11 Film Traveling Indonesia Paling Cocok Buat Kamu!

film traveling indonesia

Budget sudah siap, cuti sudah direncanakan, tapi masih bingung mau liburan ke mana? Mendingan cari inspirasi di berbagai film traveling Indonesia! Ada banyak referensi traveling yang bisa kamu ambil, mulai dari pegunungan, pantai, hingga kulineran. Langsung lihat film-filmnya yuk!

1. 5cm

film traveling Indonesia
Credits: vemale.com

Film traveling Indonesia yang dirilis tahun 2012 ini berjasa meningkatkan trend naik gunung ke semua anak muda Indonesia. Bercerita tentang sekumpulan sahabat yang ngide naik gunung Semeru bareng-bareng, banyak suka duka serta suasana menegangkan pendakian digambarkan secara seru dan humoris. Berbagai referensi destinasi ditampilkan dengan indah, seperti Danau Ranu Kumbolo yang berwarna biru dan Puncak Semeru yang bisa membuat setiap orang merasa “berdiri di atas awan”. Dijamin bisa bikin kamu dan teman langsung kebelet naik gunung!

2. Trinity the Nekad Traveler

film traveling indonesia
Credits: umm.ac.id

Film yang diangkat dari buku Trinity: The Naked Traveler ini sukses menggambarkan perjalanan seorang backpacker dengan berbagai suka duka yang dialaminya. Bercerita tentang seorang pekerja kantoran bernama Trinity yang punya hobi traveling dengan duit pas-pasan, film ini pasti relate banget sama kamu pecinta traveling tapi terhalang budget dan jatah cuti terbatas.

3. AADC2

film traveling indonesia
Credits: bintang.com

Nah, kalau kamu mau liburan ke Jogja, sebaiknya nonton film traveling Indonesia yang satu ini terlebih dahulu. Sukses dengan film pertama yang legendaris, Ada Apa Dengan Cinta 2 kembali untuk melanjutkan romansa Cinta dan Rangga yang ternyata belum berakhir. Sequel ini bercerita tentang liburan Geng Cinta di Yogyakarta yang rusak karena Cinta tidak sengaja bertemu dengan Rangga. Akhirnya untuk memperbaiki hubungan, Rangga dan Cinta memutuskan untuk keliling ke berbagai destinasi wisata di Yogyakarta, mulai dari mengunjungi Gereja Ayam hingga berburu kuliner khas Yogyakarta. Suksesnya AADC 2 ternyata juga membuat beberapa destinasi di film ini jadi hits dan ramai dikunjungi, lho!

4. Labuan Hati

film traveling indonesia
Credits: muterfilm.com

Banyak yang bilang pemandangan di Labuan Bajo bisa membuat siapa saja jatuh hati kepada bumi Indonesia. Nah, ada satu film traveling yang mengangkat tema percintaan di atas tanah Labuan Bajo. Labuan Hati bercerita tentang 3 orang perempuan yang bertemu di Labuan Bajo untuk liburan bersama. Konflik datang pada saat seorang pemandu wisata pria menarik perhatian ketiga perempuan itu. Berbagai pertengkaran pun terjadi demi menjadi yang nomor satu di mata si pemandu wisata. Meskipun fokus film ini ada di konflik pertemanan dan percintaan, gambaran indahnya Labuan Bajo tidak kalah menarik. Bentangan pantai yang bersih dan perbukitan menakjubkan juga bakal membuat kamu terpesona. Bisa banget jadi referensi sebelum kamu berangkat keke Labuan Bajo!

5. Pendekar Tongkat Emas

film traveling indonesia
Credits: arulfittron.blogspot.com

Pendekar Tongkat Emas adalah salah satu dari sekian banyak film aksi Indonesia yang punya sinematografi apik. Mengambil latar belakang kepulauan Nusa Tenggara Timur, film ini menceritakan perjalanan seorang pendekar mendapatkan Tongkat Emas warisan dari gurunya. Berbagai tantangan dan perkelahian di antara para pendekar akhirnya tidak terelakkan. Kerennya, setiap adegan perkelahian berlatar belakang pemandangan indah kepulauan Nusa Tenggara Timur, mulai dari Sumba sampai Labuan Bajo. Pasti bisa bikin kamu penasaran sama alam NTT deh!

6. 3 Hari Untuk Selamanya

film traveling indonesia
Credits: octavianinurhasanah.net

Apabila punya rencana buat road trip dari satu kota ke kota lain, film traveling Indonesia yang satu ini pas banget kamu jadikan referensi untuk liburan. Film ini bercerita tentang dua orang sepupu dari Jakarta yang ditugaskan keluarga mereka untuk mengantarkan piring keramik ke acara pernikahan di Yogyakarta. Perbedaan pendapat dan pola pikir keduanya pun memunculkan berbagai macam konflik yang seru dan menyentuh. Ditambah dengan aransemen musik dari band Float, film ini pas banget jadi referensi kamu untuk merencanakan road trip yang asik!

7. Negeri Dongeng

film traveling indonesia
Credits: harnas.co

Film traveling Indonesia yang rilis pada tahun 2017 ini punya kisah nyata spektakuler. Berawal dari sebuah proyek kolektif, Negeri Dongeng menggabungkan dokumentasi perjalanan 7 sineas Indonesia mendaki 7 gunung tertinggi di Indonesia. Berbagai cerita unik dan menegangkan mereka temukan pada saat mendaki. Namun tidak hanya plot film, gambar dan pemandangan pegunungan yang menakjubkan pun ditampilkan di berbagai adegan. Buat kamu yang suka banget naik gunung, Negeri Dongeng cocok dijadikan to-do list pendakian di Indonesia. Siapa tau kamu bisa menaklukkan ketujuh gunung di film tersebut, kan?

8. Kulari Ke Pantai

film traveling indonesia
Credits: ugetuget.com

Sukses dengan Laskar Pelangi dan Petualangan Sherina, duo sineas Indonesia Riri Riza dan Mira Lesmana kembali merilis film anak-anak Kulari ke Pantai. Film ini menceritakan perjalanan darat seorang ibu, anak, beserta keponakannya dari Jakarta ke Banyuwangi untuk menemui seorang surfer terkenal. Banyak kejadian menyentuh yang bisa diambil dari film ini, terutama moral pertemanan dan menghargai satu sama lain. Cocok banget ditonton buat cari inspirasi road trip atau sekedar kepo sama dunia surfing di pesisir Banyuwangi!

9. Berangkat

film traveling indonesia
Credits: bookmyshow.com

Film traveling Indonesia ini bercerita tentang 4 orang kawan yang berpetualang dari Jakarta, Malang, sampai Bali. Banyak masalah silih berganti mereka alami, mulai dari mobil rusak di jalan hingga berbagai kejadian berbahaya yang mengancam nyawa. Buat kamu yang lagi mempersiapkan road trip dari Jawa sampai Bali, film ini pas banget buat inspirasi liburan. Banyak referensi destinasi dan kuliner supaya liburan keliling Indonesia bisa lebih seru!

10. Filosofi Kopi

film traveling indonesia
Credits: tribunnews.com

Kamu suka minum kopi? Berarti film ini cocok banget buat kamu! Film ini bercerita tentang 2 sahabat pecinta kopi yang punya ambisi membuat kedai kopi paling enak di Indonesia. Ambisi itu akhirnya mendorong mereka buat keliling Indonesia mencari biji kopi paling enak, mulai dari Aceh, Lampung, sampai Toraja. Nah, kamu bisa nih ambil inspirasi destinasi wisata kopi dari film ini, biar bisa keliling Indonesia mencicipi kopi khas setiap daerah. Sambil liburan, sambil belajar budaya Indonesia!

11. Aruna dan Lidahnya

film traveling indonesia
Credits: viva.co.id

Nah, film yang satu ini pas banget bisa jadi referensi kuliner buat kamu! Aruna dan Lidahnya bercerita tentang seorang ahli wabah bernama Aruna yang ditugaskan keliling Jawa Timur dan Kalimantan untuk mendeteksi wabah flu burung. Karena Aruna punya hobi kulineran, maka selagi dia mampir di kota penugasan, dia menyempatkan kulineran bersama seorang koki dan seorang food blogger. Ada banyak kota yang mereka datangi, mulai dari Surabaya, Pamekasan, Pontianak, sampai Singkawang. Film ini memang khusus dibuat supaya bikin kamu ngiler dan pengin langsung kulineran keliling Indonesia. Bisa banget kamu jadikan referensi buat liburan selanjutnya!

Nah, itu tadi 11 film traveling Indonesia yang bisa kamu jadikan inspirasi liburan selanjutnya. Nah, sudah siap keliling Indonesia belum? Yuk segera rencanakan, karena ini waktumu liburan bareng Airy! Di Airy, kamu bisa mendapatkan tempat menginap dan tiket pesawat dengan harga terbaik. Caranya mudah, kamu tinggal download dan install aplikasi Airy dari Google Play Store dan App Store. Ada berbagai rekomendasi hotel dan tiket pesawat dengan rute terlengkap. Supaya liburanmu makin hemat, follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, ya! Berbagai promo-promo menarik sedang menunggu kamu!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Header and featured image credit: kompaswisata.com


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *