12 Spot Foto Pantai Seruni – Harga Tiket Masuk

Pantai seruni – Yogyakarta termasuk kawasan ramah untuk wisatawan dimana, banyak sekali objek wsiata yang terdiri dari pesona alam, budaya, serta sejarah.

Seperti halnya, keindahan pantai yang sengaja dihadirkan di Gunung Kidul. Salah satunya adalah Pantai Seruni yang saat ini semakin dilirik oleh wisatawan.

Keunikan yang bisa kita lihat disini adalah tebing-tebing menjulang tinggi. Menghadirkan pesona yang tidak akan pernah bisa terhindarkan sedikit pun. Perlu diketahui bila, nama dari Seruni ini juga dipakai sebagai nama objek wisata di beberapa daerah mulai dari pare-pare, Makassar, Hingga Bojo Barru.

Wisata pantai Seruni menurut cerita para warga diambil dari nama Bunga Seruni. Nama lain dari Chrysanthemun atau chrysous artinya sendiri adalah emas. Tidak berlebihan memang dengan arti nama tersebut

Harga Tiket Masuk Pantai Seruni

harga tiket masuk pantai Seruni
foto : https://www.instagram.com/arismasay/

Harga tiket masuk pantai Seruni cukup murah hanya dengan 10 ribu rupiah saja kita bisa menikmati segala sajian yang ada disini. Di tambah dengan biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk kendaraan bermotor. Dan, 10 ribu rupiah bagi anda yang membawa mobil.

Bagi anda yang ingin camping, akan dikenakan biaya tambahan 25 ribu rupiah per malam. Selain itu, biaya inap pun juga akan diberlakukan mulai dari 10 ribur rupiah untuk kendaraan bermotor dan 20 ribu rupiah untuk mobil setiap malamnya.

Kunjungi juga Daftar 50 Tempat Wisata Pantai Gunung Kidul Yogyakarta – part 3

 rute menuju pantai Seruni
foto : https://www.instagram.com/yeri_vb/

Alamat pantai Seruni terletak di Jl. Seruni, Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Sulawesi Selatan. Jarak dari Stasiun Yogyakarta kurang lebih 68 km. Atau membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 59 menit.

Rute menuju pantai Seruni. Setelah keluar dari Stasiun Tugu, Kita bisa mengikuti beberaoa papan petunjuk menuju ke Baron. Melalui piyungan, pathuk, Lanud Gading, hingga jalan Baron, Krakal, Kukup. Masuk ke jalur Indrayanti dan anda akan tiba di objek wisata ini.

Jalan menuju pantai Seruni lainnya bisa ke arah wonosari. Masuk melalui desa Tepus, Sebenarnya, hampir sama dengan jalan menuju Pok Tunggal. Hanya saja, setelah tiba di persimpangan dimana, belok kiri menuju ke Pok Tunggal. Kalau ke kanan, tiba di titik lokasi.

Datang Juga ke Daftar 50 Tempat Wisata Pantai Gunung Kidul Yogyakarta part 2

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

Lokasi wisata pantai Seruni
foto : https://www.instagram.com/asis.satriawan/

Pantai Seruni adalah kawasan yang tidak boleh kita tinggalkan. Karena, pesonanya yang mampu mengalihkan dunia. Tidak hanya sampai disini saja. Tetapi, kita juga bisa menikmati berbagai aktifitas. Dijamin, anda semakin jatuh cinta dibuatnya.

1. Digunakan Untuk Olahraga

alamat pantai Seruni
foto : https://www.instagram.com/ohhrama/

Bibir Pantai di kawasan ini memang sangat panjang. Oleh karena itu, kurang afdol rasanya bila tidak memanfaatkannya dengan baik. Satu diantaranya adalah bermain bola Voli atau juga sepak bola.

Biasanya mereka akan melakukannya pada sore hari. Jadi, jangan heran bila diatas pukul 3 sore, kawasan ini akan  banyak pengunjung yang datang. keceriaan dan keseruan maksimal akan terasa disini.

Sayangnya, Lokasi wisata pantai Seruni hanya kedua olahraga itu saja yang bisa anda lakukan disini. Karena, untuk berenang memang sesuatu hal yang tidak mungkin terjadi. Ombak di sini sangat besar. Selain itu kontur dari Pantai Seruni sendiri yang memang kurang bersahabat untuk wisatawan yang ingin berenang.

2. Memancing

wisata pantai Seruni
foto : https://www.instagram.com/samsulslengean/

Sepertinya, kawasan ini memang paling ramah bagi mereka yang hobi memancing. di sisi sebelah timur atau lebih tepatnya berada di tebing yang paling atas ada sebuah spot menarik dan menawan hati untuk spot memancing.

Menariknya lagi, spot memancing ini merupakan air tawar yang alirannya tidak akan pernah berhenti. Disini, ada banyak sekali ikan-ikan yang cukup ramah dengan anda.

3. Spot Fotografi

wisata pantai Seruni
foto : https://www.instagram.com/alvinphotography/

Untuk melengkapi berbagai aktifitas disini, kita akan di sambut dengan spot foto yang sayang untuk di Tolak. Bebatuan karang yang memang menjadi bidikan wisatawan. Pastinya, sisi menarik yang ditawarkan disini adalah suasananya sangat bersih dan terhindar dari sampah.

Jadi, jangan lupa membawa sampah bila berada di kawasan ini. Agar pesonanya tetap terjaga dengan baik. Karena, kebersihan akan membuat alam memberikan keindahan sempurna untuk kita semua.

Datang juga ke Daftar 50 Tempat Wisata Pantai Gunung Kidul Yogyakarta Part 1

Daya Tarik Lain

Lokasi wisata pantai Seruni
foto : https://www.instagram.com/kookoari/

Jangan terburu-buru untuk pulang atau beranjak dari kawasan ini. Karena Pantai Seruni tidak cukup dengan 3 aktifitas diatas saja. Ada daya tarik lain yang sayang bila tidak dinikmati. Apalagi, menuju ke tempat ini cukup jauh.

1. Sunset dan Sunrise yang Mempesona

 jalan menuju pantai Seruni
foto : https://www.instagram.com/agusadytiapratama/

Pantai Seruni adalah satu diantara beberapa tempat yang paling berharga untuk melihat matahari. Tidak hanya saat tenggelam sehingga, mengahdirkan senja nan elegan. Dengan langit-langit yang mendadak akan berubah menjadi oranye.

Begitu pula saat terbit. Warnanya yang keemasan memang membuat siapa pun akan terperanga dan enggan untuk berkedip. Berdoalah langit sangat cerah karena, pemandangan luar biasa bisa anda nikmati. Dijamin, apa yang akan anda lihat pasti menghasilkan rindu.

Kunjungi juga Pantai Indrayanti yang mempunyai pemandangan tak kalah indahnya.

2. Camping

Lokasi wisata pantai Seruni
foto : https://www.instagram.com/ohhrama/

Rasa-rasanya, akan ada yang kurang bila tidak menikmati malam yang dingin dan berhiaskan bintang malam. Dimana, area camping ini benar-benar mempesona. Deburan ombak akan terus terdengar sebagai nyanyian alam nan merdu.

Banyak wisatawan yang datang silih berganti menikmati sajian malam disini. Terlebih lagi dengan api unggun dan ikan-ikan hasil memancing. Rasanya sangat nikmat dan lezat walau di bakar tanpa menggunakan bumbu apa pun. Anda wajib mencoba menikmati segala sajian alam yang dipersembahkan khusus.

Sayangnya, kita harus menyewa tenda sendiri karena, disini belum tersedia warung yang menyediakan jasa sewa tenda.

3. Air Terjun

Lokasi wisata pantai Seruni
foto : https://www.instagram.com/diandrongg/

Daya tarik lain yang bisa kita nikmati bersama adalah air terjun. Sayangnya, pesonanya bisa kita lihat saat memasuki musim penghujan saja. Walau, di musim kemarau air ini tetap akan keluar.

Air terjun yang terlihat ini terbuat dari air tawar yang jatuh ke laut dan menjadi sebuah kolam. Dimana, kola mini memang digunakan untuk memancing. Menarik sekali bukan melihat pemandangannya.

4. Melihat Aktifitas Warga Lebih Dekat

alamat pantai Seruni
foto : https://www.instagram.com/jeannegabby/

Keunikan lain dari objek wisata ini adalah kita bisa melihat bagaimana aktifitas para warga sekitar. Karena, disini ada bak penampungan.

Banyak fungsi yang memang dihasilkan dari ini. seperti tempat mencuci pakaian, tempat mencuci kaki, dan muka. Tidak hanya para warga saja yang merasakan manfaatnya. Tetapi, wisatawan yang sedang camping disini pun juga merasakannya.

Selain bak penampungan ada beberapa fasilitas yang memang sudah dipersiapkan sedemikian rupa untuk wisatawan. Seperti, kamar mandi, musholla, serta area parkir motor dan mobil yang cukup luas.

Tidak hanya sampai disini saja. Kita juga bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang coba dibangun oleh beberapa warga. Memang terlihat kurang terawat sehingga, saat berada disini masih ada pesona yang membuat anda kurang nyaman.

Semoga dengan bertambahnya pengunjung ke objek wisata ini membuat tempat ini lebih diperhatikan lagi. Walau banyak warung-warung berjualan. Namun, masih kurang lengkap dan terkesan seadanya.

Datang juga ke Pantai Banyunibo yang lokasinya masih berdekatan.

Pantai Seruni adalah pemandangan alam yang ada di Yogyakarta dan Gunung kidul. Banyak wisatawan terpesona dengan apa yang disuguhkan. Jika, mereka sudah menikmatinya dan upload foto ke media sosial. Lalu, kamu kapan berkunjung ke tempat ini?


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *