web log free 10 Spot Pantai Sadranan Terbaru – Harga Tiket masuk – Travelling News

10 Spot Pantai Sadranan Terbaru – Harga Tiket masuk

Pantai Sadranan – Yogyakarta adalah daerah istimewa yang menawarkan berbagi pesona wisata mulai dari pantai, sejarah, bangunan, hingga puncak diatas ketinggian.

Kota yang juga dijuluki oleh para pelancong sebagai kota gudeg ini. Seakan tidak mau kalah dengan pesaingnya yaitu Bali yang memiliki pesona pantai luar biasa Salah satunya adalah pantai sadranan.

Dimana, kita bisa menikmati perpaduan alam yang luar biasa indahnya. Tidak hanya cukup sampai disini saja. ada lagi yang beberapa hal menarik yang coba ditawarkan untuk anda sekalian.

Pasir putihnya sangat halus dan lembut di kulit. Selain itu, disini anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan batu karang yang cukup besar. Serta, pepohonan dengan tumbuhan yang cukup lebat. berkujung ke tempat ini dijamin membuat ketagihan dan tidak akan merugi.

Harga Tiket Masuk pantai Sadranan

harga tiket masuk pantai Sadranan
foto : https://www.instagram.com/syasyalira/

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan dari Pantai Sadranan. Anda akan ditarik Harga tiket masuk pantai Sadranan sebesar 10 ribu rupiah. Di tambah dengan biaya parkir sebesar 2 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah bagi yang menggunakan mobil.

Lokasi wisata pantai Sadranan juga memiliki berbagai macam wahana yang bisa anda nikmati. Mulai dari jet ski yang akan mamacu adrenalin anda untuk kebut-kebutan di atas air.

Biaya sewanya mencapai 250 ribu rupiah. Lengkap dengan peralatan safety nya yang sudah berstandar internasional.

Selain itu, ada juga beberapa saung atau gazebo yang disewakan mulai dari 10 ribu hingga 25 ribu rupiah. Bagi yang ingin santai dan menyatu dengan pasir nan lembut ini ada sebuah tikar yang juga bisa disewa dengan tarif 20 ribu rupiah.

Lihat juga: Daftar 50 objek Wisata Pantai Gunung Kidul yang bisa dijadikan list untuk berlibur.

rute menuju pantai Sadranan
foto : https://www.instagram.com/itsmeprwwati/

Alamat pantai Sadranan berada di Dusun Pulegundes II. Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta 55881. Jarak dari stasiun Tugu Yogyakarta kurang lebih 66 km dengan waktu tempuh mencapai 1 jam 55 menit.

Rute menuju pantai Sadranan  dimulai dari stasiun Yogyakarta kemudian menuju ke arah piyungan, pathuk, sambipitu, lanud gading, ambil jalur lurus menuju ke bundaran Tugu BPD. jalan menuju pantai Sadranan selanjutnya kea rah jalan baron hingga ke Tanjung sari.

Dari sini, objek wisata sudah cukup dekat hanya tinggal melintasi krakal maka, anda akan sampai di tempat tujuan..

Tidak hanya dari kota Yogyakarta saja tetapi, objek wisata ini juga bisa anda tempuh dari Klaten dengan rute cawas – Semin – Watukelir – Karang mojo – Tanjungsari. Dengan jarak tempuh mencapai 70 km dan waktu yang dibutuhkan adalah 1 jam 55 menit. Mudah sekali bukan? Tinggal anda memilih jalur yang mana.

Kunjungi juga Pantai Drini yang juga mempunyai banyak spot foto indah.

Asal-Usul

alamat pantai Sadranan
foto : https://www.instagram.com/elwayvisual/

Sebelum kita melihat aktifitas apa saja yang ada disini, marilah kita bedah terlebih dahulu asal-usul dari Pantai Sadranan ini. Konon cerita ada upacara adat nyadran yang selalu dilakukan oleh penduduk sekitar.

Nyadran sendiri adalah ritual sedekah laut yang selalu dilakukan sebagai ucapan rasa sykur kepada Tuhan atas kelimpahan rezeki, rahmat, serta sebuah doa, agar tangkapan ikan kedepan lebih dari apa yang di dapatkan hari ini.

Kunjungi juga: Pantai Jogan yang tak kalah indahnya.

Spot Wisata di pantai Sadranan

 jalan menuju pantai Sadranan
foto : https://www.instagram.com/muhammadbagus26/

wisata pantai Sadranan tidak hanya pasir dan pemandangan air lautnya yang sangat jernih berwarna biru dan sedikit hijau.

Tetapi, kawasan ini juga sudah mempersiapkan sarananya khusus untuk anda dengan berbagai macam aktifitas yang pastinya menghadirkan keseruan maksimal.

1. Perahu Kano

wisata pantai Sadranan
foto : https://www.instagram.com/rika_masitoh/

Jika, anda takkut menyelam dan sudah menyerah walau berusaha menata hati serta pikiran. Mungkin, berkeliling pantai adalah salah satu solusi jitu agar liburan anda tidak berlalu sia-sia.

Disini, kita bisa melihat banyak beberapa perahu kano, dan nelayan bersandar. Kita bisa uga menyewanya dan berkeliling pantai mengunjungi batu karang besar yang sejak awal akan terlihat sangat menggoda hati.

Merasakan bagaimana keseukan semilir angin sepoi-sepoi. Untuk tarifnya sendiri anda akan dipatok dengan arga 50 ribu rupiah.

Datang juga ke wisata Pantai Ngetun Gunung Kidul yang lokasinya masih berdekatan.

2. Berjemur Ala Turis Mancanegara

alamat pantai Sadranan
foto : https://www.instagram.com/kakanadhyaa_/

Bermalas-malasan adalah sebuah kegiatan yang paling menyenangkan. Seperti alnya, di tempat ini yang suda menyediakan payung cantik. Anda bisa menyewanya dan tiduran di bawahnya.

Menikmati keindahan alam Sadranan dengan cara yang lain. Untuk menyewa payung ini kita akan dikenakan biaya sebesar 30 ribu rupiah ingga 50 ribu rupiah.

3. Snorkeling

Lokasi wisata pantai Sadranan
foto : https://www.instagram.com/hubbymaulida/

Seperti halnya di Nglambor, anda juga bisa menikmati berbagai macam sajian biota laut nan mengesankan. Seperti terumbu karang, ikan-ikan kecil nan imut lucu yang bisa dijadikan sebagai spot foto.

Hanya dengan 50 ribu rupiah saja. Kita bisa menikmati fasilitas peralatan snorkeling lengkap dan sudah berstandar internasional. Tidak cukup sampai disitu, kita juga akan dipandu oleh seorang guide yang akan membantu mengambil beberaoa gambatr di bawah laut. Serta mengarahkan dimana, view yang bagus.

Setelah puas bermain-main. Kita tinggal mengambil hasil foto dengan cara copy ke flasdisk atau handphone. Mudah sekali bukan untuk menikmati wahana terfavorit disini. waktu yang paling tepat untuk melakukan kegiatan ini adalah saat laut sedang pasang.

Bila pagi hari sekitar pukul 8 pagi hingga pukul 10 pagi. Bila, anda ingin datang pada sore hari, maka datanglah pada pukul 4 sore hingga pukul 6 sore.

Biasanya, ikan-ikan ini akan melimpa pada saat musim penghujan dan pada sore hari. Sehingga, datanglah di waktu-waktu ini.

Kunjungi juga: Pantai Nglambor yang terkenal dengan wahan snorkeling.

4. Penginapan

wisata pantai Sadranan
foto : https://www.instagram.com/intan.knia/

Akan kurang rasanya bila berada disini tidak menginap dan melihat pesona malamnya. Ole karena itu, di sekitar pantai sudah hadir beberapa penginapan mulai dari hotel, Villa, homestay, dan masih banyak lagi. Fasilitas yang mereka tawarkan pun berbeda-beda dan disesuaikan dengan harga yang ada.

Jangan lupa untuk booking terlebih dahulu karena, Yogyakarta dan Gunung kidul adalah wilayah favorit para wisatawan. Jika, anda ingin yang berbeda, bisa membawa tenda dan camping di te,mpat yang sudah disediakan.

Disini, kita bisa merasakan bagaimana malam di Sadranan yang teduh dan syahdu. Ditambah dengan api unggun yang membuat malam terasa sangat special. Apalagi, tempat ini cukup terkenal sehingga, banyak wisatawan yang juga ikut camping.

Bagi yang tidak membawa tenda jangan khawatir. Karena, pihak pengelola menyediakan jasa sewa tenda dome untuk 4 orang dengan harga 50 ribu sampai 100 ribu rupiah.

Kunjungi juga Pantai Krakal yang merupakan salah satu destinasi terbaik di jogja.

5. Sunset Dan Sunrise Menawan

Lokasi wisata pantai Sadranan
foto : https://www.instagram.com/_syhab_/

Keunggulan kita menginap disini adalah menikmati sunset dan sunrise yang menggoda.  Seperti kita ketahui bila matahari tenggelam adalah keindahan siang sebelum malam. perubahan warna di langit Yogyakarta menjadi alasan kuat mengapa sunset wajib untuk dinikmati dan ditunggu.

Tidak kalah dengan sunset, proses matahari terbit pun juga tidak kalah indahnya. Dimana, anda akan melihat cahaya matahari akan berwarna kuning pekat seperti emas. Maka, tidak salah mendapat sebutan sebagai goden sunrise karena terlihat cantik dan menawan hati.

Datang juga ke Pantai Ngandong yang masih jarang diketahui oleh wisatawan.

Pantai Sadranan adalah pesona yang tidak akan pernah bisa anda lupakan. Banyaknya aktifitas yang ditawarkan membuat kita lupa diri dan juga lupa waktu. Oleh karena itu, jangan lupa masukkan kawasan ini sebagai daftar liburan anda saat berada di Yogyakarta ya.


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *