10 Spot Foto Bukit Jamur Ciwidey – Harga Tiket

Temukan berbagai spot menakjubkan di Bukit Jamur ciwidey segera! Bandung, kota yang disebut sebagai Paris Van Java ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari kuliner yang bervariasi dan murah, gudangnya pakaian murah, hingga tempat wisata yang kekinian pun ada.

Itu mengapa kota ini selalu ramai wisatawan setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan mereka mendapatkan paket komplet ketika berkunjung ke Bandung.

Paket tersebut di antaranya paket wisata alam, paket wisata kuliner, hingga kunjungan ke berbagai pusat perbelanjaan yang menawarkan harga ekonomis.

Tentang Bukit Jamur Ciwidey

bukit jamur Ciwidey bandung
foto : https://www.instagram.com/irman_nitinegoro/

Jika Anda berlibur ke Bandung, Anda akan menjumpai tempat-tempat keren yang sangat cocok dijadikan spot foto. Salah satu tempat wisata di Bandung yang sedang hits adalah Taman Jamur Rancobolang.

Taman atau Bukit ini memiliki keunikan tersendiri. Keunikan nya dapat dilihat dari bentuk pohon cemara yang berbeda. Tidak sama seperti pada umumnya, pohon cemara di bukit ini memiliki ukuran pendek dan menyerupai jamur. Pasti, Anda dapat membayangkan betapa imut nya pohon itu.

Bukit Jamur, nama ini diberikan bukan tanpa sebab. Mungkin sebagian orang yang baru mengetahui tempat ini, akan mengira bahwa bukit ini penuh dengan jamur yang tumbuh. Namun hal tersebut memang salah besar.

Nama jamur diambil dari bentuk dan pepohonan yang ada di bukit ini. Bukit yang berada di Bandung ini berbentuk setengah bola. Letaknya berada di dataran tinggi dan dipenuhi dengan pohon cemara berbentuk jamur.

Itu mengapa masyarakat setempat selalu menyebut tempat ini sebagai bukit atau taman jamur. Berbicara mengenai kondisinya, udara di sekitar bukit ini cukup dingin. Hal ini dikarenakan letaknya yang berada dataran tinggi dan dipenuhi dengan pepohonan hijau.

Alasan lain yang menyebabkan suhu di sini cukup dingin adalah karena letaknya yang berada di kaki Gunung Patuha dan Gunung Tilu.

Tempat ini mungkin belum populer di mana-mana. Hal ni dikarenakan ia belum bisa dikatakan tempat wisata di Ciwidey. Ia hanya berbentuk seperti taman, namun indah.

Bentuk taman yang disuguhkan dalam bentuk bukit dengan pepohonan cemara yang unik akan membuat pengunjung betah. Diketahui, di sana juga sangat cocok digunakan sebagai tempat selfie.

Beberapa calon pengantin bahkan pernah melakukan foto prewedding di tempat ini. Lalu, berapa harga tiket untuk berkunjung ke tempat ini? Dan fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan? Untuk mengetahuinya, simak berbagai ulasan berikut mengenai harga, rute, fasilitas, hingga spot foto terbaik.

Harga Tiket Masuk Bukit Jamur

harga tiket masuk bukit jamur
foto : https://www.instagram.com/shieraaroe/

Harga tiket masuk Bukit Jamur masih belum dicantumkan dalam tempat wisata ini. Walaupun ia memiliki pemandangan yang menakjubkan, ternyata bukit ini masih terbilang baru.

Buktinya, pemerintah masih belum mengelolanya dengan baik sehingga harga tiketnya pun digratiskan. Anda dapat berfoto dan menghabiskan waktu di sana tanpa harus mengeluarkan banyak bujet.

Biaya yang harus Anda keluarkan hanyalah biaya parkir dengan nilai sebesar Rp2000 (motor) dan Rp5000 (mobil). Dengan digratiskannya tarif masuk ke tempat ini, tentu sangat cocok bagi Anda yang sedang memburu tempat hits tetapi murah.

Datang juga ke Ciwidey Valley Resort yang sangat nyaman untuk bersantai ria bersama keluarga.

jalan menuju bukit jamur
foto : https://www.instagram.com/oki_andianto/

Alamat Bukit Jamur berada di Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung. Tempat ini selalu beroperasi setiap harinya, mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Nah, untuk akses ke bukit ini cukup mudah sekali.

Anda dapat mengendarai motor ataupun kendaraan roda empat seperti mobil. Rute pertama yang dijadikan start Anda menuju ke bukit ini adalah mengarahkan kendaraan menuju Ciwidey.

Jika Anda memulai perjalanan dari pusat kota Bandung, Anda dapat melewati jalan leuwi panjang. Selanjutnya, langsung arahkan kendaraan Anda ke Ciwidey, kemudian dusun Keneng.

Perlu Anda ketahui, akses atau jalan menuju Bukit Jamur ini memang masih cukup sulit. Terdapat bebatuan di sepanjang jalan, sehingga Anda disarankan untuk menggunakan kendaraan beroda dua untuk bisa sampai dengan cepat.

Jangan lupa untuk berkunjung ke Wisata Kawah Rengganis yang lokasinya masih berdekatan.

Fasilitas Bukit Jamur Ciwidey

wisata bukit jamur ciwidey bandung
foto : https://www.instagram.com/yuyusarkan/

Seperti pada tempat-tempat wisata umumnya, wisata Bukit Jamur Ciwidey Bandung ini pun menyediakan berbagai fasilitas bagi pengunjung. Fasilitas-fasilitas tersebut di antaranya tempat parkir, musala, dan toilet.

Nah, bagi Anda yang merasa lelah, Anda dapat bersantai di bawah gazebo yang tersedia di sana. Anda juga dapat mengganjal perut Anda di warung-warung dekat bukit ini.

Jika Anda sudah berjalan cukup lama mengitari bukit, Anda dapat juga duduk beristirahat di kayu-kayu gelondongan di sana. Nah, fasilitas terakhir adalah spot foto yang keren dan instagrammable.

jangan lupa untuk beli Oleh Oleh Khas Bandung yang rekomended untuk dijadikan buah tangan ketika pulang liburan.

Spot Wisata di Bukit Jamur Ciwidey

lokasi bukit jamur
foto : https://www.instagram.com/dystr__/

Anda tidak akan menyesal jika mengunjungi Bukit Jamur Ciwidey Bandung. Tempat menakjubkan ini bisa jadi tempat refreshing mata. Selain pemandangannya yang hijau nan asri, ada banyak spot yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto.

Hampir semua spot di sana dapat dijadikan latar foto. Mulai dari latar pohon cemara, latar gunung, hingga latar kebun teh. Untuk mengetahuinya lebih jelas, simak ulasan di bawah ini!

1. Pepohonan Cemara Yang Bergerombol

Pepohonan Cemara Yang Bergerombol
foto : https://www.instagram.com/melany_mels/

Salah satu keunikan dari bukit ini adalah karena terdapat pepohonan yang berbentuk jamur. Pohon cemara yang bergerombol tersebut sangat cocok dijadikan spot foto.

Anda dapat selfie dengan latar pohon cemara yang berwarna hijau. Anda juga dapat berfoto dengan duduk di kursi kayu yang disediakan di sana. Ada juga gazebo yang berlatar pepohonan cemara.

Pohon-pohon tersebut berjajaran dengan rapi sehingga akan menghasilkan foto yang keren. Itu mengapa tempat ini juga sering dijadikan spot untuk foto pre-wedding.

Kunjungi juga tempat menarik di Bandung yang tak kalah indahnya.

2. Kebun Teh

kebun teh
foto : https://www.instagram.com/hoseaa_/

Masih satu lokasi Bukit Jamur, ternyata Anda juga dapat mampir ke perkebunan teh dekat bkit ini. Bukit Jamur terletak tidak jauh atau masih dalam satu kawasan dengan pabrik teh milik pt perkebunan nusantara viii.

Di kebun ini, Anda dapat berfoto sampai puas untuk mendapatkan hasil yang bagus. Anda juga dapat berfoto di sela-sela pohon-pohon teh dengan tatanan yang sangat menarik.

3. Bangunan Klasik Belanda

Bangunan Klasik Belanda
foto : https://www.instagram.com/sandi_setiawan27/

Selain di perkebunan teh, Anda juga akan menjumpai bangunan belanda yang klasik. Bangunan ini berlokasi dekat dengan pabrik teh. Di bangunan ini juga terdapat cerobong asap sebagai penghangat ruangan. Tentu, bangunan dan cerobong tersebut dapat Anda manfaatkan sebagai spot foto.

4. Tempat Wisata Di Dekat Taman Jamur

Tempat Wisata Di Dekat Taman Jamur
foto : https://www.instagram.com/annakalina7/

Selain berkunjung ke bukit atau taman jamur, tidak ada salahnya untuk mampir sejenak di tempat-tempat wisata dekat bukit ini. Beberapa wisata yang cukup populer di kawasan Ciwidey ini antara lain Legok Kondang Lodge, Green Hill Park, dan Barusen Hills.

Tempat wisata lainnya yang tidak kalah bagus antara lain Situ Patenggang, Taman Kelinci, Dan Emte Highland Resort.

Karena suhunya yang cukup dingin, Anda disarankan untuk tidak mengenakan pakaian yang tipis. Gunakan jaket atau pakaian tebal untuk menghangatkan tubuh Anda.

Nah, jika Anda ingin menghemat pengeluaran ketika berkunjung ke tempat ini, ada baiknya Anda membawa bekal sendiri baik snack, minuman, dan lainnya. Anda dapat mengkonsumsi nya di bawah gazebo sambil menikmati nuansa alam di Bukit Jamur ini.

Kunjungi juga destinasi terdekat lainya:

Itu tadi merupakan ulasan singkat mengenai Bukit Jamur atau taman jamur, semoga bermanfaat!


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *