27 Tempat Wisata di Jakarta Utara Paling Hits Wajib Dikunjungi Saat Libur!

Tempat Wisata di Jakarta Utara – Jakarta Utara merupakan bagian dari Jakarta yang berbatasan secara langsung dengan laut. Kondisi tersebut ternyata menjadikan Jakarta Utara memiliki tempat wisata yang menarik terutama wisata bahari.

Selama ini mungkin banyak yang beranggapan bahwa tempat wisata di Jakarta Utara hanya berupa mall saja. Padahal di kawasan ini justru terdapat berbagai objek wisata yang sangat lengkap selain mall. Dimana tempat wisata tersebut antara lain situs bersejarah, wisata air, wisata pantai hingga wisata modern.

Tempat Wisata di Jakarta Utara yang Wajib Dikunjungi

Bagi anda yang tinggal di kawasan Jakarta Utara dan sedang berencana ingin liburan sebaiknya tak perlu khawatir. Sebab di Jakarta Utara terdapat berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau orang-orang tercinta.

Dengan begitu anda tak perlu jauh-jauh ke luar kota karena tempat wisata yang anda butuhkan sudah tersedia di Jakarta Utara. Untuk anda yang masih bingung menentukan tempat wisata di Jakarta, berikut ini kami sajikan informasi daftar tempat wisata di Jakarta Utara yang wajib anda kunjungi saat akhir pekan atau liburan nanti.

1. Jakarta Islamic Centre (JIC)

Jakarta Islamic Centre (JIC) via Bujangmasjid

Jakarta Islamic Centre (JIC) via Bujangmasjid

Jakarta Islamic Center merupakan tempat untuk mengembangkan sekaligus pembelajaran Islam yang berada di Jalan Kramat Raya, Jakarta Utara. JIC menjadi pusat pendidikan Islam yang membanggakan bagi warga Jakarta Utara.

Bahkan JIC juga menjadi tempat wisata religi yang selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama saat hari libur tiba. Namun dibalik kemegahan serta daya tarik JIC yang menjadi kebanggaan saat ini, terselip kisah unik sebelum JIC berdiri.

Ternyata dahulu lokasi JIC ini merupakan pusat hiburan malam yang sudah sangat terkenal. Kemudian lokasi hiburan malam tersebut diubah menjadi pusat pendidikan Agama Islam yang terbesar di wilayah Jakarta.

Sebagai pusat pendidikan Islam terbesar di Jakarta, JIC memiliki fasilitas yang lengkap diantaranya perpustakaan, gedung pertemuan dan tempat ibadah.

Lokasi: Jl. Kramat Jaya Raya, RW.1, Tugu Utara, Koja, Kota Jakarta Utara

2. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol

Tempat wisata di Jakarta Utara yang berikutnya yaitu Taman Impian Jaya Ancol. Dimana tempat wisata ini mempunyai luas 552 hektar. Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah kawasan wisata yang menawarkan berbagai tempat wisata yang terpadu dan sangat lengkap.

Tak heran bila Taman Impian Jaya Ancol ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru. Bahkan banyak wisatawan yang berasal dari luar Jakarta rela jauh-jauh datang ke Jakarta hanya untuk mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol.

Bagi anda yang penasaran dengan Taman Impian Jaya Ancol maka bisa memilih berbagai tempat wisata seru di kawasan ini diantaranya taman, pantai, Sea World, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Marina Kereta Gantung, Pasar Seni, bowling, kereta gantung, kios souvenir, wisata kuliner, Padang Golf Ancol dan lain sebagainya.

Namun dari beberapa tempat wisata tersebut Dunia Fantasi atau Dufan merupakan yang paling banyak dinimati karena menawarkan banyak wahana permainan yang memacu adrenalin. Tak heran bila di kawasan Dufan banyak terdapat hotel-hotel untuk menginap wisatawan.

Lokasi: Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara

Simak selengkapnya: Berwisata ke Berbagai Wahana di Taman Impian Jaya Ancol

3. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

Taman Suaka Margasatwa Muara Angke via Basecamppetualang

Taman Suaka Margasatwa Muara Angke via Basecamppetualang

Tempat wisata yang satu ini adalah sebuah wilayah hutan bakau yang lokasinya di Jakarta Utara atau berada tepat di depan perumahan Pantai Indah Kapuk. Selain itu, Taman Suaka Marga Satwa Muara Angke ini juga menjadi satu-satunya hutan yang ada di Jakarta serta dilindungi oleh pemerintah.

Ketika berada di Taman Suaka Margasatwa ini anda tidak hanya bisa menyaksikan pepohonan saja namun juga berbagai jenis hewan yang hidup di kawasan ini seperti monyet, biawak, serta berbagai jenis burung. Terdapat hal yang menarik dari tempat wisata ini yaitu adanya jembatan kayu yang panjangnya 843 meter.

Dengan jembatan kayu tersebut maka wisatawan bisa menelusuri serta menikmati sajian wisata alam berupa hutan yang sangat indah. Tidak hanya bisa melalui jembatan saja, untuk menelusuri hutan dan wisata alam tersebut anda bisa menggunakan perahu. Tersedia pula penginapan yang nyaman di tengah hutan yang bisa menjadi lokasi bermalam yang nyaman.

Lokasi: RT.1/RW.16, Kapuk Muara, Penjaringan, Kota Jkt Utara

4. Kampung Marunda

Bagi anda yang sedang mencari suasana yang tenang dan damai di kawasan Jakarta Utara maka silakan datang ke Kampung Marunda. Dimana kampung ini menawarkan suasana yang tenang dan damai sehingga sangat cocok untuk melepas penat.

Perlu anda ketahui bahwa Kampung Marunda merupakan sebuah kampung nelayan yang menawarkan desiran angin pantai sehingga mampu menghadirkan suasana yang damai. Saat berada di Kampung Marunda ini anda bisa menyaksikan tambak berukuran besar sebagai lahan pekerjaan turun temurun bagi masyarakat Kampung Marunda.

Tidak hanya bisa menyaksikan Kampung Nelayan saja, di kampung ini wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti memancing di tambak. Jangan sampai ketinggalan untuk menikmati aneka hidangan lezat hasil dari tambak di kampung ini yang disediakan oleh warung-warung sederhana di sekitar tambak.

Lokasi: kecamatan Cilincing, Jakarta Utara

5. Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa

Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa via @theooo18

Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa via @theooo18

Kawasan tempat wisata ini menyajikan keindahan di masa lampau dan merupakan tempat  yang penting bagi Jakarta. Sebab Pelabuhan Sunda Kelapa ini menjadi asal mula terbentuknya Kota Jakarta.

Tak berbeda dengan pelabuhan pada umumnya, di Pelabuhan Sunda Kelapa ini anda bisa menyaksikan kapal besar yang bersandar di tepi dermaga yang kebanyakan merupakan jenis kapal pinisi.

Selain itu di sekitar pelabuhan ini juga terdapat banyak bangunan peninggalan sejarah yang memiliki ciri khas di masa lampau. Biasanya saat matahari terbenam maka di kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa ini terdapat pemandangan yang sangat indah dan cocok untuk berfoto.

Lokasi: Jl. Matrim Raya, RT 11/RW 8, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara

6. Museum Bahari

Museum Bahari via @juristhegreat

Museum Bahari via @juristhegreat

Museum Bahari berada di depan Pelabuhan Sunda Kelapa yang menjadi museum dengan berbagai koleksi berupa benda-benda yang berkaitan dengan nelayan dan dunia laut. Dahulu sebelum menjadi museum Bahari seperti sekarang ini dahulu bangunan ini digunakan sebagai gudang penyimpanan rempah-rempah VOC yang nantinya rempah-rempah tersebut akan dijual ke Eropa.

Museum Bahari memiliki banyak koleksi yang beragam miniatur kapal zaman dahulu hingga zaman modern. Selain itu terdapat pula perlengkapan pelayaran, cerita nelayan, data jenis ikan, koleksi lagu-lagu nelayan, teropong, meriam, dan jangkar.

Lokasi: Jl. Pasar Ikan No. 1, RT 11/RW 4, Penjaringan, Jakarta Utara

7. Kampung Tugu

Kampung Tugu Jakartakita

Kampung Tugu Jakartakita

Kampung yang satu ini menawarkan tempat wisata bersejarah yang lokasinya dipinggir Batavia, Jakarta Utara. Saat anda berada di Kampung Tugu maka anda bisa melihat makam orang-orang komunitas tugu.

Tak hanya itu, dikawasan ini juga terdapat tempat ibadah berupa gereja Tugu, lonceng kuno pemberian Belanda, serta rumah yang menjadi tempat tinggal pendeta Gereja Tugu.

Lokasi: Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara

8. Bahtera Jaya Ancol

Bahtera Jaya Ancol

Bahtera Jaya Ancol

Tempat wisata di kawasan Jakarta Utara ini merupakan tempat wisata yang berbeda dengan Taman Impian Jaya Ancol. Sebab Bahtera Jaya Ancol ini sebetulnya merupakan sebuah tempat pengembangan serta pembinaan olahraga air.

Saat berada di tempat wisata ini anda tidak hanya bisa menyaksikan aktivitas olahraga air namun juga bisa menikmati pantai terbuka untuk umum serta biayanya yang sangat murah. Perlu anda ketahui bahwa Bahtera Ancol juga menjadi tuan rumah Festival Pesisir.

Lokasi: Jl. R E Martadinata No.2, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara

9. Sentra Perikanan Muara Angke

Sentra Perikanan Muara Angke via Detik

Sentra Perikanan Muara Angke via Detik

Tempat sentra perikanan yang satu ini merupakan surga bagi para pencinta kuliner terutama berbagai sajian laut. Sambil menikmati hidangan laut yang nikmat, anda juga disuguhi oleh pemandangan yang memukau sehingga akan membuat momen menyantap hidangan semakin sempurna.

Di tempat ini terdapat pemandangan para nelayan yang melakukan bongkar muat hasil melaut saat mereka menepi. Pastinya anda bisa membeli berbagai hasil tangkapan para nelayan tersebut dengan harga yang murah dan kondisi ikan-ikan yang masih sangat segar.

Sajian andalan di tempat ini biasanya berupa ikan bakar dengan bumbu khas. Tak heran bila Sentra Perikanan Muara Angke ini menjadi destinasi favorit wisatawan yang ingin menikmati sajian aneka seafood.

Lokasi: Jl. Pendaratan Udang No.11, Pluit, Penjaringan, Kota Jakarta Utara

Jangan lewatkan: 41 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Wajib Anda Coba

10. Kampung Luar Batang

Kampung Luar Batang via Bujangmasjid

Kampung Luar Batang via Bujangmasjid

Kampung yang satu ini menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin liburan di Jakarta Utara. Lokasi Kampung Luar Batang berada di belakang Museum Bahari. Dimana kampung Luar Batang ini ternyata merupakan peninggalan bersejarah yang dipercaya sebagai pemukiman tertua di kawasan Jakarta yang sudah ada sejak tahun 1630.

Namun yang paling terkenal dan menarik dari kampung ini adalah masjidnya yang disebut dengan Masjid Luar Batang. Masjid tersebut memiliki makam yang berada di bagian dalam. Diketahui bahwa makam tersebut merupakan makam Habib Husein.

Biasanya banyak orang berziarah ke makam ini bahkan banyak yang berasal dari luar negeri. Pastinya Kampung Luar Batang ini cocok sebagai destinasi wisata religi, sejarah dan petualangan.

Lokasi: Penjaringan, Jakarta Utara

11. Sea World Ancol

Sea World Ancol

Sea World Ancol

Bagi anda yang ingin menyaksikan beragam biota laut maka silahkan saja datang ke Sea World Ancol yang beralamat di Jalan Lodan Timur Nomor 7 RW 10 Ancol, Jakarta Utara.

Sea World memiliki luas wilayah sekitar 3 hektar dengan luas bangunan 4.500 meter persegi. Saat anda mengunjungi Sea World maka akan ada banyak aktivitas seru yang bisa anda lakukan.

Tentunya aktivitas tersebut tak bisa terlepas dari berbagai fasilitas yang disediakan diantaranya akuarium raksasa, terapi ikan dokter, perpustakaan, glow theatre, lorong bawah air, computer edukatif serta berbagai informasi mengenai spesies di Sea World.

Pastinya saat anda berada di Sea World ini anda bisa menyaksikan ribuan satwa laut yang jumlahnya mencapai 35.000 ekor dari berbagai jenis spesies. Bahkan akuarium yang menampung satwa laut tersebut disebut-sebut sebagai yang terbesar di Asia Tenggara.

Tak hanya bisa menyaksikan aneka satwa laut saja, di Sea World ini anda bisa melihat satwa air tawaer di area air tawar. Untuk jenis satwa airtawar tersebut diantaranya Arapaima Gigas dan Piranha yang berasal dari Sungai Amazon Amerika.

Uniknya lagi di Sea World ini terdapat lorong Antasena yang merupakan lorong bawah air yang panjangnya mencapai 80 meter dengan sajian pemandangan bawah laut yang sangat indah.

Harga Tiket Masuk SeaWorld Rp. 85.000 (weekday) dan Rp. 100.000 (wekend)

Lokasi: Jl. Lodan Timur No. 7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara

12. Dunia Fantasi atau Dufan

Wahana Kora-kora dufan ancol

Wahana Kora-kora dufan ancol

Berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol memang terasa kurang lengkap bila anda tak mampir ke Dunia Fantasi atau Dufan. Perlu anda ketahui bahwa Dufan sudah resmi dibuka sejaka 29 Agustus 1985 menjadi tempat wisata terbaik di Jakarta Utara.

Dufan memiliki maskot Kera Bekantan karena dahulu kawasan ini adalah kawasan kera. Tujuan menggunakan kera bekantan sebagai maskot Dufan tak lain sebagai pengingat bahwa satwa ini merupakan jenis satwa dilindungi dan langka.

Saat berkunjung ke Dufan maka anda akan dimanjakan oleh berbagai wahana permainan yang memacu adrenalin dan pastinya membuat ketagihan. Bagi anda yang baru pertama kali berkunjung ke Dufan sebaiknya pilih jenis permainan yang ringan terlebih dahulu baru berganti ke permainan yang menantang.

Namun pastikan kondisi fisik anda benar-benar fit supaya mudah dan aman saat mengikuti berbagai wahana permainan.

Lokasi: Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utaraa

13. Mangrove Angke Kapuk

Mangrove Angke Kapuk via Kompas

Mangrove Angke Kapuk via Kompas

Tempat wisata di Jakarta Utara yang satu ini menawarkan kesejukan dan kerindangan di tengah Kota Jakarta yang panas dan padat. Dimana saat anda berada di Mangrove Angke Kapuk maka anda akan melihat pemandangan hijau dari pephonan besar sehingga akan menghasilkan suasana yang tenang dan mampu menjernihkan pikiran.

Liburan ke Mangrove Angke Kapuk terasa lebih lengkap karena anda bisa menginap di penginapan yang tersedia. Selain itu terdapat berbagai fasilitas menarik lainnya sehingga membuat liburan anda semakin menyenangkan. Bagi anda yang penasaran ingin berlibur ke Mangrove Angke Kapuk maka silakan datang ke Jl. Garden House, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Lokasi: Jl. Garden House, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara

14. Ocean Dream Samudra Ancol

Ocean Dream Samudra Ancol via Tokopedia

Ocean Dream Samudra Ancol via Tokopedia

Berbicara tentang Ancol memang seolah tak ada habisnya karena tempat wisata tersebut menawarkan banyak obyek wisata menarik termasuk salah satunya adalah Oecan Dream Samudra Ancol. Tempat wisata yang satu ini adalah themepark ketiga yang dimiliki oleh ancol.

Bila anda menjadi member Ocean Dream Samudra maka harga tiket masuk yang harus anda bayarkan juga lebih terjangkau. Bahkan anda bisa mengunjungi taman bermain ini secara gratis untuk satu tahun. Saat berada di Ocean Dream Samudra maka anda bisa menyaksikan berbagai pertunjukan menarik serta menghibur. Pastinya obyek wisata ini sangat cocok untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Lokasi: Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara

Jangan lewatkan juga: 23 Tempat Wisata Anak di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

15. Eco Park Jakarta Utara

Eco Park Jakarta Utara via Wartakota

Eco Park Jakarta Utara via Wartakota

Tempat wisata yang satu ini terletak di kawasan Taman Ancol yang menjadi salah satu themepark Ancol. Untuk Eco Park ini menjadi taman wisata yang bertema wisata alam yang sangat luas.

Saat berkunjung ke Eco Park ini anda bisa memperoleh berbagai informasi seputar cara menanam sayur-sayuran dan tumbuhan serta mengenal berbagai jenis satwa. Tak perlu khawatir bila anda berkeliling di seluruh area Eco Park karena tersedia sepeda kayuh yang bisa anda gunakan.

Selain itu di Eco Park ini juga terdapat pertunjukan teater panggung terbuka yang berkisah tentang legenda Indonesia. Eco Park bisa disebut sebagai tempat wisata yang komplit sehingga sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga.

Sebab di Eco Park ini anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan hijau namun juga bisa mengenal jenis satwa-satwa yang dimiliki oleh Indonesia. Selain itu anda bisa menambah wawasan mengenai cerita rakyat yang ada di Indonesia.

Lokasi: Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara

Kunjungi juga yuk: 46 Objek Wisata di Jakarta Timur yang Wajib Dikunjungi!

16. Amped Trampoline Park

Amped Trampoline Park via @gitaa_31

Amped Trampoline Park via @gitaa_31

Bagi anda yang ingin berwisata bersama dengan buah hati maka silakan saja datang ke Amped Trampoline Park. Sebab tempat wisata ini menyediakan trampolin serta area bermain yang dijamin akan membuat anak-anak merasa betah dan senang.

Bahkan di tempat bermain ini anak-anak bisa berlarian kemana saja serta melompat di trampolin bersama dengan orangtua. Perlu anda ketahui bahwa Amed Trampoline Park ini tidak hanya bisa digunakan bermain anak-anak namun juga orang dewasa.

Ternyata permainan trampolin tidak hanya sekedar permainan melompat-lompat saja namun juga memberikan banyak manfaat yang bagus bagi kesehatan tubuh. Bahkan bermain trampolin ini cocok untuk melepas penat dari beban pekerjaan.

Lokasi: Jl. Kirana Avenue No. 88, Kelapa Gading, Jakarta Utara

17. Taman Jogging Kelapa Gading

Taman Jogging Kelapa Gading via @sukmatea2s

Taman Jogging Kelapa Gading via @sukmatea2s

Bagi anda yang sedang mencari tempat wisata gratis di Jakarta Utara maka Taman Jogging Kelapa Gading adalah solusinya.Sebab untuk berkunjung ke taman ini anda tak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

Di taman ini terdapat jogging track dengan pemandangan taman yang hijau dan asri. Hal ini tentu akan membuat suasana jogging semakin seru dan menyenangkan.

Bahkan tersedia pula fasilitas wahana olahraga dengan peralatan seperti alat fitnes sehingga sangat cocok untuk anda yang gemar olahraga. Selain berolahraga, anda bisa melepas penat karena taman ini menyajikan suasana yang sejuk dan udara yang bersih.

Lokasi: Jl. Raya Boulevard Blok GT 3, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara

18. Taman Waduk Pluit

Taman Waduk Pluit

Taman Waduk Pluit

Saat ini Taman Waduk Pluit tampil lebih bersih, cantik dan keren sehingga bisa menjadi pilihan untuk berlibur sambil melepas penat. Terlebih di taman ini terdapat udara yang bersih dan terasa sejuk karena berasal dari pepohonan sekitar waduk.

Jangan sampai lewatkan kesempatan untuk piknik bersama keluarga dengan menggelar tikat di pinggir waduk. Suasana di sekitar waduk akan terasa nyaman saat di sore hari sambil menikmati senja. Ajaklah keluarga anda untuk berkunjung ke Taman Waduk Pluit sebagai destinasi wisata murah bersama keluarga.

Lokasi: Jl. Pluit Timur Raya No.12, RT.6/RW.5, Pluit, Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

19. Taman Hutan Kota Penjaringan

Taman Hutan Kota Penjaringan

Taman Hutan Kota Penjaringan

Taman Hutan Kota Penjaringan berada di Jalan Kepanduan 2, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Taman yang satu ini menawarkan suasana yang sejuk dan nyaman untuk para pengunjung. Biasanya taman ini ramai dikunjungi wisatawan terutama saat hari libur tiba.

Selain menjadi destinasi wisata karena keindahan alamnya, Taman Hutan Kota Penjaringan ini juga sering dijadikan sebagai lokasi jelajah alam oleh para siswa.

Lokasi: Jl. Kepanduan 2, Pejagalan RT 7/RW 16, Penjaringan, Jakarta Utara

20. Rumah Si Pitung

Rumah Si Pitung via Eljohnnews

Rumah Si Pitung via Eljohnnews

Tempat wisata yang satu ini menawarkan keunikan berupa rumah kayu panggung khas Bugis. Konon rumah ini dipercaya sebagai rumah miliki jagoan legendaris Betawi pada zaman penjajahan Belanda yaitu Si Pitung.

Rumah Si Pitung penuh dengan sejarah serta barang-barang yang digunakan untuk melawan Belanda yang kala itu menjajah Indonesia. Saat berada di dalam rumah terddapat dekorasi yang bernuansa Betawi serta ada patung pria yang memakai pakaian adat Betawi.

Dengan mengunjungi tempat ini maka anda bisa merasakan berada di zaman dahulu. Bagi anda yang penasaran ingin berkunjung ke Rumah Si Pitung maka silakan datang ke Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Lokasi: Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara

21. Pantai Marunda

Pantai Marunda via Tribunnews

Pantai Marunda via Tribunnews

Jakarta Utara memiliki pantai yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Marunda. Pantai yang satu ini masih memiliki kaitan dengan zaman penjajahan Belanda dan biasanya ramai dikunjungi saat sore hari untuk melihat sunset.

Selain itu biasanya warga sekitar datang memancing di pantai ini sambil bersantai menikmati keindahan pantai. Bagi anda yang berkunjung ke Rumah Si Pitung maka jangan sampai lewatkan mampir ke Pantai Marunda karena lokasi kedua obyek wisata ini cukup berdekatan.

Lokasi: Jl. Akses Rumah Si Pitung, RT.3/RW.7, Marunda, Cilincing, Kota Jkt Utara,

22. Waterboom Jakarta Utara

Waterboom Jakarta Utara via Hargakini

Waterboom Jakarta Utara via Hargakini

Waterboom Jakarta Utara merupakan obyek wisata yang menawarkan wahana bermain air yang seru dan pastinya memuaskan. Di waterboom ini juga terdapat wahana seluncuran yang memacu adrenalin. Sambil menikmati wahana permainan air, anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan pepohonan hijau yang rindang di sekitar waterboom.

Di waterboom ini disediakan pelampung sehingga anda tak perlu khawatir akan tenggelam. Pastinya jangan sampai ketinggalan mencoba berbagai wahana permainan air di waterboom ini karena akan dijamin seru dan penuh tantangan.

Lokasi: Jl. Pantai Indah Barat No.1, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara

23. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure

Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu theme aprk di Ancol yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Saat berkunjung ke obyek wisata ini anda bisa menikmati keindahan tama air yang luas serta dikelilingi oleh pepohonan hijau.

Tentunya jangan sampai ketinggalan bermain kolam ombak yang memberikan sensasi seolah seperti sedang berada di pantai.

Lokasi: Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara

Kunjungi juga yuk: Waterpark & Kolam Renang di Jakarta Terbaik

24. Alive Museum Ancol

Alive Museum Ancol via Goodluckyufare

Alive Museum Ancol via Goodluckyufare

Tempat wisata yang satu ini menyajikan wahana ilusi lukisan, media digital dan karya seni. Wahana yang berasal dari Korea ini telah hadir di Jakarta Utara dan menampilkan berbagai keunikan bagi pengunjung untuk semua usia.

Lokasi: Jalan Ancol Beach City, Ancol, Pademangan, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara

25. Aqua Fun Jakarta Utara

Aqua Fun Jakarta Utara via Ajakanak

Aqua Fun Jakarta Utara via Ajakanak

Satu lagi wahana bermain air yang seru di Jakarta Utara yaitu Aqua Fun Jakarta Utara. Obyek wisata yang satu ini menjadi yang terfavorit bagi sebagian orang yang ingin mengisi hari libur bersama orang-orang tercinta. Wahana permainan yang berada di tengah laut ini menawarkan tantangan yang seru bagi wisatawan.

Arena Aqua Fun ini terbuat dari balon karet yang dibuat menyerupai halang rintang serta mengajak anda untuk berlari menuju ke hambatan-hambatan yang sudah disediakan. Tak perlu khawatir karena Aqua Fun ini menawarkan permainan yang seru dan untuk bersenang-senang di atas air sehingga pastinya akan mengundang canda tawa dari peserta.

Lokasi: Komplek Taman Impian Jaya Beach Pool, Jalan Pantai Nusadua, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara

26. Monas

Icon Ibukota Jakarta

Monas – Icon Ibukota Jakarta

Siapa yang tak kenal dengan Monumen Nasional atau sering disebut dengan Monas ini. Monas kini menjadi salah satu destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan saat hari libur tiba.

Monumen yang berada di Gambir, Jakarta Utara ini memang dibangun sebagai perwujudan perjuangan bangsa dalam meraih kemerdekaan. Sejak dulu hingga kini Monas menjadi ikon wisata Kota Jakarta dan Indonesia.

Daya tarik Monas terletak di puncak tugu yang menyala kebiruan bagaikan api biru saat malam hari. Puncak Monas tersebut terbuat dari perunggu yang berlapis emas sehingga menjadikan puncak ini tampak seolah menyala di malam hari.

Biasanya di kawasan Monas sering diselenggarakan sebuah event yang diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah. Namun untuk hari-hari biasa di sekitar monas juga menjadi tempat aktivitas masyarakat mulai dari jogging, bersepeda dan lain sebagainya.

27. Taman Ismail Marzuki (TIM)

Taman Ismail Marzuki Malam Hari via putrisoekarno

Taman Ismail Marzuki Malam Hari via putrisoekarno

Taman Ismail Marzuki merupakan sebuah tempat wisata seni yang berkelas. Biasanya berbagai jenis kesenian tradisional hingga modern  ditampilkan disini. TIM juga sangat cocok untuk para seniman yang sedang mencari inspirasi untuk karya seninya.

Pada mulanya TIM dibangun tidak untuk tempat pusat kesenian namun menjadi kebun binatang dengan nama Taman Raden Saleh. Kini TIM mempunyai sebuah gedung bioskop, balai pameran, galery, gedung arsip, serta 6 buah teater modern.

TIM sering menyelenggarakan even pentas seni baik berupa pertunjukan panggung maupun berupa pemeran. Untuk pertunjukan panggung biasanya berupa baca puisi, musik, drama, pertunjukan tari, teater dan wayang. Sedangkan untuk pameran berupa lukisan.

Simak selengkapnya: Berwisata Sekaligus Mengenang Sang Komposer di Taman Ismail Marzuki

*****

Demikianlah uraian  mengenai tempat wisata di Jakarta Utara yang bisa menjadi referensi untuk liburan. Bagi anda yang membutuhkan liburan maka tak perlu jauh-jauh ke luar kota sebab Jakarta Utara menawarkan beragam tempat wisata menarik dan terlengkap.

Pastinya berbagai tempat wisata tersebut membuat liburan anda berkesan dan tak perlu menguras kantong. Jadi tunggu apalagi segera rencanakan liburan akhir pekan anda di Jakarta Utara bersama orang-orang tercinta. Jangan lewatkan juga: Daftar Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Wajib Dikunjungi

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *