidak merasakan sensasi menyelam ditemani dengan biota laut yang cantik-cantik.

Untuk mencapai wisata rumah apung ini kita mesti menempuh perjalanan laut sekitar 10 menit saja dari bibir pantai. Untuk menyebrang kesini kamu bisa berangkat dari bibir pantai Pasir Putih atau dari Pantai Simbaronce.

Ada banyak jasa penyewaan perahu untuk menyebrang ke wisata rumah apung ini. Hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp.10.000 saja kamu sudah bisa sampai ke tempat yang indahnya luar biasa ini.

Di rumah apung kayu dengan luas sekitar 20 m persegi ini kamu bisa menyakiskan aneka terumbu karang dengan habitat ikan kerapu hasil budi daya dari permukaan (snorkeling) menggunakan pelampung serta kacamata selam (mask diving).

Untuk menikmati wahana ini kamu mesti berombongan lho, paling tidak 5 orang, plus 1 pemandu nantinya akan bertanggungjawab menemani aktivitasmu disini. 

12. Hutan Kota Trenggalek

Lokasi: Ngantru, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek

Hutan Kota Trenggalek via Duta

Hutan Kota Trenggalek via Duta

Bukan cuma Kota Bogor saja yang punya hutan di tengah kota, Kab. Trenggalek pun juga memilikinya, namanya Hutan Kota Trenggalek.

Hutan Kota Trenggalek merupakan salah satu tempat wisata populer di Trenggalek. Hutan ini menawarkan daya tarik utama berupa areal hutan hijau yang sarat akan udara segar.

Untuk mendukung aktivitas wisata para pengunjung, pemerintah Kab. Trenggalek telah menyediakan berbagai macam fasilitas pendukung, seperti: saung / joglo, tempat duduk, spot untuk berfoto, dll.

Secara keseluruhan Hutan Kota Trenggalek sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat untuk bersantai dan berolahraga.

Selain itu, tempat ini (terutama di areal Gunung Jaaz nya) juga bisa dimanfaatkan untuk menikmati keindahan panorama sunrise dan sunset.

13. Bukit Banyon

Lokasi: Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Kab. Trenggalek

Bukit Banyon via Detik

Bukit Banyon via Detik

Tempat wisata di Trenggalek yang selanjutnya adalah Bukit Banyon. Bukit Banyon terletak di Kec. Gandusari, tepatnya di Desa Widoro, Kab. Trenggalek, Jawa Timur.

Bukit ini sangat pas untuk dikunjungi oleh Anda yang hobi fotografi dan hobi hiking. Dari atas bukit ini pengunjung bisa menikmati suasana negeri di atas awan sembari menghirup udara segar khas daerah pegunungan.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati indahnya fenomena matahari terbit di pagi hari dan matahari terbenam di sore hari.

Bagaimana? Sangat menarik bukan?

14. Gunung Gemblung Durenan

Lokasi: Desa Kendalrejo dan Desa Semarum, Kab. Trenggalek

Gunung Gemblung Durenan via Ig @hermanbagus

Gunung Gemblung Durenan via Ig @hermanbagus

Gunung Gemblung Durenan terletak di Kec. Durernan, tepatnya di Desa Kendalrejo dan Desa Semarum, Kab. Trenggalek, Jawa Timur.

Mirip seperti kebanyakan objek wisata berbentuk gunung yang lainnya, gunung ini juga turut menawarkan daya tarik utama berupa panorama alam khas daerah dataran tinggi.

Selain itu tidak jauh dari puncak gunung ini juga ada sebuah goa yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Bisa dibilang Gunung Gemblung merupakan salah satu “Gunung Wisata”. Kenapa? Karena walaupun tempat ini berstatus sebagai “Gunung”, namun fasilitas wisatanya sudah tergolong sangat lengkap.

Ada spot seperti gardu pandang, sampai wahana paralayang lho. Untuk itu, saat berkunjung ke sini Anda tidak perlu cemas krik-krik.

15. Gunung Sepikul

Lokasi: Desa Watu Agung, Kec. Watu Limo, Kab. Trenggalek

Gunung Sepikul via Genpi

Gunung Sepikul via Genpi

Tempat wisata di Kabupaten Trenggalek yang selanjutnya adalah Gunung Sepikul. Gunung Sepikul terletak di Desa Watu Agung, Kec. Watu Limo, Kab. Trenggalek, Jawa Timur.

Gunung ini merupakan salah satu spot wisata yang sangat rekomended untuk para pecinta aktivitas panjat tebing.

Di sini ada banyak areal tebing yang eksotis dan menantang untuk didaki.

Selain itu, karena letaknya ada di dataran tinggi, pemandangan alam di sekitar gunung ini pun juga sangat eksotis, sehingga sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat melepas penat di akhir pekan.

16. Gua Lowo

Lokasi: Watuagung, Watulimo, Trenggalek, Kabupaten Trenggalek

Gua Lowo

Gua Lowo

Gua Lowo merupakan salah satu goa terbesar di Asia Tenggara. Goa ini memiliki panjang sekitar 2 ribu meter dengan panorama stalaktit dan stalagmit yang luar biasa indah.

Menurut informasi dari pihak pengelola, goa ini diberi nama Goa Lowo karena banyaknya jumlah kalelawar yang tinggal di dinding goa ini.

Konon karena goa ini memiliki areal yang luar biasa panjang, goa ini disebut – sebut merupakan salah satu habitat kelelawar terbesar di Indonesia.

Tidak seperti kebanyakan objek wisata goa di daerah lainnya yang cenderung minim fasilitas, goa ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas pendukung.

Dari mulai tempat parkir, mushola, toilet, play ground, sampai dengan food court, semuanya telah tersedia di sini.

Biasanya goa ini dibuka untuk umum setiap hari dari mulai pagi sampai sore. Tiket masuknya ditetapkan sebesar 5 ribu rupiah untuk anak – anak dan 7.500 untuk dewasa (tiket akan dinaikkan 2.500 rupiah saat hari libur dan akhir pekan).

17. Wisata Putri Maron

Lokasi: Banaran, Depok, Bendungan, Kabupaten Trenggalek

Wisata Putri Maron

Wisata Putri Maron

Selanjutnya, anda juga bisa mengunjungi objek wisata putri maron yang sedang hits di Trenggalek. Objek wisata di Trenggalek yang satu ini termasuk baur dibuka, namun karena wisatawan yang datang mengunggah foto mereka sedang liburan disini, maka seketika itu juga objek wisata putri maron ini menjadi viral.

Semenjak viral itu, wisatawan terus berdatangan ke objek wisata putri maron ini. Tidak hanya saat akhir pekan atau musim liburan saja wisatawan datang kesini, hari-hari biasa juga banyak wisatawan datang untuk liburan.

Dibalik viralnya, objek wisata di Trenggalek yang satu ini, ada sekelumit cerita yang tersebar dari mulut ke mulut mengenai wisata putri maron ini.

Dimana maron menurut masyarakat sekitar berarti kolam alami atau yang biasa disebut kedung. Jadi Putri Maron memiliki arti kedung perempuan. Konon katanya, dulu tempat ini sempat disinggahi oleh seorang putri dari kerajaan Kediri.

Disini wisatawan bisa menyaksikan keindahan alam yang mempesona, apalagi ditambah dengan adanya kolam indah plus air terjun mini dan dibawahnya terdapat kedung yang bisa digunakan untuk berendam atau sekedar bermain air. Di sekeliling kolam ini terdapat bebatuan yang diduga adalah batuan purbakala.

Fasilitas : Lahan parkir, gazebo, warung
Jam buka : 24 jam
Tiket : Hanya biaya parkir

18. Dam Bagong

Lokasi: Ngantru, Kabupaten Trenggalek

Dam Bagong via Ibrahimaghil

Dam Bagong via Ibrahimaghil

Tempat wisata di Trenggalek selanjutnya adalah berupa dan yang seru untuk dijadikan tempat mandi-mandi. Tempat wisata ini cocok kamu kunjungi bersama anak-anak lho, terutama yang suka main air.

Dam yang memiliki fungsi utama untuk mengairi lahan pertanian di 4 kecamatan ini, kini selalu ramai oleh remaja laki-laki bahkan orang dewasa untuk basah-basahan.

Fasilitas : Lahan parkir, warung
Jam buka : 24 jam
Tiket : Hanya biaya parkir

19. Goa Ngerit

Lokasi: Area Hutan, Senden, Kampak, Kabupaten Trenggalek

Goa Ngerit

Goa Ngerit

Ternyata masih ada banyak sekali tempat wisata di Trenggalek lho. Jadi kamu bisa memilih salah satunya untuk kamu kunjungi hari ini, atau minimal bisa kamu kunjungi 3 saja.

Selanjutnya buat kamu pecinta alam, kamu bisa mengunjungi goa ngerit untuk mengisi waktu liburanmu. Goa yang satu ini memang belum terlalu dikelola secara maksimal, masih butuh perhatian dari pemerintah sekitar untuk promosi dan melengkapi fasilitasnya.

Lokasi goa ngerit memang agak tersembunyi, sehingga belum diketahui secara umum oleh wisatawan. Padahal sangat sayang sekali lho, karena goa yang satu ini bisa dibilang cukup indah.

Disini anda akan disuguhkan pemandangan berupa bebatuan alam yang menawan. Untuk sampai ke goa ini anda mesti melewati kawasan hutan pinus dan jalan menanjak, dan itu artinya anda sudah dekat dengan kawasan wisata Goa ngerit, lanjutkan perjalanan anda sampai menemukan rumah batu.

Adapun lokasi goa ini cukup dekat dengan pusat kota, hanya berjarak sekitar 20 km dari pusat kota atau sekitar 40 menit perjalanan.

Fasilitas : Lahan parkir
Jam buka : Setiap hari ( Jam 08.00 – 17.00 )
Tiket : Hanya biaya parkir

20. Pantai Simbaronce

Lokasi: Jl. Raya Pantai Tasikmadu, Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek

Pantai Simbaronce via Prigitrip

Pantai Simbaronce via Prigitrip

Tempat wisata di Trenggalek selanjutnya adalah sebuah pantai yang sudah lama sekali dijadikan sebagai tempat rekreasi masyarakat sekitar.

Meski demikian, pemerintah baru meresmikannya sebagai tempat wisata baru pada 2017 lalu. Disini anda akan disuguhi pemandangan khas pesisir pantai yang indah dengan ombak yang menghantam bebatuan karang juga pasir putih yang terhampar sepanjang garis pantai.

Fasilitas : Lahan parkir, toilet, warung
Jam buka : 24 jam
Tiket : –

21. Wisata Edukasi Rumah Coklat

Lokasi : Pinggirsari, Karangan, Kabupaten Trenggalek

Wisata Edukasi Rumah Coklat

Wisata Edukasi Rumah Coklat

Siapa sih yang tidak suka makan cokelat? Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa semua pasti suka makan cokelat bukan?

Nah, di Trenggalek, anda bisa mengunjungi objek wisata rumah cokelat yang baru beroperasi untuk memuaskan selera anda makan cokelat sepuasnya.

Selain menawarkan aneka cokelat, disini juga menawarkan konsep rekreasi edukasi sehingga anda yang liburan bersama anak-anak bisa mengajarkan mereka mengenai tanaman coklat.

Selain itu, wisatawan juga akan disuguhkan berbagai menu yang menggunakan coklat di kafenya, menu tersebut antara lain Bakmi Coklat, Pentol Coklat hingga Donat Lumer Coklat bahkan Pizza Coklat pun bisa anda temukan di sana.

Fasilitas : Lahan parkir, toilet, gazebo, cafe
Jam buka : Setiap hari ( Jam 09.00 – 22.00 )
Tiket : Hanya biaya parkir

22. Coban Rambat

Lokasi: Dompyong, Bendungan, Kabupaten Trenggalek

Coban Rambat

Coban Rambat

Tempat wisata di Trenggalek selanjutnya adalah coban rabat yang menawarkan keindahan air terjun yang memiliki air jernih.

Coban rambat ini memang tingginya tidak seberapa tetapi sebening kristal dan cukup dangkal. Sehingga wisatawan bisa bermain air sepuasnya disini, termasuk anak-anak.

Selain menawarkan air terjun yang kece, kamu juga bisa berfoto di rumah pohon di dekat air terjun. Pokoknya rugi deh kalau tidak main-main kesini.

Fasilitas : Lahan parkir, gazebo, warung
Jam buka : 24 jam
Tiket : –

23. Air Terjun Banyu Nget

Lokasi: Dukuh, Watulimo, Kabupaten Trenggalek

Air Terjun Banyu Nget

Air Terjun Banyu Nget

air terjun banyu nget bisa kamu jadikan tempat rekreasi di Trenggalek selanjunya. Air terjun yang terletak di kawasan hutan ini memiliki keindahan alam yang masih asri.

Di kawasan yang memiliki luas sekitar 7 ha ini, wisatawan bisa menikmati segarnya air terjun yang sejuk yang langsung bersumber dari air pegunungan.

Oh ya sob, disini juga banyak spot yang instagrammable lho, kamu bisa berfoto di

spot Hammock, Taman berisikan bunga dan aneka tanaman, Jembatan Kayu, Bayu Payung, Goa Grojok, dan lain sebagainya. Untuk menyaksikan indahnya panorama air terjun, sudah tersedia panggung khusus berbentuk Love.

Fasilitas : Lahan parkir, toilet, gazebo, kantin, spot foto
Jam buka : Setiap hari ( Jam 08.00 – 18.00 )
Tiket : Rp. 10.000/orang

24. Bukit Gembes

Lokasi: Dusun Gembes Desa Masaran Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek

Bukit Gembes

Bukit Gembes

Tempat rekreasi di Trenggalek selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah bukit gembes yang terletak di desa Masaran.

Bukit ini menawarkan pemandangan indah dari ketinggian untuk anda. Cocok untuk anda kunjungi bersama pasangan tercinta tentunya. Apalagi kalau malam hari, akan sangat romantis.

Destinasi wisata ini memang baru, namun karena keindahan yang memukau dan viral di media sosial membuatnya menjadi buah bibir dan orang-orang penasaran ingin mengabadikan momen disini.

Disini anda bisa menyaksikan pemandangan yang menawan dari atas puncak menara pohon hasil kreatifitas para pemuda sekitar lokasi wisata tersebut.

Dari puncak menara pohon ini anda bisa menyaksikan pemandangan yang sangat luar biasa dipadu dengan birunya laut di pesisir laut selatan ( Pantai Blado ). Puncak Gembes tersebut memiliki keadaan udara yang sangat sejuk.

Fasilitas : Lahan parkir, toilet, penginapan, warung
Jam buka : 24 jam
Tiket : Hanya biaya parkir

25. Air Terjun Jurug Waru

Lokasi: Krajan, Watuagung, Dongko, Kabupaten Trenggalek

Air Terjun Jurug Waru

Air Terjun Jurug Waru

Masih berupa wisata alam, anda juga bisa mengunjungi air terjun jurug waru yang terletak di watuagung. Air terjun yang indah ini cocok untuk mengisi akhir pekan kamu sob. Apalagi kalau kamu memang pecinta alam, dan doyan mandi-mandi

Disini kamu bisa menikmati sejuknya aliran air terjun jurug waru yang jernih dan sejuk. Aliran air ini akan menuju ke sebuah telaga jernih yang akan memanjakan anda. Dengan airnya yang jernih dan dangkal, anda bisa mandi sepuasnya disini.

Kalau kesini jangan lupa bawa kamera yang anti air ya dengan kualitas bagus tentunya, agar kamu bisa berfoto di bebatuan di dekat aliran air terjun, untuk bisa berfoto disini kamu harus melewati tepian tebing yang relatif curam dengan bantuan tangga bambu.

Fasilitas : Lahan parkir, area berkemah
Jam buka : Setiap hari ( Jam 08.00 – 22.00 )
Tiket : Rp. 3.000/orang

26. Pantai Pasir Putih Trenggalek

Lokasi: Watulimo, Kabupaten Trenggalek

Pantai Pasir Putih Trenggalek

Pantai Pasir Putih Trenggalek

Ternyata masih ada lo pantai di Trenggalek yang kece abis, yaitu pantai pasir putih yang ada di watulimo. Pantai cantik ini bisa kamu jadikan tempat membangun istana kamu sendiri.

Dengan pasir pantai yang putih bersih tentu akan membuat liburanmu akan lebih seru baik untuk sekedar jalan-jalan atau untuk mandi-mandi dan bermain pasir.

Pantai ini memiliki panjang bibir pantai sekitar 4 kilometer dengan deretan pohon nyiur di pinggirnya ini dijamin akan membuat anda betah berlama-lama dan ingin kembali lagi kesini.

Fasilitas : Lahan parkir, warung, penginapan, gazebo
Jam buka : 24 jam
Tiket : Rp. 5.000/orang

27. Pantai Blado

Lokasi: Masaran, Munjungan, Kabupaten Trenggalek

Pantai Blado

Pantai Blado

Anda juga bisa mengunjungi pantai blado untuk liburan akhir pekan ini. Pantai ini cocok untuk kamu jadikan tempat berselancar. Pasalnya pantai yang langsung menghadap samudera Hindia membuatnya berombak besar dan cukup menantang.

So, buat kamu yang doyan berselancar, pantai ini mesti kamu masukkan dalam daftar tempat wisata di Trenggalek yang akan kamu kunjungi.

Lokasi pantai ini hanya berjarak sekitar 47 km dari pusat kota Trenggalek. Atau sekitar 1 jam 40 menit untuk bisa sampai ke pantai ini dari pusat kota.

Fasilitas : Lahan parkir, toilet, warung, gazebo
Jam buka : 24 jam
Tiket : Rp. 4.000/orang

28. Pantai Cengkrong Trenggalek

Lokasi: Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek

Pantai Cengkrong Trenggalek

Pantai Cengkrong Trenggalek

Pantai Cengkrong juga bisa anda jadikan alternatif liburan di Trenggalek bersama keluarga. Meskipun masuk jajaran pantai selatan namun pantai ini memiliki ombak yang tidak besar.

Hal ini dikarenakan pantai ini memiliki gugusan batu karang pemecah ombak, sehingga anda dan keluarga bisa berenang sepuasnya di pantai ini.

Pantai ini juga menjadi salah satu spot menyaksikan sunrise terbaik di Trenggalek. Pemandangan matahari mengintip di balik bukit karang menjadi daya tarik tersendiri untuk dinikmati.

Kalau anda berangkat dari pusat kota Trenggalek, anda harus menempuh perjalanan sekitar 42 km saja untuk bisa sampai ke pantai yang berada di Desa Karanggandu ini.

Untuk sampai ke pantai ini anda cukup mengikuti rute menuju ke pantai Prigi, dimana jaraknya sekitar 3 km setelah pantai prigi.

Selain menikmati pantai yang indah dengan mandi-mandi, kamu juga bisa menyewa ATV untuk berkeliling dengan biaya 20.000 hingga Rp. 40.000 saja, biasanya pengelola hanya menyewakan pada saat liburan saja.

Fasilitas : Lahan parkir, tempat istirahat, toilet, warung, gazebo
Jam buka : 24 jam
Tiket : Rp. 5.000/orang – Rp. 10.000 weekend

29. Hutan Mangrove Cengkrong

Lokasi: Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek

Hutan Mangrove Cengkrong

Hutan Mangrove Cengkrong

Tempat wisata di Trenggalek selanjutnya adalah wisata mangrove cengkrong yang lokasinya dekat dengan pantai Cengkrong, dimana jaraknya hanya setengah kilometer saja.

Objek wisata hutan mangrove ini cocok untuk kamu kunjungi saat liburan bersama keluarga. Kamu bisa melihat hutan bakau yang menjadi habitat bagi burung dan banyak ikan tentunya.

Kalau kamu mau liburan ke pantai ini kamu bisa mengikuti rute menuju ke pantai Prigi. Setelah sampai di area parkir, para pengunjung bisa melihat Jembatan Galau. Jembatan Galau ini adalah jembatan kayu yang dibangun sebagai tempat untuk para pengunjung berkeliling melihat-lihat kawasan hutan bakau karena tanah tempat tumbuh bakau berupa lumpur yang terbawa aliran sungai Kalisongo, sungai yang bermuara di pantai Cengkrongan.

Tidak hanya itu, anda juga bisa memanfaatkan jembatan ini sebagai spot untuk berfoto-foto bersama dengan teman.

Fasilitas : Lahan parkir, gazebo, warung
Jam buka : Setiap hari ( Jam 08.00 – 21.00 )
Tiket : Hanya biaya parkir

30. Air Terjun Grobogan Sewu

Lokasi: Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek

Air Terjun Grobogan Sewu via Sindopos

Air Terjun Grobogan Sewu via Sindopos

Objek wisata alam di Trenggalek selanjutnya adalah air terjun grobogan sewu yang terletak di Desa Wonocoyo. Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 10 meter saja, namun air terjun ini sangat unik lho.

Karena air terjun ini memiliki air mengalir dari tebing yang cukup panjang, tebingnya berupa mirip batuan Karst berwarna putih agak kekuningan. Terdapat pohon unik disekitar air terjun tersebut tumbuh pohon-pohon dengan akar melintang kesana kemari menembus batu sekitarnya, seakan ingin menghalangi laju aliran air.

Fasilitas : Lahan parkir, area berkemah
Jam buka : 24 jam
Tiket : –

31. Air Terjun Kali Anjlok

Lokasi: Krajan, Pucanganak, Tugu, Kabupaten Trenggalek

Air Terjun Kali Anjlok

Air Terjun Kali Anjlok

Hmm, Air terjun kali anjlok ini memang cukup unik namanya. Kali anjlok kurang lebih artinya sungai jatuh gitu ya. Karena memang air terjun itu air yang jatuh dari tebing, makanya disebut air terjun.

Untuk bisa sampai ke air terjun ini wisatawan harus berusaha keras melewati medan yang naik turun. Kalau sedang musim hujan agak licin jadi sangat disarankan anda memakai alas kaki yang memadai.

Perjalanan yang sulit ini akan terbayar ketika anda sampai dan disambut oleh indahnya air terjun yang memukau. Air terjun ini masih sangat alami sehingga anda akan merasa betah berlama-lama disini.

Fasilitas : Lahan parkir, area berkemah
Jam buka : 24 jam
Tiket : Hanya biaya parkir

32. Alun-Alun Trenggalek

Lokasi: Surodakan, Jonogaran, Ngantru, Kabupaten Trenggalek

Alun-Alun Trenggalek

Alun-Alun Trenggalek

Berlibur ke Trenggalek belum lengkap rasanya kalau tidak selfie-selfie di alun-alun Trenggalek. Bagi warga Trenggalek khususnya, alun-alun ini menjadi tempat berkumpul masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman dan komunitas.

Pemerintah memang menyediakan beberapa gazebo serta bangku-bangku untuk pengunjung yang ingin bersantai disini.

Selain itu juga terdapat area bermain yang menambah keseruan liburan anda bersama keluarga. Nah, ketika perut mulai keroncongan, anda bisa mencoba aneka jajanan dan panganan yang tersedia di sekitar alun-alun ini, dengan rasa yang nikmat dan terjangkau tentunya.

Fasilitas : Lahan parkir, gazebo, toilet, area bermain anak
Jam buka : 24 jam
Tiket : Hanya biaya parkir

33. Air Terjun Kedung Panas

Lokasi: Krajan, Ngerdani, Dongko, Kabupaten Trenggalek

Air Terjun Kedung Panas via Kepitingonline

Air Terjun Kedung Panas via Kepitingonline

Ternyata Trenggalek masih punya banyak air terjun lho. Anda juga bisa mengunjungi air terjun kedung panas yang tidak kalah seru untuk kamu jadikan tempat rekreasi di Trenggalek.

Air terjun ini memang belum terlalu populer karena lokasinya yang cukup tersembunyi. air terjun cocok untuk kamu jadikan destinasi liburan yang menantang. Karena memang trek yang harus kita lalui cukup menantang dan belum ada akses jalan yang memadai.

Oh ya sob, meskipun nama air terjun ini kedung panas, tapi airnya bukanlah air panas seperti yang kamu bayangkan, sama seperti air terjun pada umumnya.

Air terjun yang memiliki air cukup sejuk ini bisa kamu capai dengan mengikuti rute dimulai dari pertigaan Ngetal ke selatan sampai pasar Kampak. Berikutnya ke barat atau arah ke Munjungan kira – kira 5 km. Ada pertigaan belok kanan sekitar 2 km. Berikutnya anda bisa menitipkan kendaraan di rumah warga. Karena untuk sampai tempat ini nggak bisa di tempuh dengan kendaraan.

Fasilitas : Lahan parkir, gazebo, area berkemah
Jam buka : 24 jam
Tiket : –

34. Air Terjun Ketro

Lokasi: Sidomukti, Ngerdani, Dongko, Kabupaten Trenggalek

Air Terjun Ketro

Air Terjun Ketro

Tempat wisata alam di Trenggalek yang bisa anda kunjungi berikutnya adalah air terjun ketro yang ada di daerah Sidomukti. Air terjun ini wajib anda kunjungi jika anda adalah pecinta alam.

Wisatawan akan disuguhkan pemandangan indah berupa air terjun setinggi 20 meter dan suasana alam nan asri. Berada disini akan membuat rileks pikiran kita. Gemercik air terjun ketro ini menambah suasana semakin syahdu.

Kalau kesini jangan lupa untuk membawa pakaian ganti dan peralatan mandi ya, kamu pasti akan tergoda untuk sekedar beremdan bahkan berenang sepuasnya disini. Karena kolam di bawahnya memiliki air yang dangkal serta arus yang tenang, sehingga sangat seru untuk ngadem di dalamnya.

Fasilitas : Lahan parkir, area berkemah
Jam buka : 24 jam
Tiket : Hanya biaya parkir

35. Air Terjun Jurug Menjalin

Lokasi: Ponggok, Karanganyar, Pule, Kabupaten Trenggalek

Air Terjun Jurug Menjalin

Air Terjun Jurug Menjalin

Masih berupa air terjun, ada juga air terjun jurug menjalin yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi liburan akhir pekanmu bersama keluarga atau pasangan.

Tempat ini cocok kamu jadikan tempat untuk menghilangkan stres dan beban kerjamu selama seminggu ini lho. Air terjun menjalin ini akan merefresh kembali pikiranmu sehingga kamu bisa ON lagi.

Oh ya sob, untuk bisa sampai ke air terjun menjalin ini kamu harus melewati rute yang cukup menantang dengan berjalan kaki melalui jalanan yang naik turun dan terjal.

Perjuanganmu akan terbayar ketika sampai di lokasi air terjun menjalin ini nantinya. Rasa lelahmu akan sirna seketika begitu tubuhmu kamu rendamkan di air terjun yang memiliki aliran sungai yang tidak begitu dalam ini, hanya sekitar 50 cm – 2,5 m.

Fasilitas : Lahan parkir, area berkemah, spot foto
Jam buka : Setiap hari ( Jam 07.00 – 17.00 )
Tiket : Rp. 3.000/orang

36. Air Terjun Kali Jodo

Lokasi: Area Sawah, Pringapus, Dongko, Kabupaten Trenggalek

Air Terjun Kali Jodo

Air Terjun Kali Jodo

Ada juga air terjun kali jodo yang berada di Pringapus. Memang air terjun ini belum terlalu populer karena masih tergolong baru ditambah lagi lokasinya tersembunyi.

Perlu promosi yang gencar untuk mengenalkan air terjun ini agar semakin banyak pengunjung mau liburan kesini. Selain itu, infrastruktur disini juga belum terlalu memadai, terutama akses jalan menuju lokasi. Wisatawan harus berjuang melewati medan yang lumayan susah dan terjal.

Namun penatmu akan terbayar saat menyaksikan pemandangan alam di Air Terjun Kali Jodo bisa membuat anda terpesona.

Fasilitas : Lahan parkir, area berkemah
Jam buka : 24 jam
Tiket : –

37. Air Terjun Songgolangit

Lokasi: Desa Jombok RT 02 RW 06 Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek

Air Terjun Songgolangit

Air Terjun Songgolangit

Air terjun di Trenggalek berikutnya adalah air terjun songgolangit yang terdapat di desa Jombok, kecamatan pule. Air terjun ini terbilang sedang hits lho. Jadi kamu jangan sampai lewatkan untuk mengunjungi saat akhir pekan ini ya.

Air terjun yang memiliki 4 tingkat ini memiliki keindahan tersendiri, bisa dibilang cukup unik juga. Disarakan untuk wisatawan yang mau mengunjungi air terjun ini pada musim hujan agar bisa menjumpai debit air terjun yang deras, karena kalau saat musim kemarau debit air terjun ini cukup kecil.

Kita harus trekking dengan berjalan kaki untuk bisa sampai ke air terjun songgolangit ini. Motor atau mobil kita titipkan di area parkira. 

Fasilitas : Lahan parkir
Jam buka : 24 jam
Tiket : Hanya biaya parkir

38. Air Terjun Jurug Terbang

Lokasi: Krajan, Karangrejo, Kampak, Kabupaten Trenggalek

Air Terjun Jurug Terbang

Air Terjun Jurug Terbang

Wew ternyata Trenggalek masih punya banyak air terjun lho. Ada juga air terjun jurug Terbang yang tidak kalah menariknya untuk kita kunjungi.

Air terjun terbang ini juga bertingkat-tingkat seperti air terjun songgolangit. Selain bernama air terjun terbang, warga sekitar juga menamainya air terjun tingkat.

Adapun ketinggian air terjun ini yaitu 30 m untuk tingkat yang pertama kemudian sekitar 20 m untuk tingkat yang kedua.

Liburan disini akan terasa sangat damai dan nyaman karena suasananya masih sangat asri dan alamnya masih terjaga. Anda akan ditemani dengan rimbunnya pepohonan diiringi cuitan burung liar. 

Untuk bisa sampai kesini, kamu harus melewati jalanan yang belum memadai, para wisatawan yang akan menuju lokasi atau warga setempat yang akan melintas ke Kecamatan Watulimo dapat memakai motor.

Fasilitas : Lahan parkir, gazebo, area berkemah
Jam buka : 24 jam
Tiket : Hanya biaya parkir

39. Air Terjun Pantai Pelang

Lokasi: Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek

Air Terjun Pantai Pelang

Air Terjun Pantai Pelang

Ada juga air terjun pantai pelang yang menarik untuk kamu kunjungi lho. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 25 meter.

Jika kamu mandi-mandi disini konon bisa awet muda lho. Kenapa? Karena suasana hati yang gembira akan membuat rona wajah ceria plus stres juga akan hilang tentu akan membuat kita terus terlihat muda, bukan?

Oh ya sob, di balik air terjun ini ternyata ada sebuah goa yang ukurannya kira-kira sebesar pintu. Coba aja kamu masuki. Seperti petapa-petapa di film-film zaman dulu itu.

Fasilitas : Lahan parkir
Jam buka : 24 jam
Tiket : Hanya biaya parkir

40. Gunung Prongos

Lokasi: Kemiri, Bendoagung, Kampak, Kabupaten Trenggalek

Gunung Prongos

Gunung Prongos

Nah sekarang buat kamu pecinta daki gunung. Buat kamu yang punya hobi mendaki gunung coba taklukkan gunung prongos.

Gunung prongon ini memang sudah menjadi langganan anak-anak muda mendaki. Jadi kamu mesti mencoba sensasi mendaki disini ya.

Lokasi yang dulunya adalah sebuah tambang batu gamping ini memang sudah tidak beroperasi lagi dan dialih fungsikan sebagai obyek wisata. Di puncaknya anda akan disuguhkan pemandangan alam nan mempesona mata dengan pepohonan nan hijau dan rimbun. 

Fasilitas : Lahan parkir, posko, gazebo
Jam buka : 24 jam
Tiket : –

41. Puncak Jaas

Lokasi: Darang, Tamanan, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek

Puncak Jaas via Ulinulin

Puncak Jaas via Ulinulin

Selain gunung prongos, juga ada puncak jaas yang bisa kamu jadikan tempat untuk menikmati pemandangan keindahan alam Trenggalek dari ketinggian.

Puncak jaas ini memiliki daya tarik wisatawan untuk menghabiskan waktu di atas ketinggian kota Trenggalek, dimana lokasi puncak jaas ini hanya sekitar 500 meter dari pusat kota. Siapkan energi ya untuk bisa mencapai puncak jaas.

Fasilitas : Lahan parkir, gazebo, warung
Jam buka : 24 jam
Tiket : Hanya biaya parkir

42. Bukit Mbendil

Lokasi: Tlasih, Parakan, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek

Bukit Mbendil

Bukit Mbendil

Ada juga bukit Mbendil yang bisa kamu jadikan destinasi liburan di Trenggalek bersama keluarga atau orang tercinta saat akhir pekan.

Bukit ini juga menjadi salah satu spot untuk menikmati keindahan tuhan dari ketinggian. Apalagi kalau kamu bisa datang saat matahari terbit, kamu bakal menyaksikan salah satu keajaiban yang membius setiap mata yang memandang.

Matahari terbit yang mulai menguning ini akan semakin indah manakala ada awan-awan yang menyelimuti sebagian dari puncak bukit sehingga membuat anda seperti sedang berada di atas awan.

Fasilitas : Lahan parkir, gazebo, toilet
Jam buka : Setiap hari ( Jam 00.00 – 16.00 )
Tiket : Rp. 10.000/orang

43. Pantai Mbangko’an

Lokasi: Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek

Pantai Mbangkoan via Tematouring

Pantai Mbangko’an via Teamtouring

44. Pantai Wawaran

Lokasi: Sumberejo,, Besuki, Sudimoro, Kabupaten Pacitan

Pantai Wawaran via Ig @Iyank2_laely

Pantai Wawaran via Ig @Iyank2_laely

45. Pantai Kapulogo

Lokasi: Ngadipuro, Craken, Munjungan, Trenggalek

Pantai Kapulogo via Ig @Farid_cidonk

Pantai Kapulogo via Ig @Farid_cidonk

46. Pantai Sumbreng

Lokasi: Masaran, Munjungan, Kabupaten Trenggalek

Pantai Sumbreng

Pantai Sumbreng

47. Pantai Nggenjor

Lokasi: Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek

Pantai Nggenjor via Jejakneo

Pantai Nggenjor via Jejakneo

*****

Bagaimana? Sangat banyak sekali ternyata ya tempat wisata di Trenggalek itu. Siapa sangka? Kita tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah apalagi keluar negeri, padahal alam Trenggalek itu sangat indah lho. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya supaya wisata Trenggalek semakin populer lagi!

Kunjungi juga yuk: 44 Tempat Wisata di Mojokerto Jawa Timur

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *