#10yearschallange 10 tahun yang lalu destinasi Ini gak sehits sekarang, lho!

Destinasi

Ternyata 10 tahun yang lalu banyak destinasi wisata Indonesia yang belum se-hits sekarang. Namun berkat film-film Indonesia dan traveler hits yang foto-foto kece di destinasi ini, sekarang tempatnya jadi ramai dan terkenal, deh! Mau tahu destinasinya apa saja? Baca ulasan lengkapnya di bawah ini, ya! Siapa tahu bisa jadi referensi buat liburan kamu.

Labuan Bajo

Destinasi
Credit: titiw.com

Sudah pernah ke Labuan Bajo belum? Ternyata 10 tahun yang lalu, destinasi wisata hits ini belum banyak yang mengetahui, lho! Berkat kerja keras pemerintah Indonesia untuk mempromosikan destinasi ini, sekarang Labuan Bajo sering masuk dalam daftar destinasi paling indah di Indonesia. Saat berkunjung ke sini, salah satu kekayaan alam di Labuan Bajo yang bisa kamu nikmati adalah keindahan pemandangan Pulau Padar.

Ranu Kumbolo

Destinasi
Credit: dictio.id

Ranu Kumbolo adalah sebuah danau di Gunung Semeru. Biasanya, para pendaki Gunung Semeru beristirahat di tempat ini. Pemandangan yang indah dengan suasana alam yang masih asri, menjadi daya tarik destinasi wisata hits ini. Uniknya, Ranu Kumbolo dan kegiatan mendaki Gunung Semeru menjadi kegiatan liburan yang nge-hits dan banyak digemari berkat film 5 cm. Di mana di film tersebut terdapat adegan lucu dan seru yang berlatar belakang Gunung Semeru dan Ranu Kumbolo.  

Bangka Belitung

Destinasi
Credit: his-travel.co.id

Pulau Bangka Belitung memang begitu indah dengan pemandangan pasir putih, lautan biru, dan batu-batu granit yang besar dan tinggi menjulang. Namun berkat film Laskar Pelangi, Bangka Belitung semakin dilirik wisatawan lokal maupun asing. Ditambah dengan keberadaan Museum Kata yang dibangun Andrea Hirata, Bangka Belitung semakin terkenal dan menjadi destinasi wisata hits yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan.

Sumba

Destinasi
Credit: indonesiajuara.asia

Bayangkan betapa sayangnya kalau destinasi wisata ini tidak dieksplor dan tidak diketahui oleh banyak orang! Untungnya, berkat film-film Indonesia seperti Pendekar Tongkat Mas, Marlina, dan Susah Sinyal, kecantikan pulau Sumba jadi semakin dikenal. Kalau kamu liburan di Sumba, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih begitu asri dan terjaga. Beberapa spot liburan di Sumba yang paling banyak dikunjungi adalah Bukit Wairinding, Pantai Bawana, Air Terjun Waimarang dan Pantai Nihiwatu.

Ubud

Destinasi
Credit: bali-indonesia.com

Meskipun Bali sudah terkenal dari dulu, namun daerah Ubud semakin familiar di kalangan wisatawan lokal dan asing berkat film Hollywood Eat, Pray, Love. Budaya masyarakat Bali khususnya budaya agama Hindu semakin dilirik dan terkenal berkat adegan-adegan di film Eat, Pray, Love yang mengangkat unsur pray ketika karakter utamanya sedang liburan di Bali. Sampai sekarang, banyak wisatawan asing yang rela jauh-jauh datang ke Ubud, Bali untuk rileks dan belajar mencari ketenangan dengan melakukan yoga, meditasi, atau berdoa.

Itu dia destinasi wisata Indonesia yang 10 tahun lalu belum begitu terkenal seperti sekarang. Yang mana saja yang sudah pernah kamu kunjungi? Kalau masih banyak yang belum dikunjungi, yuk mulai rencanakan liburanmu sekarang! Booking tiket pesawat dan kamar kamu melalui Airy, biar lebih mudah! Caranya Tinggal Download dan Install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Untuk informasi promo, kamu bisa langsung follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms.

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

 


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *