11 Spot Foto Pantai Ngandong – Harga Tiket Masuk

Pantai Ngandong adalah satu diantara sekian banyak pantai yang memiliki keindahan luar biasa. Kawasan ini memang terlihat masih sepi. Pamornya masih kalah dengan beberapa pantai ternama seperti Baron, Indrayanti, Cemara sewu dan masih banyak lagi.

Menuju ke objek wisata ini memang tidak mudah. Kita harus berjuang untuk bisa mencapainya. Tetapi, anda tidak perlu khawatir karena setiap keringat yang menetes akan terbayar dengan pemandangan yang terlihat sempurna.

Sisi menarik yang bisa dikupas saat ini mengenai objek wisata ini adalah panjang bibir pantai yang memang sangat panjang. Hampir menyerupai pantai parang tritis. Sehingga, anda tidak perlu khawatir dengan banyaknya pengunjung. Anda pasti kebagian tempat untuk bersenang-senang.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngandong

harga tiket masuk pantai Ngandong
foto : https://www.instagram.com/arelee_w.o.w/

harga tiket masuk pantai Ngandong tidaklah mahal. Hanya 10 ribu rupiah saja anda bisa menikmati betapa alam Yogyakarta ini memang paham benar apa yang diinginkan wisatawannya.

Tidak hanya tiket masuk saja. Anda juga akan dikenakan biaya parkir yang cukup murah. Dimana, kendaraan bermotor akan dikenakan 3 ribu rupiah. Untuk mobil akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah.

Lihat juga daftar pantai di gunung kidul yang bisa anda kunjungi.

rute menuju pantai Ngandong
foto : https://www.instagram.com/menyusuri.nusantara/

Alamat pantai Ngandong ini terletak di Jl. Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika, anda dari luar kota maka, kereta api adalh pilihan paling tepat. Turun di Stasiun  Tugu Yogyakarta. Dari sini perjalanan menuju ke Objek wisata ini tnggal 68 km lagi. Atau membutuhkan waktu 2 jam perjalanan.

Setelah keluar dari stasiun arahkan kendaraan menuju ke Jl. Gandekan kemudian, ke kiri ke Jl. Jlagaran. Setelah itu, ke Jalan Letjen Pringgokusuman hingga Letjen Suprapto sejauh 1,1 km. Ambil  arah ke Wahid Hasyim sejauh 850 meter. selanjutnya, ke kadipaten kidul.

jalan menuju pantai Ngandong di teruskan melalui  Imogiri barat, masuk ke panggang sjauh 5 km. Lalu, belok sedikit ke kanan dan masuk di Jl. Pantai Selatan Jawa. Ikuti saja papan petunjuk yang sudah tersedia di sana, hingga anda akan sampai di tempat tujuan. Pantai Ngandong.

Mudah sekali bukan dengan rute menuju pantai Ngandong ini. Bila, anda masih belum paham benar, anda bisa memanfaatkan aplikasi berupa maps atau peta online  yang sudah tersedia di handphone anda. Atau bisa juga mengikuti papan petunjuk dan bertanya kepada warga sekitar.

Datang juga ke Pantai Greweng yang tak kalah indahnya.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

alamat pantai Ngandong
foto : https://www.instagram.com/hazaria_29/

Bisa dibilang kawasan ini adalah rumah bagi para nelayan. Karena, anda bisa melihat begitu banyak kapal-kapal yang bersandar. Anda juga bisa memanfaatkan perahu nelayan ini untuk berputar-putar mengelilingi pantai.

Tidak hanya untuk berputar-putar saja. Anda akan dibawa menuju ke sebuah fenomena alam yang memang menarik untuk dilihat. Dimana, ada sebuah sumber air tawar dari dalam laut. Sehingga, anda akan menyaksikan air tersebut seperti mendidih.

Atau, anda juga bisa menyewa perahu kano dengan harga 50 ribu rupiah saja. Selain kano, ada beberapa aktifitas yang bisa kita lakukan di sini.

Lihat juga Pantai Timang yang unik dan menarik untuk dikunjungi.

1. Menikmati Perbukitan Karst

wisata pantai Ngandong
foto : https://www.instagram.com/yogistryo/

Saat anda menginjakkan kaki di tempat ini, laut biru menjadi sambutan pertama sebagai ucapan selamat datang dengan ombaknya yang seakan begitu ceria menyambut kedatangan anda.

Di samping kanan dan kiri, anda juga akan melihat dua buah tebing karst yang menjulang tinggi. Nah, bila anda ingin menikmati pemandangan luar biasa dari atas. Anda bisa mencoba untuk naik dan lihatlah pesona yang dihadirkan dari titik ini.

Bila anda berkunjung ke tempat ini pada saat musim penghujan. Sebaiknya, anda harus berhati-hati karena, tempat ini sangat licin bisa-bisa anda terpeleset dan terjatuh,

2. Melihat Senja Terbenam dan Fajar Menyingsing

https://www.instagram.com/sasisaskia/
foto : https://www.instagram.com/sasisaskia/

Pantai Ngandong adalah satu diantara beberapa pantai di Yogyakarta yang mempunyai pemandangan nan mengesankan soal matahari terbenam dan juga matahari terbit. Oleh karena itu, jangan kewatkan pesona keduanya yang dijamin akan memukau siapa pun yang memandangnya.

Lokasi pantai yang sedikit menjorok ke laut dan langsung berhadapan dengan samudera hindia, membuat pemandangan matahari tidak terhalang apa pun. semburat kuning dan jingga yang melukis langit benar-benar tampak di depan mata. sungguh lukisan illahi yang sempurna.

3. Water Sport

 wisata pantai Ngandong
foto : https://www.instagram.com/juni_siyok/

Pantai Ngandong memang sedikit berbeda dari objek wisata lainnya. Dimana, kita bisa menikmati Water sport nan menarik dan seru. Dijamin, anda akan ketagihan di buatnya. Selain melihat penampakan matahari.

Kita juga akan disuguhkan dengan pesona dunia bawah lautnya yang semakin menggoda. Untuk menikmati fasilitas ini, kita diwajibkan membayar uang sebesar 50 ribu rupiah. harga ini sudah lengkap dengan foto under water, pelampung, kaca mata, dan juga sepatu.

Mau kebut-kebutan di atas air? Anda bisa memanfaatkan wahana jetski yang sudah disediakan oleh phak pengelola. Harga sewanya mulai dari 50 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah.

Kunjungi juga wisata Pantai Siung Gunung Kidul yang rekomended untuk liburan.

Daya Tarik Lain Pantai Ngandong Gunung Kidul

Lokasi wisata pantai Ngandong
foto : https://www.instagram.com/aliprzkyp/

Jangan lupa untuk membawa kamera dengan kualitas yang mumpuni. Karena, di sekitar tempat ini pun juga hadir pohon cemara udang yang sayang bila tak diabadikan melalui foto dan juga gambar.

Tidak hanya digunakan sebagai spot foto saja. melainkan, digunakan pula sebagai tempat berteduh. Karena, pada saat siang hari, saat terik matahari benar-benar menyengat. Di bawah pohon ini kita akan merasakan kesejukan yang luar biasa.

Tidak cukup sampai disini, anda juga akan disajikan dengan berbagai macam daya tarik yang sulit untuk di tolak.

Lihat juga Pantai Sundak yang tak kalah indahnya.

1. Berenang

alamat pantai Ngandong
foto : https://www.instagram.com/sunyandi34/

Menariknya di Pantai Ngandong adalah ombaknya yang cukup tenang dan tidak menghayutkan. Oleh karena itu, anda bisa berenang sepuasnya bersama dengan anggota keluarga.

Tetapi, tetap perhatikan dan waspada. Karena, seramahnya ombak pantai selatan tempat Lokasi wisata pantai Ngandong tetap saja berbahaya.

2. Beribadah

wisata pantai Ngandong
foto : https://www.instagram.com/firmansyah.riz/

Di area pantai sudah tersedia sebuah masjid yang digunakan sebagai sarana beribadah umat muslim.

Menariknya disini adalah masjid ini di bangun dengan cara yang sederhana. Terbuat dari kayu dan arsitekturnya pun bisa dibilang cukup menarik.

Penginapan Sekitar Objek Wisata

wisata pantai Ngandong
foto : https://www.instagram.com/haryosetyadi/

Menikmati keindahan wisata pantai Ngandong memang terasa kurang bila hanya satu hari saja. Oleh karena itu, anda membutuhkan penginapan yang mumpuni. Di sekitaran Pantai sudah terdapat beberapa penginapan dengan harga dan fasilitas yang terjangkau. Apalagi, bagi anda para backpacker yang sedang menjelajah keindahan pantai Gunung Kidul.

Tidak hanya penginapan saja yang ramah melainkan, warung makan pun cukup ramah disini. Dimana, anda bisa menikmati berbagai macam menu olahan ikan yang dibawa oleh para nelayan. Ikan-ikan ini dijamin fresh, sehingga kenikmatan yang sebenarnya akan terasa.

Bagi anda yang ingin mendapatkan harga penginapan termurah. Maka, dari warung-warung ini kita akan mendapatkan informasi mengenai penginapan yang biasanya akan ditempatkan di beberapa rumah warga. Harganya pun cukup fantastis mulai dari 50 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah saja.

simak juga ulasan kami sebelumnya mengenai Pantai Wedi Ombo yang terkenal dengan golden sunsetnya.

Pantai Ngandong adalah keindahan Yogyakarta yang tidak akan pernah bisa diungkapkan dengan kata-kata. Dimana, keramahan penduduknya juga turut ambil bagian dalam meningkatkan pariwisata ke tempat ini. Ayo datang dan Nikmati semua pesona yang menyenangkan disini


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *